Jus Buah Menjadi Minuman Penambah Berat Badan Jika Ditambahkan Gula

Minuman Penambah Berat Badan

Minuman penambah berat badan – Jus buah memang menjadi salah satu minuman yang memiliki rasa manis dan menyegarkan. Dimana hal ini dapat membuat siapa saja menjadi sangat suka akan rasa dari jus buah itu sendiri. Tidak hanya karena rasanya yang enak dan menyegarkan saja, sudah sejak lama jus buah menjadi salah satu makanan atau pun minuman yang dikenal sehat dan dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Beberapa manfaat yang terkandung pada buah-buahan dapat mudah dicerna dengan menjadikannya jus buah. Hal ini yang membuat para penikmat buah lebih menyukai jus buah untuk dikonsumsi secara langsung.

Menurut hasil studi terbaru menemukan bahwa ada sekitar 40 persen jus buah yang dikonsumsi menjadi minuman penambah berat badan jika ditambahkan gula. Tidak hanya sampai disitu saja, menurut para ahli juga menemukan bahwa jus buah juga dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas dan beberapa risiko berbahaya lainnya. Menurut para ahli menemukan bahwa terkadang tidak sedikit dari orang yang mengkonsumsi jus buah mereka menambahkan gula dan beberapa pemanis lainnya. Seperti halnya sirup atau susu ke dalam jus buah mereka. Kandungan gula atau pun fruktosa yang ada dalam jus buah inilah yang pada nantinya akan dapat meningkatkan jumlah lemak pada tubuh dan sekitar hati. Kemudian dapat menyebabkan terjadinya kegemukan atau kondisi berbahaya lainnya untuk kesehatan tubuh.

 

Pendapat Ahli

Menurut Dr Sally Norton, yang merupakan seorang ahli kesehatan dan pendiri Vaista Life mengatakan bahwa jus buah bukanlah suatu alternatif baik pada saat kita ingin memperoleh tubuh yang langsing dan berat badan yang ideal. Namun jus buah menjadi minuman penambah berat badan jika ditambahkan gula. Kalau pun kita menginginkan memiliki tubuh yang langsing, sebaiknya kita mengkonsumsi buah secara langsung saja. Atau bisa juga membuat jus buah namun tanpa adanya bahan tambahan gula atau pemanis lainnya.

 

Hasil Penelitian

Menurut hasil sebuah studi yang dipublikasikan di British Medical Journal menyebutkan bahwa, ada hampir sekitar 40 persen jus buah yang di jual dipasaran atau pun pada jus buah kemasan memiliki kandungan zat gula yang lebih besar. Jus buah menjadi minuman penambah berat badan jika ditambahkan gula dan kandungan nutrisinya tidak maksimal.

 

Nah jadi agar jus buah yang kita konsumsi tidak berubah menjadi minuman yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Sebaiknya jangan menambahkan gula kedalam jus buah tersebut. Beberapa buah yang sudah memiliki rasa yang manis seperti halnya pada buah apel, jeruk dan alpukat akan lebih enak dikonsumsi dengan tanpa adanya bahan tambahan gula dan pemanis. Perlu kamu ketahui bahwa ternyata jus buah menjadi minuman penambah berat badan jika ditambahkan gula. Tidak hanya menambahkan gula saja yang dapat membuat tubuh kamu menjadi gemuk. Ternyata menambahkan es batu ke dalam jus juga perlu  kamu hindari. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Komentar

  1. Berarti selama ini saya salah kak, saya biasa minum jus buah dengan ditambahkan susu kental dan batu es.
    Pantas kok jadi susah untuk menurunkan berat badan.
    Terima kasih kak infonya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*