5 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha Dengan Cepat

Olahraga mengecilkan paha

Olahraga mengecilkan paha sangat diperlukan jika merasa tidak puas dengan ukuran paha Anda saat ini. Memang terkadang paha yang besar bisa membuat Anda menjadi kurang percaya diri, apalagi ketika mengenakan celana agak ketat yang membuat paha Anda yang berukuran jumbo semakin terlihat jelas. Perlu Anda ketahui jika masalah ini bukan Anda seorang diri yang mengalaminya, namun ada banyak wanita di luar sana yang juga mengalami rasa tidak percaya diri akibat ukuran pahanya yang besar.

Ukuran paha tidak selamanya bergantung pada besar kecilnya tubuh seseorang. Anda pasti pernah menemui wanita yang memiliki tubuh kecil namun pahanya terlihat jauh lebih besar daripada mereka yang bertubuh besar. Apakah ini yang menjadi masalah Anda? Jika iya, maka beruntung sekali Anda telah sampai di halaman ini. Karena pada kesempatan kali ini Tips Kebugaran akan memberikan beberapa tips untuk mengecilkan perut dan paha dengan melakukan 5 gerakan berikut ini.

 

Jenis Olahraga Mengecilkan Paha dan Sekitarnya

 

1. Wall Sit

Wall Sit - Olahraga mengecilkan paha
Wall Sit – Olahraga mengecilkan paha

Olahraga mengecilkan paha yang pertama di namai dengan gerakan wall sit. Pada dasarnya gerakan ini merupakan gerakan di tempat (statis). Pertama Anda harus memposisikan tubuh bersandar pada tembok sambil berdiri. Selanjutnya turunkan badan perlahan hingga menyerupai posisi duduk. Tahan selama mungkin kemudian kembali berdiri. Ulangi gerakan ini semampu Anda setiap hari.

Gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak yang ada pada otot kaki dan paha. Ketika paha Anda di gunakan untuk menahan bobot tubuh, akan terjadi banyak pembakaran lemak di sana untuk menghasilkan energi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus melakukannya minimal selama 10 menit pada tiap sesi.

 

2. Step Up

Step Up - Olahraga mengecilkan paha
Step Up – Olahraga mengecilkan paha

Cara mengecilkan paha yang kedua adalah dengan melakukan gerakan bernama step up. Gerakan mirip dengan latihan naik turun tangga. Untuk bisa mempraktekkannya Anda membutuhkan kursi kecil yang tidak lebih tinggi dari lutut. Ambil posisi berdiri di depan kursi, kemudian melangkah naik ke atasnya dengan kaki kiri kemudian di susul dengan kaki kanan. Setelah berdiri lurus di atas kursi, turunkan kaki kiri di susul dengan kaki kanan. Ulangi gerakan ini sebanyak mungkin yang Anda mampu.

 

3. Squat

Squat - Olahraga mengecilkan paha
Squat – Olahraga mengecilkan paha

Cara melakukan gerakan squat terbilang cukup mudah dan bisa di lakukan di mana saja. Gerakan ini berusaha untuk melatih otot pada paha dan betis secara bersamaan. Untuk melakukan squat ambil posisi berdiri tegap, kemudian turun dengan posisi paha lurus seperti orang duduk kemudian kembali lagi ke posisi berdiri. Anda juga bisa menambahkan beban untuk memaksimalkan terjadinya pembakaran lemak pada bagian paha dan betis.

 

4. Hip Raise

Hip Raise - Olahraga mengecilkan paha
Hip Raise – Olahraga mengecilkan paha

Gerakan hip raise merupakan cara mengecilkan perut dan paha dengan cepat yang terbukti cukup ampuh dan mudah di lakukan. Gerakan ini akan membuat otot paha dan perut menegang dalam waktu bersamaan. Untuk melakukan gerakan ini, ambil posisi berbaring kemudian tekuk lutut Anda. Kemudian angkat pinggul setinggi mungkin di ikuti dengan gerakan meluruskan lutut. Tahan selama mungkin semampu Anda. Lakukan olahraga mengecilkan paha yang satu ini minimal 1 kali dalam sehari.

Baca Juga : Olahraga Mengecilkan Lengan Yang Besar Dengan Cepat

 

5. Lunge

Lunge - Olahraga mengecilkan paha
Lunge – Olahraga mengecilkan paha

Gerakan yang terakhir bernama lunge. Gerakan ini di klaim sebagai cara mengecilkan paha dengan cepat yang paling mudah di lakukan, namun dampaknya cukup signifikan untuk membakar tumpukan lemak yang ada pada paha. Cara melakukannya dengan melangkahkan kaki kanan Anda ke depan, kemudian menekuk kaki kiri hingga menyentuh lantai. Setelah itu ganti posisi dengan melangkahkan kaki kiri ke depan dan menekuk kaki kanan. Ulangi gerakan ini sebanyak mungkin yang Anda mampu.

 

Nah itulah 5 gerakan dasar dalam olahraga mengecilkan paha yang bisa Anda terapkan. Setiap gerakan diatas memiliki manfaat masing-masing. Tentukan gerakan mana yang menurut Anda paling dibutuhkan bagi paha dan bagian tubuh lainnya. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga



1 Trackback / Pingback

  1. Gerakan Senam Mengecilkan Perut Ampuh Dan Terbukti - Tips Kebugaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*