8 Manfaat Minum Jeruk Nipis Dicampur Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Minum Jeruk Nipis Dicampur Madu

Manfaat minum jeruk nipis dicampur madu tidak hanya berguna bagi tubuh, tapi Anda bisa merasakan manfaatnya buat kecantikan wajah. Jeruk nipis juga cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Anda yang sedang diet wajib merasakan manfaat minum jeruk nipis dan madu di pagi hari. Minum jeruk hangat dengan madu di pagi hari bisa membantu mengurangi kadar lemak jahat pada tubuh Anda. Bahkan minum jeruk nipis dengan madu secara rutin bisa membantu menyembuhkan beberapa penyakit.

Seperti batuk, amandel, pilek, difteri, serta bisa digunakan buat perawatan wajah dan menghilangkan jerawat. Tidak ada salahnya juga untuk mencoba manfaat madu dan jeruk nipis untuk wajah berjerawat, apalagi jika Anda memiliki wajah yang sensitif terhadap obat kimia. Anda bisa menggunakan jeruk nipis dan madu untuk mengembalikan kulit mulus pada wajah dan kulit sensitif lainnya. Berikut manfaat minum jeruk nipis dicampur madu serta resep yang bisa Anda coba dirumah.

 

Manfaat Minum Jeruk Nipis Dicampur Madu

 

1. Membantu Program Diet

Membantu Program Diet

Manfaat minum jeruk nipis dicampur madu yang pertama adalah dapat membantu program diet Anda. Jika Anda sedang melakukan program diet, sangat dianjurkan buat meminum segelas jeruk nipis dengan madu di pagi hari. Selain membuat Anda menjadi merasa segar, minuman ini juga sangat bermanfaat buat sistem pencernaan. Selain itu Anda juga bisa merasakan manfaat jeruk nipis dan madu untuk diet. Ini dikarenakan jeruk nipis mengandung serat pektin di dalamnya, ini yang akan membantu proses asimilasi gula menjadi lebih cepat masuk ke dalam aliran darah. Serat pektin inilah yang akan membantu program diet Anda, karena serat ini akan mengurangi rasa lapar. Sehingga berat badan Anda bisa turun karena berkurangnya keinginan buat makanan. Jadi, lebih baik untuk mengganti kebiasaan Anda minum kopi atau the di pagi hari dengan segelas jeruk nipis. Karena jeruk nipis juga membantu proses detoksifikasi pada tubuh Anda . Usahakan untuk meminumnya rutin setiap hari, serta diiringi dengan olahraga teratur.

 

2. Mengobati Amandel Dan Batuk

Mengobati Amandel Dan Batuk

Manfaat minum jeruk nipis dicampur madu yang kedua adalah buat mengobati amandel. Caranya adalah dengan menggunakan kulit jeruk nipis yang telah dicuci serta dipotong-potong. Lalu merebusnya sampai dengan dicampur 2 gelas air, tunggu hingga air tersisa 3/4. Kemudian disaring dan dipakai buat berkumur-kumur, lakukanlah secara rutin 3-4 kali sehari. Berbeda lagi jika Anda ingin merasakan khasiat jeruk nipis dan madu untuk batuk. Caranya adalah dengan menggunakann satu buah jeruk nipis sudah dicuci, lalu diperas dan dicampur dengan 1 sendok makan madu serta sedikit garam. Aduk sampai merata dan disaring, minumlah secara rutin 2-3 kali sehari. Anda juga bisa mengganti madu dengan sepotong gula batu lalu dan diaduk sampai merata. Lalu minumlah secara rutin 1 kali sehari sampai batuknya sembuh.

 

3. Mengobati Batu Ginjal

Salah satu manfaat minum jeruk nipis dicampur madu yang jarang diketahui orang yaitu bisa mengobati batu ginjal. Caranya cukup mudah dan bisa Anda coba di rumah, ambil 2 butir jeruk nipis, lalu campur dengan 2 gelas air hangat. Rutin untuk meminum ramuan ini setelah makan malam selama kurang lebih 10 hari. Lalu Anda akan merasakan manfaat minum jeruk nipis tersebut sebelum tidur pada malam hari.

 

4. Mengatasi jerawat

Mengatasi jerawat

Jerawat adalah benjolan kecil yang timbul ke permukaan kulit dan bisa mengganggu penampilan Anda. Jerawat terbagi atas dua jenis, yaitu jerawat batu dan jerawat biasa yang lebih mudah dihilangkan. Jenis jerawat batu adalah jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan. Jerawat sendiri muncul akibat adanya penyumbatan oleh kotoran yang menumpuk. Serta sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori kulit Anda. Selain membuat terjadinya benjolan, jerawat juga seringkali menimbulkan rasa sakit bahkan bekas membandel. Bekas ini biasanya sangat susah dihilangkan atau membutuhkan waktu yang lama. Buat mengatasi masalah jerawat yang membandel Anda bisa mencoba memakai bahan alami seperti jeruk nipis dan madu.

