Olahraga Mengecilkan Lengan Yang Besar Dengan Cepat

Olahraga mengecilkan lengan

Olahraga mengecilkan lengan – Memiliki lengan yang besar dan kekar pasti akan membuat Anda lebih macho. Tapi sayangnya, Anda seorang wanita ! Tentu saja lengan yang terlalu besar akan membuat keanggunan Anda berkurang. Apalagi jika harus tampil dengan busana berlengan pendek yang membuat lengan Anda terlihat oleh orang-orang. Sedikit banyak akan muncul perasaan tak nyaman yang membuat kepercayaan diri Anda berkurang.

Sebab itu lengan yang terlalu besar tidak ideal untuk di miliki oleh seorang wanita. Yang Anda perlukan adalah menemukan cara mengecilkan lengan yang besar tersebut dengan cara-cara yang alami namun bisa memberikan dampak yang signifikan dalam waktu yang singkat. Hal itu bisa di wujudkan dengan rutin melakukan olahraga mengecilkan lengan berikut ini.

 

Olahraga Mengecilkan Lengan Yang Sederhana

 

1. Press Up

Press Up - Olahraga mengecilkan lengan
Press Up – Olahraga mengecilkan lengan

Penyebab lengan besar pada wanita yang paling utama adalah terjadinya penumpukan lemak pada bagian lengan yang membuatnya terlihat besar dan kendur. Untuk itu Anda perlu melakukan olahraga mengecilkan lengan yang dapat membakarnya. Gerakan press up ini di nilai cukup efektif untuk membakar lemak yang menumpuk pada bagian lengan.

Cara melakukannya adalah dengan memposisikan tubuh Anda tidur tengkurap. Kemudian angkat tubuh menggunakan kedua tangan Anda mirip dengan gerakan push up namun jauh lebih tinggi. Posisi siku harus lurus sehingga keseluruhan tubuh Anda akan membentuk sudut 45 derajat. Setelah posisi sempurna, turunkan badan perlahan-lahan hingga siku sedikit menekuk. Tahan beberapa detik kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini semampu Anda.

 

2. Wall Push Up

Wall Push Up - Olahraga mengecilkan lengan
Wall Push Up – Olahraga mengecilkan lengan

Olahraga mengecilkan lengan yang kedua bernama wall push up. Gerakan ini juga cukup efektif untuk membakar lemak yang banyak menumpuk di sekitar lengan. Cara melakukannya mirip dengan push up biasa hanya saja Anda menggunakan tembok sebagai tumpuan.

Yang perlu Anda perhatikan adalah dengan memposisikan kedua telapak tangan menempel pada dinding dengan posisi yang sejajar dengan bahu. Hal ini bertujuan agar pada saat melakukan gerakan maju kedua lengan Anda dapat meregang dengan maksimal.

 

3. Tricep Kickbacks

Tricep Kickbacks - Olahraga mengecilkan lengan
Tricep Kickbacks – Olahraga mengecilkan lengan

Gerakan ini pada intinya mirip dengan gerakan senam mengecilkan perut paha dan lengan yang sering di lakukan pada yoga. Untuk bisa melakukannya tidak butuh banyak tenaga seperti gerakan mengecilkan lengan pada umumnya. Sebagai langkah awal melakukan latihan ini siapkanlah matras sebagai alas. Kemudian ambil posisi berlutut dengan lutut sebelah kiri menyentuh lantai.

Setelah melakukan posisi berlutut sempurna dengan lutut kiri, majukan badan ke depan hingga perut Anda menyentuh paha sebelah kanan. Selanjutnya tekuk lengan kanan Anda ke belakang hingga membentuk sudut siku sementara lengan sebelah kiri di angkat lurus ke atas. Gerakan lengan kiri ke belakang tubuh sejauh-jauhnya semampu Anda kemudian tahan selama15-30 detik atau semampunya. Setelah itu ganti posisi dengan lutut kanan yang menyentuh lantai.

 

4. Scapular Wall Hold

Scapular Wall Hold - Olahraga mengecilkan lengan
Scapular Wall Hold – Olahraga mengecilkan lengan

Scapular wall hold merupakan cara mengecilkan lengan tangan yang berlemak paling mudah. Anda membutuhkan dinding untuk dijadikan tumpuan. Gerakan ini sangat berdampak pada lengan bagian bawah Anda yang merupakan tempat menumpuknya lemak yang  paling banyak.

Cara melakukannya adalah dengan mengambil posisi berdiri membelakangi dinding. Angkat kedua siku setinggi mungkin dengan ujungnya yang menempel pada tembok. Kemudian maju hingga berjarak kurang lebih satu jengkal dari dinding. Setelah itu tekuk siku hingga kedua telapak tangan Anda menyentuh bahu. Tahan posisi gerakan tersebut sekitar 15 – 20 detik.

Jika Anda melakukan gerakan ini dengan benar maka kedua tumit Anda akan terangkat dari lantai. Lakukan gerakan sebanyak 30 kali setiap sesi dan ulangi sebanyak yang Anda mampu.

Baca Juga : 5 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha Dengan Cepat

 

Begitulah ulasan dari Tips Kebugaran mengenai beberapa gerakan olahraga mengecilkan lengan yang bisa anda lakukan dimanapun. Luangkan waktu kurang lebih 5 menit untuk dapat melakukan satu gerakan dan lakukan setiap hari di waktu senggang Anda. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Trackback / Pingback

  1. Gerakan Senam Mengecilkan Perut Ampuh Dan Terbukti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*