4 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat




Cara Memutihkan Gigi

Gigi merupakan salah satu organ penting yang berfungsi sebagai salah satu bagian dalam proses sistem pencernaan. Fungsi dan kinerjanya yang berguna menghancurkan makanan yang masuk kedalam mulut ini, tentu saja juga memiliki efek lainnya terhadap kesehatan gizi anda.

Jika kurang perawatan, banyak sekali masalah yang bisa terjadi pada gigi anda, salah satunya adalah masalah gigi yang menguning. Gigi yang kuning, tentu saja akan menjadikan penampilan anda terganggu dari segi rasa percaya diri.

Adapun gigi yang kuning ini, bisa disebabkan karena beberapa hal seperti tumpukan plak, dll. Tetapi ada beberapa cara memutihkan gigi kuning dengan menggunakan bahan-bahan alami bahkan sering kita jumpai.

Bagi para perokok, cenderung memiliki gigi yang kuning karena efek nikotin dan juga tar yang menjadikan gigi berubah menguning. Selain itu, kurang menjaga kebersihan gigi juga merupakan faktor pemicu dari gigi yang kuning ini.

Untuk memutihkan gigi, selain dengan menggosok gigi secara teratur, anda bisa melakukannya dengan cara alami yang tentu saja mudah untuk dilakukan dengan bahan – bahan alami. Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan gigi kuning secara alami dan cepat yang bisa anda coba praktekan.

4 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dan Cepat

1. Biji Buah Pinang

biji-buah-pinang - cara memutihkan gigi kuningBahan yang satu ini sudah sangat populer untuk dijadikan salah satu cara memutihkan gigi kuning.

Biji buah pinang merupakan salah satu jenis bahan alami yang baik untuk membantu memutihkan gigi secara alami.

Anda bisa mengunyah biji pinangnya secara langsung seperti sedang memakan kacang atau membakar buah pinang terlebih dahulu dan kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, gosok kedalam bagian gigi dengan bantuan sabut pinang atau bisa dengan kain katun.

Lakukanlah cara ini secara teratur untuk bisa mendapatkan gigi yang putih dan bersih.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk - cara memutihkan gigi kuningSelain biji buah pinang, salah satu cara memutihkan gigi kuning anda adalah dengan menggunakan kulit jeruk.

Kulit jeruk ini baik untuk membersihkan gigi dari plak dengan cara yang mudah.

Siapkan kulit jeruk yang masih segar, dan kemudian pada bagian kulit jeruk yang putih, anda bisa gunakan untuk menggosok gigi anda.

Lakukan cara ini secara teratur, dan khusus untuk gigi sensitif, cara ini memang tidak direkomendasikan.

3. Garam dan Jeruk Nipis

garam-dan-jeruk-nipis - cara memutihkan gigi kuningPerpaduan garam dan juga jeruk nipis, merupakan dua perpaduan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membantu memutihkan gigi.

Campurkan perasan air jeruk nipis atau lemon dengan garam, dan setelah itu, gosokan gigi anda dengan campuran dua bahan alami ini.

Namun yang perlu diingat adalah jangan terlalu sering menggunakan ramuan ini, karena dampaknya akan merusak lapisan email gigi.

4. Kulit Pisang

kulit-pisang - cara memutihkan gigi kuningSiapa sangka kulit pisang merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk memutihkan gigi secara mudah.

Anda bisa mengambil kulit pisang terlebih dahulu, dan kemudian gosokan bagian putihnya ini ke bagian lapisan gigi.

Lakukan cara ini secara teratur agar anda bisa mendapatkan gigi yang puth alami tanpa efek samping yang bisa merusak lapisan email gigi.

 

Menjaga kebersihan mulut dan gigi memang sangat penting untuk dilakukan, selain kebersihan mulut dan gigi, tentu saja rasa percaya diri pun akan meningkat.

Demikian artikel tentang 4 Cara memutihkan gigi kuning secara alami dan cepat, semoga bermnafaat dan selamat mencoba.

loading...
Silahkan Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.