Dapatkan Perut Rata Dengan Latihan Fisik Side Plank

Latihan Fisik Side Plank

  Perlu kamu ketahui bahwa lemak yang ada dalam tubuh tidak hanya menumpuk pada bagian paha dan lengan saja. Namun lemak pada bagian perut juga bisa menjadi salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh para wanita. Hal ini membuat tubuh mereka menjadi terlihat kurang menarik. Untuk mengatasinya sendiri tentunya dengan melakukan olahraga, seperti gerakan sederhana Side Plank. Namun kebanyakan orang terkadang jarang melakukan aktivitas olahraga, padahal olahraga sendiri merupakan cara yang paling efektif untuk membantu tubuh dalam  meratakan perut.

Nah untuk kamu yang sudah seringkali melakukan sit up atau pun crunches untuk melatih otot–otot perut kamu, itu merupakan langkah awal yang baik untuk tubuh kamu. Karena sit up sendiri hanya melatih otot–otot di bagian depan dan samping perut saja.  Untuk latihan berikutnya, kamu bisa mengkombinasikannya dengan gerakan inti lain yaitu dengan Side Plank.

Simak artikel dari Tips Kebugaran yang membahas cara mendapatkan perut yang rata dengan latihan fisik Side Plank di bawah ini.

 

  • Pengertian Side Plank

  Side Plank itu sendiri merupakan latihan otot perut yang lebih menantang karena hal ini akan membuat tubuh kamu menopang seluruh berat badan kamu hanya pada dua titik tubuh tertentu.  Dengan melakukan side plank ini sendiri kamu akan dilatih keseimbangan sekaligus kekuatan semua otot perut, paha dan lengan kamu.

 

  • Cara Melakukan Side Plank

  Untuk caranya sendiri, kamu bisa memulai untuk berbaring dengan menghadap sisi kanan dengan tangan kanan berada pada bagian samping badan, kemudian kamu bisa merapatkan kaki kamu dan lurus serta tangan kiri kamu berada pada pinggul kiri. Kemudian setelah itu kamu bisa mengangkat tangan kanan untuk menopang berat badan kamu sampai lengan menjadi lurus, selanjutnya angkat pula pinggul kamu sampai  sejajar  lurus dengan tubuh kamu. Kamu bisa menahan posisi ini sekitar 30-40 detik atau semampu tubuh kamu.

Seimbangkan badan kamu, dan tahan otot tubuh kamu untuk bisa menyeimbangkannya dan menahan berat badan kamu sendiri. Apabila lengan tangan kamu tidak cukup kuat untuk menahannya, kamu bisa melatihnya secara perlahan dengan meluangkan waktu 10 detik, kemudian menambahkannya menjadi 15 detik dan selanjutnya sampai kamu bisa mencapai 40 detik.

Gerakan Kombinasi Side Plank
Gerakan Kombinasi Side Plank

Setelah kamu bisa menahan posisi tersebut, kemudian kamu bisa menurunkannya secara perlahan pada posisi semula berbaring atau dengan meletakkan tubuh kamu ke matras. Kamu bisa melakukan hal yang sama dengan sisi kiri, dan begitu pula seterusnya sampai 10 kali latihan. Side Plank juga memiliki ragam kombinasi yang menarik, baik dari gerakan ataupun dari penggunaan alat bantu. Dan yang perlu kamu perhatikan adalah jangan lupa untuk tetap mengatur nafas kamu dan menghembuskannya ketika kamu menahan posisi dan menahan otot tubuh kamu.

Baca Juga : 5 Cara Meratakan Perut Buncit Secara Alami

 

Itulah latihan tubuh yang bisa anda coba untuk mengencangkan otot bagian perut dalam keseharian anda. Latihan tersebut juga dapat mengencangkan otot pada bagian lengan, paha, betis dan pantat. Luangkan sedikitnya waktu 5 menit untuk melakukan gerakan Side Plank tersebut. Semoga bermanfaat dan wujudkan keinginan anda. Be healthy !!

Baca Juga



2 Komentar

    • Maksudnya obat herbal untuk proses diet ya gan? Agan bisa mencoba dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dan madu kedalam segelas air hangat. Kandungan jeruk nipis dapat membantu proses diet dengan cara melunturkan lemak ditubuh kita. Bila agan ingin mencoba mengurangi nafsu makan, bisa dilihat tips nya di sini. Selamat mencoba 🙂

1 Trackback / Pingback

  1. 5 Cara Meratakan Perut Buncit Secara Alami - Tips Kebugaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*