Hal Menakjubkan Ketika Berhenti Mengkonsumsi Minuman Soda

Minuman Soda

Minuman Soda – Pada saat cuaca sedang panas, memang kebanyakan yang dilakukan oleh orang-orang adalah mengkonsumsi minuman dingin dan menyegarkan. Dan biasanya tidak jarang pula orang yang memilih untuk mengkonsumsi  minuman bersoda. Walaupun minuman bersoda memiliki rasa yang enak, namun minuman ini memiliki efek yang dapat membahayakan untuk tubuh apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan juga sering.

Untuk kamu yang tidak dapat terlepas dari segarnya minuman bersoda ini, atau untuk kamu yang ingin memulai hidup yang lebih sehat.  Nah berikut ini Tips Kebugaran akan mengulas beberapa manfaat baik yang kamu dapatkan ketika berhenti mengkonsumsi minuman soda. Simak baik-baik ya.

 

Manfaat Dari Berhenti Mengkonsumsi Minuman Soda

 

1. Berat badan menjadi stabil atau bahkan berkurang

Hal pertama yang akan kamu rasakan setelah berhenti dari mengkonsumsi minuman soda adalah berat badan lebih stabil dan lebih mudah menurunkannya. Dalam satu  botol minuman bersoda memiliki kandungan setidaknya sekitar 44 gram gula didalamnya. Nah jika minuman ini dikonsumsi secara rutin,  hal ini tentunya akan membuat tubuh menyimpan cadangan gula yang berlebih sebagai lemak. Berhenti mengkonsumsi minuman bersoda akan dapat menjaga berat badan tetap stabil dan bahkan hal ini justru akan mempermudah dalam program penurunan berat badan.

 

2. Tekanan darah lebih terkendali

Hal menakjubkan ketika berhenti mengkonsumsi  minuman bersoda selanjutnya adalah terjadinya tekanan darah tinggi yang memang bisa disebabkan karena mengkonsumsi minuman bersoda secara rutin. Nah apabila tekanan darah kamu menjadi tinggi, tentunya hal ini akan mengundang berbagai macam penyakit berbahaya lainnya seperti halnya penyakit jantung dan penyakit gagal ginjal yang dapat menyerang kapan saja. Jadi, mulailah untuk segera menjauhi mengkonsumsi minuman bersoda ini dan pilihlah minuman segar lainnya yang lebih sehat seperti halnya jus buah atau bahkan air putih.

 

3. Menurunkan risiko diabetes

Beberapa bukti menunjukan bahwa, penyebab diabetes melitus tipe 2 dapat terjadi karena gemar mengkonsumsi minuman bersoda. Mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan pemanis buatan seperti  halnya minuman soda memang dapat memicu terjadinya peningkatan kadar gula darah. Selain itu, mengkonsumsi lebih banyak minuman bersoda akan merangsang kita untuk mengkonsumsi lebih banyak kalori, termasuk kalori yg tidak sehat. Selain itu, soda akan meningkatkan nafsu makan sehingga kamu akan cenderung makan lebih banyak. Jadi cobalah untuk berhenti mengkonsumsi minuman bersoda jika kamu tidak ingin tubuh kamu berisiko terkena diabetes dan masalah obesitas.

 

4. Tulang menjadi semakin kuat

Hal menakjubkan ketika berhenti mengkonsumsi minuman soda terakhir adalah tulang menjadi kuat. Pada  Sekitar 2000  studi yang dipublikasikan di Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine yang menyebutkan bahwa kebiasan mengkonsumsi minuman bersoda dapat memperburuk kualitas tulang. Nah jika kamu ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat serta terhindar dari berbagai masalah osteoporosis dini, maka sebaiknya untuk segera menghindari dan berhenti mengkonsumsi minuman bersoda mulai dari sekarang.

 

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika berhenti dari mengkonsumsi minuman soda setiap harinya. Untuk lebih aman, kamu bisa mengganti minuman segar yang bersoda dengan minuman segar sehat. Minuman seperti halnya jus buah atau minum air putih yang tentunya dapat membuat tubuh kamu lebih sehat dan  lebih bersih. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*