Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Paling Ampuh Dan Menyehatkan

Tips memutihkan gigi

Tips memutihkan gigi – Pasti tidak nyaman rasanya memiliki gigi yang kuning, terkadang senyum menjadi tertahan karena harus menutupinya. Percuma saja berdandang semaksimal mungkin namun pada saat tersenyum ternyata giginya kuning. Pasti tetap tak indah di pandang. Untuk itulah gigi harus di jaga agar tetap putih dan bersih.

Namun jika gigi Anda sudah terlanjur kuning karena kebiasaan-kebiasaan buruk di masa lalu maka Anda harus menemukan cara untuk bisa memutihkannya kembali. Jangan biarkan noda di gigi Anda tinggal terlalu lama karena akan semakin sulit di hilangkan. Berikut ini Tips Kebugaran berikan beberapa macam memutihkan gigi secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

 

Tips Memutihkan Gigi Dengan Sehat

 

1. Menggunakan Siwak

Siwak adalah bahan yang terbuat dari akar atau dahan pohon siwak yang sejak ribuan tahun yang lalu telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk membersihkan gigi. Ternyata siwak ini tidak hanya dapat di gunakan untuk membersihkan gigi saja, ada khasiat yang juga bisa membuat gigi menjadi lebih putih. Bersiwak di lakukan sejak dulu oleh Umat Muslim sebagai cara memutihkan gigi secara tradisional yang hingga kini masih di pertahankan. Selain karena bahannya yang mudah di temukan dan murah, bersiwak juga jauh lebih baik dari pada menggunakan pemutih gigi berbahan kimia.

 

2. Kulit Jeruk

Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kandungan senyawa asam di dalam kulit jeruk sangat ampuh untuk merontokkan noda yang melekat pada gigi. Cara menggunakannya pun cukup mudah, ambillah kulit jeruk yang masih segar kemudian gosokkan bagian dalamnya ke gigi Anda setiap hari.

Kulit jeruk bisa di gunakan sebagai cara memutihkan gigi alami dan permanen yang dampaknya akan bertahan lebih lama. Hal ini di sebabkan karena lapisan luar gigi yang bernoda akan terlarut oleh asam sehingga terlihat bagian dalamnya yang lebih putih. Namun penggunaan kulit jeruk tidak boleh di lakukan dalam jangka panjang karena dapat menyebabkan kerusakan lapisan enamel gigi.

 

3. Biji Buah Pinang

Biji buah pinang juga dapat di gunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami tanpa efek samping yang membahayakan seperti menggunakan cuka atau soda. Biji buah pinang dapat membersihkan gigi tanpa membuat lapisan terluarnya menjadi tipis. Cara menggunakannya pun cukup mudah, ambillah beberapa biji buah pinang kemudian bakar hingga gosong. Setelah itu haluskan dengan menggunakan alu. Ambil abunya lalu gunakan sebagai obat gosok pada gigi yang bernoda.

 

4. Menggunakan Arang Kayu

Tips memutihkan gigi secara alami yang terakhir ini memang terdengar sedikit ekstrim, namun cara ini telah di lakukan sejak lama oleh para orang-orang tua zaman dulu. Hingga saat ini pun cara ini masih tetap ampuh. Cara melakukannya adalah dengan menggosokkan arang kayu pada bagian gigi Anda yang kuning. Lakukan dengan perlahan. Anda hanya boleh melakukan cara ini secukupnya saja karena jika berlebihan justru membuat enamel gigi menjadi terkikis.

Baca Juga : Cara Merawat Gigi Agar Tetap Sehat

Memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami di atas bisa menghemat banyak sekali biaya dari pada Anda harus pergi ke dokter. Coba saja tanyakan berapa biaya memutihkan gigi di dokter yang biasanya di lakukan oleh orang-orang, pasti Anda akan kaget karena ternyata harganya sangat mahal. Padahal jika mereka tahu, cara-cara alami seperti di atas justru jauh lebih mudah namun dampak yang di berikan tidak kalah. Gigi bisa menjadi lebih putih tanpa harus menanggung risiko dampak buruk penggunaan bahan-bahan kimia yang biasa di gunakan dokter.

 

Demikian pembahasan kita mengenai tips memutihkan gigi yang bisa Anda terapkan kapanpun dan dimanapun. Keindahan dan kebersihan gigi yang kita miliki, merupakan sebuah modal penting dalam meningkatkan kualitas percaya diri Anda di depan banyak orang. Lakukan hal diatas dengan disiplin, maka keinginan Anda akan segera terwujudkan. Semoga bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*