5 Macam Obat Radang Tenggorokan Alami

Obat radang tenggorokan alami

  Masalah sakit tenggorokan memang akan membuat kebanyakan orang menjadi tidak  nyaman. Tidak  hanya dapat membuat selera makan menjadi berkurang saja, hal ini juga seringkali diikuti dengan masalah demam. Masalah sakit tenggorokan memang dapat menjadi suatu tanda akan munculnya gejala flu dan batuk. Masalah sakit tenggorokan memang dapat disebabkan karena pola makan yang tidak sehat dan kurangnya waktu istirahat. Nah sebelum anda pergi ke dokter, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi beberapa obat radang tenggorokan alami yang mana dapat meredakan sakit yang anda derita.

Nah, berikut ini Tips Kebugaran memberikan 5 macam obat radang tenggorokan alami yang dapat menyembuhkan penyakit anda dengan cepat. Berikut ini informasinya.

 

Obat Radang Tenggorokan Alami

 

1. Wedang Jahe

Wedang Jahe - Obat radang tenggorokan alami

Jenis obat radang tenggorokan alami yang pertama adalah Wedang Jahe. Salah satu manfaat baik dari jahe untuk tubuh adalah dapat melegakan tenggorokan yang sakit. Untuk membuat  wedang jahe itu sendiri juga sangatlah mudah. Hanya dengan cukup menyiapkan jahe yang sudah diiris tipis-tipis kemudian merebusnya dengan air secukupnya. Kamu juga bisa menambahkan madu dan gula batu kedalamnya. Kemudian minumlah wedang jahe ini setiap hari  sampai masalah sakit tenggorokan kamu menjadi reda.

 

2. Teh Chamomile

Teh Chamomile - Obat radang tenggorokan alami

Chamomile memang menjadi salah satu bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi baik yang mana hal ini juga mampu meredakan sakit tenggorokan. Dengan menyeduh teh chamomile dengan air mendidih kemudian bisa kamu konsumsi dalam keadaan hangat. Teh chamomile ini ternyata dapat membantu tubuh dalam membunuh berbagai macam bakteri jahat yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Tidak hanya itu saja, chamomile ini juga dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks. Hanya dengan minum dua kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

 

3. Air Lemon dan Madu

Air Lemon dan Madu - Obat radang tenggorokan alami

Lemon memang kaya akan kandungan vitamin C yang baik yang mana dapat meredakan sakit tenggorokan. Caranya hanya dengan mencampur air lemon dengan satu cangkir air hangat dan kamu bisa menambahkannya dengan madu. Kamu bisa mengkonsumsinya dua kali sehari sampai sakit tenggorokan kamu menjadi reda. Madu sejak zaman dahulu dipercaya sebagai bahan penyembuh alami yang disukai banyak orang. Lebih dari 181 nutrisi dan zat antioksidan yang dikandung oleh madu sangat berkhasiat sebagai antimikroba. Jadi perpaduan antara lemon dan Madu merupakan campuran terbaik dalam mengatasi masalah tenggorokan.

 

4. Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel - Obat radang tenggorokan alami

Cuka apel juga memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan dan salah satunya dapat meredakan sakit tenggorokan. Hanya dengan mencampurkan satu sendok cuka sari apel dengan satu cangkir air hangat. Kamu bisa mengkonsumsi ramuan ini  dua kali sehari sampai masalah sakit tenggorokan kamu menjadi reda.

Menurut penelitian Para Ahli kesehatan di universitas-universitas di Amerika menyimpulkan bahwa, sakit tenggorokan dapat sembuh dengan meminum cuka sari apel dalam 4 jam sekali. Anda juga dapat membuat obat alami dengan mencampuri 8 tetes cuka sari apel pada segelas air, lalu digunakan untuk berkumur. Hal ini berguna untuk membersihkan rongga mulut dan merawat tenggorokan anda.

 

5. Air Rebusan Daun Kemangi

Air Rebusan Daun Kemangi - Obat radang tenggorokan alami

Obat radang tenggorokan alami yang terakhir adalah dengan daun kemangi. Daun kemangi ini ternyata memiliki manfaat baik yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Untuk memanfaatkan daun kemangi itu sendiri kamu bisa mencoba dengan membuat air rebusan daun kemangi sebagai obat kumur alami untuk meredakan masalah sakit tenggorokan. Hal tersebut bisa anda praktekan minimal dua kali dalam sehari. Daun kemangi juga membantu dalam meminimalisir infeksi di mulut. Anda dapat mengunyah beberapa lembar daun kemangi untuk mendapatkan khasiat ini.

Baca Juga : 5 Cara Menyembuhkan Flu Dengan Alami

 

Itulah beberapa macam obat radang tenggorokan alami yang bisa anda coba. Praktekan cara-cara di atas dengan benar agar anda mendapatkan kesembuhan dengan segera. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*