Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Memakai Minyak ikan

Menyamarkan Bekas Jerawat

Menyamarkan Bekas Jerawat. – Selama ini penggunaan minyak ikan yang kita ketahui hanya difungsikan untuk membantu kesehatan tubuh serta menjaga kekebalan tubuh. Diantaranya adalah menjaga agar jantung tetap senantiasa sehat, mengatasi tekanan darah tinggi, serta menjaga kecerdasan serta menambah fungsi otak. Itulah dari sekian banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi minyak ikan.

Namun, nyatanya manfaat dan khasiat minyak ikan bukan hanya sebatas itu saja, sebab minyak ikan juga dapat digunakan dalam menyamarkan bekas jerawat serta luka. Minyak ikan terdiri dari kandungan asam lemak omega 3 serta EPA atau asam eicosapentaenoic. Dimana asam lemak omega 3 memiliki fungsi yang dapat menyamarkan bekas jerawat tak terkecuali bekas luka.

 

Manfaat Minyak Ikan

Manfaat Minyak Ikan - Menyamarkan Bekas Jerawat

Manfaat Minyak ikan begitu banyak. Selain untuk mengatasi bekas jerawat atau luka, umumnya minyak ikan juga bermanfaat dalam berbagai pengobatan penyakit dalam, sehingga tidak jarang orang menjadikannya sebagai suplemen. Namun, perlu digaris bawahi dalam penggunaan minyak ikan sebagai suplemen sangat tidak dianjurkan apabila dikonsusmsi secara berlebihan.  Namun harus tetap dalam dosis yang baik. Lantas, dosis yang baik dalam mengkonsumsi minyak ikan sebaiknya berapa kali konsumsi dalam sehari?.

 

Ketentuan Mengkonsumsi Minyak Ikan

Menurut Asosiasi Jantung Amerika (AHA), dalam mengkonsumsi minyak ikan sangat dilarang lebih dari 3 gram setiap harinya. Apabila minyak ikan tetap dikonsumsi lebih dari 3 gram sehari maka resiko negatif ditakutkan akan menimpa tubuh. Pendarahan, sakit pada perut, BAB yang sangat lunak, hingga mual, dapat menjadi resiko yang sangat bisa terjadi apabila mengkonsumsi minyak ikan dalam dosis tidak dianjurkan. Untuk menghindari itu semua, lebih baik jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi minyak ikan.

 

Fungsi Minyak Ikan Dalam Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat yang timbul dan sembuh dengan sendirinya akan membuat warna kulit memiliki bintik gelap, nah disinilah fungsi minyak ikan untuk memperbaiki masalah bintik gelap tersebut. Sementara itu Kandungan EPA yang dimiliki dipercaya bisa mencegah maupun mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan karena EPA sendiri, bekerja dalam menghambat terjadinya androgen secara berlebihan, dimana endrogen sangat bisa merangsang pembentukan sebum pada folikel rambut.

Untuk memperoleh minyak ikan tidaklah sulit sebab banyak beredar di pasaran maupun apotek terdekat dari rumah anda. Pada umumnya masayarakat langsung meminum minyak ikan dalam bentuk kapsul untuk mendapatkan manfaat serta khasiatnya. Namun, cara penggunaan minyak ikan terhadap menyamarkan bekas jerawat dilakukan dengan cara berbeda. Bukan dikonsumsi melainkan dengan cara langsung mengoleskan minyak ikan pada bekas luka, begitupun cara penggunaanya terhadap jerawat maupun bekasnya.

 

Cara Penggunaan Minyak Ikan untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

Untuk penerapan minyak ikan pada luka diawali dengan membersihkan area bekas luka maupun jerawat dengan menggunakan air, atau jika diperlukan gunakan sabun sampai area tersebut bersih. Ambil minyak ikan yang telah disediakan sebelumnya kemudian keluarkan minyak dari kapsul gel, supaya lebih mudah tusuk saja dengan jarum.

Setelah langkah tersebut, minyak ikan yang telah keluar bisa anda oleskan secara langsung pada area bekas jerawat atau luka hingga merata. Tips agar minyak ikan dapat meresap secara maksimal yaitu dengan memberikan sedikit pijatan sembari mengoleskan minyak pada area bekas jerawat atau luka.

Penggunaan minyak ikan untuk menyamarkan bekas jerawat atau luka tidak hanya dilakukan sekali saja untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, namun penggunaan minyak ikan harus dilakukan secara rutin. Pada tahap awal penggunaan paling tidak mengoleskanya sebanyak dua kali sehari  dalam seminggu. Kemudian penggunaan masih harus dilanjutkan hingga bekas luka atau jerawat sudah tersamarkan bahkan menjadi hilang.

 

Cara Penyimpanan Minyak Ikan

Penggunaan minyak ikan secara berulang-ulang tentu membutuhkan cara menyimpan yang baik. Hal ini bertujuan menjaga nutrisi yang dikandung minyak ikan supaya masih dapat berfungsi dan bekerja dengan baik pada penggunaan berikutnya. Dalam menyimpan obat maupun suplemen sebaiknya ditempatkan pada tempat yang tidak terlalu panas serta terhindar dari cahaya matahari langsung.

Adapun tempat yang paling baik untuk digunakan yaitu lemari es, sebab freezer dapat melindungi minyak ikan dari sinar matahari secara langsung  yang dapat menghilangkan kandungan nutrisi pada minyak ikan. Selain dapat menjaga nutrisi, lemari es juga berfungsi membuat minyak ikan tetap dalam keadaan baik serta tidak tengik.

Sementara itu hanya menyimpan minyak ikan pada meja dengan suhu ruangan yang baik serta tidak begitu panas juga dapat dilakukan. Menyimpan diatas meja misalnya meja makan  akan menjadi  lebih praktis sebab minyak ikan akan selalu terlihat dan mengingatkan kita untuk melakukan perawatan secara rutin. Walaupun penggunaan minyak ikan bukan untuk menyamarkan bekas jerawat atau luka, namun cara penyimpanannya tetap dilakukan dengan cara yang sama dengan cara diatas.

 

Nah, itulah ulasan dari Tips Kebugaran mengenai cara menyamarkan bekas jerawat atau luka dengan menggunakan minyak ikan. Gunakan manfaat minyak ikan dengan baik dan benar. Fokus dalam tujuan utama mengkonsumsi minyak ikan tersebut. Semoga bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*