Manfaat madu dan jeruk nipis untuk wajah berjerawat bisa Anda rasakan dengan mencoba resep sebagai berikut. Caranya sangat mudah, Anda cuma perlu mengambil jeruk nipis serta 2 sendok madu. Pertama peras air jeruk nipis, kemudian Anda bisa menambahkannya dengan madu. Lalu oleskanlah pada wajah Anda secara merata serta diamkanlah selama kurang lebih 15 menit. Setelah kering, bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Serta mengelapnya dengan menggunakan tisu atau handuk bersih. Lakukanlah secara rutin buat mendapatkan hasil yang maksima, paling tidak melakukannya 2 kali seminggu buat mengatasi jerawat membandel. Serta mencegah jerawat timbul kembali dan menyamarkan bekas jerawat.

 

5. Mengobati Sakit Gigi

Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi ternyata bisa Anda sembuhkan dengan menggunakan jeruk nipis, caranya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis, lalu tambah dengan gilingan akar kecubung hitam serta gilingan legetan warak, cukup menambahkan 1 sendok makan saja. Lalu tambahkanlah 3/4 cangkir air garam serta aduk hingga merata. Lalu peras ramuan tadi dan janngan lupan untuk menyaringnya. Lalu gunakan air saringan itu buat berkumur beberapa menit, Untukhasil maksimal, lakukanlah secara rutin sekitar 4-6 kali sehari.

 

6. Membantu Mencerahkan wajah

Membantu Mencerahkan wajah

Jeruk nipis tidak hanya mencegah timbulnya jerawat, tapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah Anda. Sehingga Anda tidak mengalami ketergantungan dengan produk kosmetik kimia yang tidak baik untuk kulit serta berbahaya pada wajah. Menggunakan ramuan jeruk nipis serta madu buat mencerahkan wajah sangatlah ramah dikulit serta tidak mempunyai efek sampingnya.

Manfaat minum jeruk nipis dicampur madu untuk wajah bisa Anda rasakan dengan mencoba resep sebagai berikut. Caranya dalah dengan menggunakan madu serta jeruk nipis. Pertam-tama potonglah jeruk nipis jadi dua bagian lalu peras sampai airnya keluar. Lalu campurkanlah dengan beberapa sendok madu, jika Anda memiliki putih telur, Anda bisa mencampurkannya kedalam ramuan ini. Lalu pakailah pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan kemudian tunggu hingga mengering. Air jeruk nipis serta madu berkhasiat membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat serta mencerahkan wajah.

 

7. Membantu Perawatan Mata

Ternyata manfaat jeruk nipis dan madu bisa membantu merawat mata Anda lho. Ini dikarenakan vit C yang terkandung dalam jeruk nipis bersifat sebagai anti oksidan. Yang bisa melindungi mata Anda dari penuaan serta degenerasi. Selain itu jeruk nipis juga mengandungan flavonoid yang akan membantu melindungi mata Anda dari infeksi.

Baca Juga :

 

8. Manfaat Madu Yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Madu Yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat minum jeruk nipis dicampur madu bisa Anda rasakan karena ternyata kandungan madu juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Mengonsumsi madu setiap hari sangat bermanfaat sebagai antibiotik konvensional serta penangkal infeksi yang sering menyerang tubuh. Seperti infeksi pada saluran kencing bahkan bisa menjadi obat antidiare. Bila Anda meminumnya dengan air hangat, madu bisa bergunna menjadi antibak-terial yang bisa menghambat laju pertumbuhan bakteri penyebab disentri, seperti bakteri salmonella, vibrio cholera, E. coli, enteropato-genik dan shigella . Madu ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan luka serta sebagai anti-inflammatory (luka bakar). Bahkan bisa mengurangi terjadinya infeksi bekas operasi.

Vitamin B madu yang terkandung di madu sangat tinggi serta komplit. Karena madu mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B8, B9, sampai B12. Padahal vitamin B1 akan membantu menghindarkan Anda dari penyakit jantung, sakit kepala, cepat lelah, serta nafas yang pendek. Sedangkan B2 bisa membuat kulit menjadi halus. Kemudian Vitamin B3 akan membantu menurunkan kadar kolesterol pada darah Anda, serta membantu mencegah gangguan saraf serta depresi. Air perasan jeruk nipis yang dicampur madu bisa dipakai sebagai zat antitusif serta ekspektoran buat mencairkan dahak dan melegakan tenggorokan.

Nah, begitulah penjelasan singkat dari Tips Kebugaran tentang beberapa manfaat minum jeruk nipis dicampur madu yang bisa kalian terapkan sehari-hari. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, ada baiknya untuk mengetahui beberapa minuman baik yang berguna untuk meratakan perut sehingga apa yang diinginkan segera tercapai. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Trackback / Pingback

  1. 4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Bronkitis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*