4 Obat Nyeri Sendi Alami yang Paling Ampuh

Obat Nyeri Sendi

Obat Nyeri Sendi – Apakah Anda sering mengalami nyeri sendi atau rematik yang menyiksa? Duduk salah berdiri pun salah. Nyeri sendi bisa muncul karena beberapa faktor, bisa karena faktor penuaan, cedera, radang sendi, atau pengapuran pada sendi. Rasa nyerinya pun bermacam-macam, ada nyeri sendi yang sakitnya terasa terus menerus tanpa henti, ada pula yang hanya terasa nyeri ketika melakukan posisi tertentu seperti jongkok atau menunduk.

Untuk mengatasi nyeri sendi ada beberapa metode pengobatan yang bisa di lakukan. Namun yang sangat di sarankan adalah mengobati nyeri sendi secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang sudah banyak tersedia di alam. Obat nyeri sendi alami tidaklah sulit untuk di temukan, beberapa di antaranya bahkan sudah sangat sering kita gunakan sebagai bahan makanan dan bumbu masakan sehari-hari. Berikut ini Tips Kebugaran berikan beberapa jenis obat nyeri sendi alami yang bisa Anda racik sendiri untuk mengatasi nyeri sendi yang sedang diderita.

 

Obat Nyeri Sendi Alami

 

1. Kunyit

Kunyit - Obat Nyeri Sendi

Obat nyeri sendi alami pertama yang paling mudah untuk di temukan adalah kunyit. Kunyit sudah pasti sering Anda gunakan sebagai bumbu membuat berbagai macam masalah. Ternyata kunyit juga ampuh untuk mengatasi berbagai keluhan nyeri sendi. Di dalam kunyit terdapat senyawa anagelsik dan anti-inflamasi yang sangat berkhasiat untuk mengobati nyeri pada sendi.

Mulai dari nyeri pinggang, nyeri lutut, sakit sendi jari, dan berbagai keluhan akibat gangguan pada persendian bisa di obati dengan kunyit. Cara meramunya adalah dengan membuat rebusan kunyit. Untuk menambah rasa agar tidak terlalu sulit di minum, Anda bisa menambahkan sedikit gula merah. Setelah itu minumlah ramuan ini secara teratur 2 kali sehari. Lakukan secara rutin hingga nyeri pada sendi Anda hilang.

 

2. Jahe

Jahe - Obat Nyeri Sendi

Jahe adalah tanaman herbal yang sangat kaya akan senyawa gingerol. Senyawa ini sangat berkhasiat sebagai anti-inflamasi yang mampu meredakan sakit pada radang sendi. Selain itu jahe juga telah sejak lama di gunakan sebagai obat tradisional nyeri lutut yang di sebabkan karena cedera dan pengapuran sendi. Biasanya mudah sekali pada orang yang sudah lanjut usia. Cara meramunya pun cukup mudah. Anda bisa merebus beberapa jari jahe dengan campuran gula merah. Kemudian minumlah secara teratur 2 kali sehari setiap hari hingga nyeri sendi Anda hilang.

 

3. Cabai Rawit

Cabai Rawit - Obat Nyeri Sendi

Di dalam cabai rawit terkandung senyawa capsaicin yang dapat menimbulkan rasa pedas dan panas pada kulit. Capcaisin juga merupakan iritan yang kuat pada kulit. Cabai rawit dapat di manfaatkan untuk meredakan rasa sakit akibat nyeri sendi dengan menggunakannya sebagai obat luar. Caranya dengan mengambil ekstrak cabai rawit kemudian oleskan pada bagian yang sakit. Jika Anda tidak sempat meramunya, minyak capcaisin ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko obat herbal.

 

4. Kulit Pohon Willow

Kulit Pohon Willow - Obat Nyeri Sendi

Obat alami nyeri sendi yang terakhir adalah kulit pohon willow atau willowbark. Di dalam kulit pohon willow ini terdapat senyawa aspirin alami yang sangat ampuh untuk meredakan rasa nyeri pada punggung. Selain aspirin, ada juga senyawa anagelsik yang bermanfaat untuk membuat otot-otot di sekitar sendi yang kaku menjadi rileks kembali. Cara meramunya adalah dengan membuat rebusan kulit pohon willow kemudian di minum secara teratur satu kali setiap harinya. Dalam waktu kurang dari seminggu nyeri sendi yang Anda derita akan segera mereda. Setelah sembuh ada baiknya Anda tetap mengkonsumsi obat herbal ini setidaknya dua kali dalam seminggu. Hal membantu mencegah kembalinya penyakit nyeri sendi atau rematik yang pernah Anda derita.

 

Begitulah ulasan singkat dari beberapa jenis obat nyeri sendi yang biasa Anda temui sehari-hari. Sakit yang dirasa pada daerah sendi hingga sekujur badan ini memiliki banyak kemiripan dengan penyakit lainnya, salah satunya masuk angin. Dengan begitu, bila Anda merasakan gejala nyeri pada sendi sangat disarankan untuk mencoba metode penyembuhan dengan cara alami terlebih dahulu. Namun bila efek yang dirasa tetap tidak kunjung membaik, tidak ada salahnya untuk mengunjungi dokter terdekat sebagai tindak lanjut dari pengobatan Anda. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*