10 Jenis Olahraga untuk Kecantikan yang Memiliki Sejuta Manfaat




Olahraga untuk Kecantikan

Tips Kecantikan – Kecantikan merupakan sebuah hal yang pasti didambakan oleh semua wanita di dunia. Berbagai cara akan ditempuh seorang wanita untuk bisa mendapatkan paras cantik yang ia idam-idamkan. Bahkan, tidak jarang pula banyak wanita yang rela melakukan operasi untuk bisa cantik. Namun demikian, mendapatkan paras cantik dengan cara operasi bukanlah hal yang baik. Pasalnya, ada berbagai efek negatif yang bisa ditimbulkan dari hal tersebut. Ada berbagai cara alami yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan paras cantik yang natural. Salah satunya adalah dengan olahraga yang teratur dan seimbang. Ada banyak jenis olahraga untuk kecantikan yang bisa Anda lakukan, beberapa diantaranya akan Tips Kebugaran bahas pada kesempatan kali ini.

Bukan sekedar isu ataupun hoax, sudah banyak wanita yang membuktikan jika olahraga memang memiliki manfaat sangat besar untuk kecantikan. Beberapa manfaat untuk kecantikan tubuh alami yang bisa Anda dapatkan dari olahraga adalah kulit halus dan badan yang bagus. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis-jenis olahraga untuk kecantikan yang bisa Anda lakukan, mari kita simak beberapa ulasan Tips Kebugaran di bawah ini.

 

Jenis-jenis Olahraga untuk Kecantikan

 

1. Yoga

Yoga untuk Kecantikan

Olahraga untuk kecantikan pertama yang akan kita ulas adalah yoga yang saat ini semakin digandrungi oleh kaum hawa. Di mana, olahraga yang satu ini diketahui memiliki banyak tipe yang bermacam-macam. Pada intinya, yoga sendiri merupakan olahraga yang mengandalkan berbagai perpaduan gerakan fisik dan olah pernafasan. Tidak heran jika yoga kini lebih dipilih oleh banyak wanita untuk bisa menjaga penampilan agar tetap cantik dan bugar.

Tidak hanya fisik, olahraga yoga ini sendiri diketahui mampu mengatasi stress sehingga membuat mental menjadi lebih seimbang. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan yoga antara lain adalah mengencangkan kulit dan membuat terlihat awet muda.

 

2. Angkat Beban

Banyak yang menganggap olahraga angkat beban merupakan olahraga yang identik dengan kaum pria. Tidak heran jika banyak wanita yang kurang tertarik untuk melakukan olahraga jenis ini. Padahal, jika dilihat dari manfaatnya olahraga angkat beban ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kecantikan kaum hawa.

Pasalnya, olahraga angkat beban mampu membuat otot kencang dan badan terlihat bagus. Banyak wanita yang takut untuk melakukan olahraga angkat beban karena takut badan mereka menjadi kekar seperti bina raga. Padahal, jika Anda melakukannya secara seimbang yang akan Anda dapatkan justru tubuh ideal yang bagus.

 

3. Squats

Squats juga merupakan salah satu olahraga untuk kecantikan yang sangat baik untuk Anda lakukan. Squats sendiri merupakan sebuah rangkaian gerakan tubuh jongkok berdiri yang dilakukan secara berulang. Squats sendiri memusatkan gerakan atau titik fokus gerakan pada kaki, sehingga akan banyak membuat otot kaki lebih kencang. Tidak hanya itu, banyak yang mengatakan jika squats ini juga bagus dilakukan oleh wanita karena bisa membentuk pinggul menjadi lebih indah.

 

4. Berjalan kaki

Meskipun sangat sederhana, berjalan kaki masih menjadi suatu hal yang bisa dibilang jarang dilakukan khususnya oleh orang Indonesia. Hal ini diketahui dari sebuah riset yang mengatakan jika Indonesia masuk salah satu negara yang penduduknya paling malas berjalan kaki. Padahal berjalan kaki ini sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan maupun kebugaran.

Bagi Anda kaum hawa, berjalan kaki juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kecantikan. Diantaranya bisa membentuk pinggul menjadi lebih indah, mengencangkan paha serta membesarkan betis yang kecil. Nah, masih malas untuk berjalan kaki?

