6 Penyebab Penumpukan Lemak Di Perut

Penyebab penumpukan lemak

  Salah satu masalah yang  seringkali dirasakan oleh sebagian orang adalah masalah lemak yang tertimbun pada bagian perut. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan bahwa lemak yang ada pada bagian perut memang sulit untuk dihilangkan. Lemak pada perut yang satu ini merupakan salah satu lemak yang sangat berbahaya karena letaknya yang berada di dekat organ hati dan organ lain disekitar perut.  Nah kalau masalah ini dibiarkan begitu saja, selain dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik, lemak juga dapat membahayakan kesehatan tubuh. Hal ini dapat diatasi dengan lebih mewaspadai penyebab penumpukan lemak pada bagian tubuh manapun, sehingga kita dapat menjaga penampilan dan kesehatan dengan mudah.

Masalah lemak pada perut memang sangat mudah datang dan susah untuk dihilangkan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa kemungkinan penyebab penumpukan lemak pada tubuh kita salah satunya perut. Ketahui dan sebisa mungkin untuk kamu mencoba mencegah lemak yang ada pada perut menjadi tidak semakin bertambah.

Berikut penjelasan mengenai 6 Penyebab Penumpukan Lemak Di Perut. Simak baik-baik ya !!

 

1. Tidak Mengkonsumsi Lemak Baik  Yang Cukup

Penyebab penumpukan lemak pertama yang membuat lemak-lemak dalam tubuh menumpuk pada bagian perut adalah karena kamu tidak mengkonsumsi lemak baik yang cukup untuk kebutuhan tubuh kamu. Untuk dapat meluruhkan lemak yang ada pada bagian perut, pentingnya untuk mengkonsumsi lemak tak jenuh. Lemak yang satu ini dapat membantu tubuh dalam melunturkan lemak jahat pada tubuh. Anda bisa memperolehnya dari mengkonsumsi selai kacang.

 

2. Sering Depresi Dan Stres

Penyebab penumpukan lemak yang kedua adalah karena kamu sering mengalami  depresi dan stres. Menurut hasil sebuah penelitian yang dilakukan di  Rush University Medical  Center  mengemukakan bahwa karena ketika tubuh tertekan akan membuat seseorang jarang melakukan berbagai macam aktivitas fisik dan lebih banyak untuk mengkonsumsi  junk food.

 

3. Diet Soda

Penyebab penumpukan lemak lainnya yang juga dapat membuat perut kamu bertumpuk lemak adalah diet soda. Menurut hasil sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi diet soda  memiliki resiko tingkat lemak dalam tubuh lebing tinggi pada perut mereka.

 

4. Kurang Tidur

Penyebab penumpukan lemak di perut berikutnya adalah kurang tidur. Tidur yang baik memang diperlukan oleh setiap orang untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik. Memiliki masalah gangguan tidur juga dapat menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan pada tubuh. menurut hasil sebuah studi penelitian mengungkapkan bahwa orang yang memiliki gangguan tidur juga memiliki masalah lemak perut yang berlebih banyak dibandingkan dengan mereka yang memiliki waktu tidur yang cukup.

 

5. Kurangnya Asupan Serat

Penyebab penumpukan lemak yang kelima adalah kurangnya asupan serat. Asupan serat pada tubuh memang penting untuk menjaga sistem pencernaan dalam tubuh. Lemak yang ada pada perut akan menumpuk jika kamu kurang mengkonsumsi  serat  setiap harinya. Serat bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayuran.

Baca Juga : 4 Macam Minuman Untuk Meratakan Perut Buncit dan Bergelambir

 

6. Menopause

Penyebab penumpukan lemak yang terakhir adalah menopause. Terjadinya menopause biologis pada wanita adalah satu tahun setelah seorang wanita mengalami siklus menstruasi terakhirnya. Ketika itulah tingkat estrogen pada seorang wanita menurun secara radikal, yang mana hal ini menyebabkan terjadinya lemak yang mengendap pada perut. Sedangkan pada pria, menopause bisa terjadi saat lanjut usia atau kesehatan yang menurun serta ditandai dengan menurunnya gairah seksual.

 

Begitulah penjelasan dari Tips Kebugaran mengenai 6 Penyebab Penumpukan Lemak Di Perut yang bisa disampaikan saat ini. Semoga dengan adanya artikel diatas, kita dapat lebih waspada dalam menjaga penampilan dan kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. Be Healthy !!

 

Baca Juga



2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 4 Macam Minuman Untuk Meratakan Perut Buncit dan Bergelambir
  2. Cara Mengecilkan Pinggul Lengkap Dengan Video Tutorial

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*