Vitamin Untuk Mata Yang Bisa Di Dapat Dari 5 Makanan Ini

Vitamin untuk mata

Menjaga kesehatan mata bisa di awali dengan mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung vitamin untuk mata. Jika Anda menginginkan mata yang tetap sehat meskipun usia terus bertambah, maka memenuhi nutrisi yang di butuhkan mata menjadi sebuah keharusan yang harus Anda perhatikan setiap hari. Beberapa vitamin yang sangat di butuhkan oleh mata diataranya Vitamin A, Vitamin E, dan Vitamin C. Selain vitamin, mata juga membutuhkan nutrisi pelengkap lainnya agar tetap dapat berfungsi dengan normal seperti senyawa zinc, lutein, dan omega 3.

Jika saat ini posisi Anda adalah sebagai seorang Ibu rumah tangga,  Anda harus tahu bahan makanan apa saja yang mengandung banyak vitamin untuk mata seperti di sebutkan di atas. Setelah mengetahuinya maka Anda bisa memasukkan makanan tersebut pada menu masakan Anda setiap hari. Dengan demikian maka kesehatan mata Anda dan keluarga akan lebih terjaga. Berikut ini Tips Kebugaran berikan beberapa jenis makanan yang banyak mengandung vitamin untuk mata. Simak ya !

 

Daftar Makanan Yang Mengandung Vitamin Untuk Mata

 

1. Wortel

Wortel - Vitamin untuk mata

Siapa yang tidak tahu manfaat besar wortel untuk kesehatan mata. Wortel adalah makanan untuk kesehatan mata yang layak di masukkan dalam menu makanan Anda sehari-hari. Kandungan vitamin A yang tinggi di dalam wortel sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari berbagai macam gangguan. Wortel juga berkhasiat untuk menambah ketajaman mata. Selain dapat menjaga kesehatan mata dengan manfaat beta karotennya, wortel juga dapat dijadikan sebagai salah satu metode pengobatan bagi Anda yang mengalami mata minus agat taraf minusnya tidak semakin bertambah. Wortel dapat Anda konsumsi dengan cara menjadikannya olahan masakan atau minuman jus yang dapat memudahkan tubuh dalam penyerapannya.

 

2. Tomat

Tomat - Vitamin untuk mata

Buah tomat mengandung anti oksidan dan vitamin C yang tinggi. Kedua senyawa ini dapat berkhasiat untuk melawan antioksidan yang dapat menyebabkan gangguan degenerasi mata seperti makula dan katarak. Kandungan vitamin A dalam buah tomat juga baik untuk mencegah berbagai macam gangguan mata yang berakibat pada menurunnya kualitas penglihatan. Berbagai macam gangguan pada mata ini seperti mata minus, silinder, glaukoma, katarak, dan sejumlah jenis penyakit mata lainnya dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah tomat. Tomat juga bisa di gunakan sebagai obat mata minus alami yang aman di gunakan dalam jangka panjang. Cobalah untuk mengonsumsi setidaknya 1 buah tomat segar setiap hari untuk menjaga mata Anda agar tetap sehat.

 

3. Kacang Almond

Kacang Almond - Vitamin untuk mata

Kacang almond dapat di gunakan sebagai cara menyembuhkan mata minus secara alami. Hal ini di sebabkan karena kandungan vitamin E yang sangat tinggi di dalam kacang almond. Vitamin E memiliki kemampuan untuk menghentikan degenerasi makula yang mempengaruhi daya lihat seseorang. Sehingga dengan mengonsumsi kacang almond secara rutin penglihatan Anda yang mengalami gangguan akan pulih secara perlahan. Cara mengobati mata minus dengan metode alami seperti ini jauh lebih aman daripada harus melakukan terapi menggunakan obat-obatan kimia.

 

4. Labu Kuning

Labu Kuning - Vitamin untuk mata

Labu kuning juga mengandung banyak sekali vitamin untuk mata seperti Vitamin A, dan Vitamin C. Di dalam labu kuning juga terkandung beberapa senyawa mineral yang sangat di butuhkan untuk menjaga keseimbangan cairan pada mata. Keseimbangan cairan ini sangat penting untuk menjaga agar daya lihat mata tetap sempurna, sedikit saja terjadi gangguan maka akibatnya mata bisa menjadi rabun.

Inilah penyebab terbesar terjadinya mata minus pada manusia yang bisa Anda cegah dengan mengonsumsi labu kuning. Labu kuning bisa Anda sajikan sebagai salad atau di buat menjadi jus yang sehat untuk di konsumsi setiap hari.

 

5. Ikan Tuna dan Salmon

Ikan Tuna dan Salmon - Vitamin untuk mata

Ikan tuna dan salmon adalah 2 sumber protein tinggi yang juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan mata. Di dalam dua jenis ikan ini terkandung protein kompleks yang strukturnya sangat mudah di serap. Kandungan vitamin A dan B kompleks yang terdapat pada ikan tuna juga berguna sebagai pencegahan kebutaan sejak dini. Selain itu ada banyak sekali senyawa asam lemak esensial yang sangat penting untuk menunjang perkembangan otak seperti omega 3 dan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk di berikan kepada anak-anak pada usia pertumbuhan. Untuk itu sangat disarankan mengonsumsi 2 jenis ikan ini secara rutin, minimal 1 kali dalam seminggu.

 

Itulah beberapa makanan yang berguna sebagai vitamin untuk mata. Selain berguna bagi mata, makanan-makanan diatas juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya seperti pertumbuhan dan daya pikir anak-anak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Trackback / Pingback

  1. 10 Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan Tubuh Baik Wanita Maupun Pria

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*