 

5. Latihan Cardio

Latihan Cardio untuk Kecantikan

Seperti namanya, olahraga untuk kecantikan yang satu ini memang berhubungan dengan kardiovaskular yang menyangkut jantung serta pembuluh darah. Di mana, pada dasarnya latihan ini merupakan latihan yang melibatkan otot besar pada kaki yang dapat membantu jantung untuk memompa darah.

Latihan cardio sendiri sudah banyak terbukti bisa membentuk badan selain juga bisa mencegah penyakit jantung yang mematikan. penyakit jantung diketahui merupakan penyakit paling mematikan di dunia yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.

 

6. Renang

Renang juga bisa Anda lakukan sebagai salah satu olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi cantik dan bugar. Berdasarkan penelitian, terungkap jika seseorang yang rutin berenang memiliki resiko meninggal cepat lebih rendah mencapai 28% daripada mereka yang tidak melakukannya. Berenang ini diketahui mampu mencegah berbagai penyakit mematikan seperti osteoporosis, kanker payudara, hingga diabetes.

Tidak hanya itu saja, dalam kaitannya dalam kecantikan berenang memiliki manfaat yang tidak kalah banyak. Diantaranya adalah mengencangkan perut, mengencangkan bokong hingga mengecilkan paha. Beberapa hal tersebut tentu menjadi sebuah dambaan bagi banyak wanita di dunia.

 

7. Senam

Sudah menjadi hal yang banyak diketahui jika senam merupakan salah satu olahraga untuk kecantikan favorit kaum hawa. Tidak hanya itu saja, senam juga diketahui memiliki manfaat lain terhadap tubuh diantaranya adalah menghilangkan stress, memperkuat otot tangan dan kaki serta melancarkan peredaran darah.

Satu hal dari manfaat senam yang banyak diidamkan para kaum hawa adalah membentuk tubuh menjadi lebih indah. Ya, gerakan senam yang variatif memang membuat senam mampu membentuk tubuh menjadi lebih indah. Salah satu jenis senam yang banyak diminati kaum hawa adalah aerobik yang memiliki gerakan dinamis.

 

8. Pilates

Pilates merupakan salah satu jenis olahraga yang terbilang cukup asing. Meskipun demikian, pilates sudah terbukti memiliki manfaat bagi tubuh yang sangat banyak. Pilates sendiri pertama kali dikembangkan oleh seorang traine bernama Joseph Pilates yang pada masa kecilnya memiliki riwayat kesehatan buruk. Fokus yang diutamakan dari pilates ini berada pada inti tubuh dan punggung. Sehingga, pilates memang sangat bagus untuk membentuk tubuh dan mempertahankan postur tubuh yang awet muda.

 

9. Bulutangkis

Salah satu olahraga favorit di Indonesia ini juga termasuk olahraga untuk kecantikan yang bagus untuk Anda lakukan. Pasalnya, meskipun sederhana dan tidak membutuhkan banyak teknik, olahraga ini mampu memperkuat dan mengencangkan otot-otot di sekitar lengan dan kaki. Tidak hanya itu saja, dengan membuat otot-otot terlatih maka peredaran darah pun menjadi lancar dan menghilangkan stress. Hal tersebut akan membuat Anda tetap terlihat awet muda.

 

10. Joging

Joging untuk Kecantikan

Olahraga joging mungkin bisa dibilang salah satu olahraga yang cukup populer karena mudah dilakukan. Bukan tanpa alasan, pasalnya selain mudah dilakukan joging juga memiliki banyak manfaat seperti halnya olahraga lainnya. Yang paling penting bagi kaum wanita yang mendambakan kecantikan alami, joging bisa menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal dengan kalori yang dikeluarkan. Tidak hanya itu saja, joging yang dilakukan ditempat yang baik akan membuat Anda terelaksasi dan membuat stress menjadi hilang.

 

Nah, itulah beberapa olahraga untuk kecantikan yang bisa dijadikan pilihan untuk dipraktekkan secara rutin. Akan lebih baik jika Anda mengkombinasikan beberapa olahraga di atas agar kecantikan yang Anda dambakan secara alami semakin memancar kuat. Be Healthy !!

loading...
Silahkan Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.