11 Macam Olahraga Untuk Mengecilkan Paha dan Pinggul

Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Olahraga Untuk Mengecilkan Paha – Setiap wanita pasti ingin terlihat menarik dengan pakaian yang mereka gunakan seperti dress, rok mini dan lainnya. Namun, akan sangat menyebalkan ketika mengetahui ukuran paha anda terlalu besar. Penumpukan lemak pada bagian paha memang sering menyerang wanita, biasanya hal ini terjadi pasca melahirkan dan karena hormon.

Selain itu, ada faktor lain yang juga dapat menyebabkan paha menjadi besar seperti sering mengonsumsi makanan berlemak dan jarang berolahraga. Paha yang besar memang tidak berbahaya bagi kesehatan tapi sangat mengganggu penampilan, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri. Bukan itu saja, paha yang besar tentunya akan menyulitkan anda ketika memakai celana karena kesempitan. Maka dari sangat dianjurkan melakukan olahraga untuk mengecilkan paha hingga sesuai dengan yang diinginkan.

Masalah paha yang besar karena timbunan lemak seperti ini sebenarnya bisa diatasi dengan olahraga yang tepat. Mau tahu apa saja? Berikut ini Tips Kebugaran berikan beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan paha yang bisa Anda lakukan sehari-hari.

 

Macam-Macam Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

 

1. Bersepeda

Olahraga yang terkesan santai ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk membakar lemak yang menumpuk di paha. Pada saat menggowes sepeda, paha ikut bergerak dengan kencang sehingga proses pembakaran lemak di paha berjalan dengan baik. Anda bisa bersepeda 15 menit setiap hari.

2. Lari atau Jogging

Jogging mengandalkan gerakan bawah perut mulai dari paha sampai kaki, sehingga lemak yang menumpuk di bagian tubuh tersebut bisa terbakar dengan cepat. Anda bisa jogging keliling lingkungan komplek atau bisa juga jogging di taman bermain.

3. Sit Up

Banyak orang menilai kalau sit up hanya untuk mengecilkan bagian perut saja. Hal tersebut memang tidak salah. Namun gerakan sit up bukan hanya untuk bagian perut saja tapi juga bermanfaat untuk mengecilkan paha, karena pada saat sit up otot paha juga ikut bergerak, itulah mengapa ketika sit up bagan paha seperti ditarik.

4. Push Up

Pada saat push up seluruh bagian tubuh atas dan bawah bergerak bersamaan. Push up juga bermanfaat untuk mengecilkan bagian paha. Lakukan push up setiap pagi selama 3 set, untuk setiap set-nya dilakukan sebanyak 10 kali.

Baca Juga : 10 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Sehari-hari Agar Tetap Semangat

5. Lompat Tali

Olahraga lompat tali juga disebut skipping ini mengandalkan loncatan dan keseimbangan tubuh agar tidak menyentuh tali. Ketika loncat, bagian paha ikut bergerak sehingga jika dilakukan terus menerus maka lemak dibagian paha akan terbakar dengan cepat. Lakukan lompat tali sebanyak 30 kali per set, lakukan setiap hari sebanyak 3 set agar paha anda cepat mengecil.

6. Squat

Squat merupakan jenis olahraga yang bermanfaat untuk melatih tubuh bagian bawah, sehingga sangat efektif untuk membakar lemak di bagian paha. Bukan itu saja, olahraga ini juga dapat melatih otot paha agar lebih kencang. Cara melakukannya, ambil posisi jongkok dengan kondisi paha lurus 90 derajat seperti anda sedang duduk di kursi, dan luruskan kedua tangan ke depan. Kemudian ambil posisi berdiri  dan kembali lagi ke posisi jongkok seperti semula. Lakukan gerakan ini terus menerus, istirahat sebentar, lalu lanjutkan lagi sampai paha terasa kencang.

7. Plank Jack

Biasanya plank jack dilakukan untuk mengencangkan otot tubuh bagain bawah. Namun, olahraga ini ternyata juga cocok untuk membakar lemak di bagian paha. Caranya, ambil posisi push up lalu rapatkan kedua kaki anda, kemudian lebarkan kedua kaki sambil melompat sedikit, lalu rapatkan lagi kedua kaki kembali ke posisi awal.

8. Wall Sit

Olahraga ini terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Caranya, sandarkan tubuh anda ke dinding, kemudian turunkan badan hingga posisi jongkok seperti duduk lalu berdiri lagi ke posisi awal. Latihan seperti ini mengharuskan otot paha menahan berat badan anda, lakukan olahraga ini secara rutin.

9. Hiking

Selain menyenangkan, ternyata hiking juga bermanfaat untuk mengecilkan paha yang besar. Ketika hiking tubuh bagian bawah terus bergerak sehingga lemak yang menumpuk ikut terbakar. Namun, untuk hiking dibutuhkan kondisi tubuh yang fit dan stamina yang kuat.

Baca Juga : Olahraga Mengecilkan Lengan Yang Besar Dengan Cepat

10. Hip Raise

Gerakan olahraga yang satu ini terbilang sangat efektif untuk mengecilkan paha. Caranya, ambil posisi berbaring kemudian tekuk lutut anda. Setelah itu, angkat pinggul anda hingga lutut menyentuh bahu,kemudian kembali lagi ke posisi awal. Lakukan gerakan ini berulang kali kurang lebih 10 kali , ambil jeda istirahat sebentar, kemudian lanjutkan sampai paha terasa seperti kram atau ditarik.

11. Squat Jump

Mungkin anda sudah tidak asing dengan gerakan olahraga ini karena seringkali dilakukan untuk pemanasan. Cara melakukannya, ambil posisi jongkok kemudian melompat dengan posisi kaki lurus, kemudian kembali lagi ke posisi jongkok seperti posisi semula. Gerakan olahraga ini sangat efektif untuk membakar lemak yang menumpuk di bagian paha sehingga paha cepat mengecil.

 

Dari 11 macam olahraga untuk mengecilkan paha di atas, Anda dapat menggabungkan beberapa gerakan sekaligus namun tetap dengan ritme yang teratur. Dengan disiplin dan tetap menjaga asupan makanan, niscaya hasil yang Anda inginkan akan segera didapatkan. Semoga ulasan ini dapat memberikan inspirasi baru dalam menjaga kesehatan tubuh kita sehari-hari. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*