Cara Benar Menerapkan Menu Diet Golongan Darah B Dengan Efektif

Menu Diet Golongan Darah B

Menu Diet Golongan Darah B – Sekarang ini, ada metode untuk menurunkan berat badan yang sedang trend yaitu diet berdasarkan golongan darah, salah satunya adalah diet untuk golongan darah B. Bisa dibilang jika golongan darah ini cukup langka, maka dari itu asupan makanan ketika sedang menjalani program diet harus benar-benar diperhatikan. Sebenarnya, program diet ini sudah ada sejak dulu yang ditemukan oleh pakar naturopati yaitu Dr. J. D’Adamo.

Sebelumnya, pada diet golongan darah A harus banyak makan sayuran dan untuk golongan darah O harus banyak makan daging, sedangkan untuk golongan darah B harus seimbang dalam mengkonsumsi keduanya. Tentunya hal ini bertujuan agar program diet yang dijalankan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Umumnya golongan darah B sangat rentan terhadap beberapa penyakit seperti jantung, insomnia, penyakit tulang belakang dan penyakit hati. Maka dari itu, dalam menjalankan program diet ini harus memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi.

 

Makanan yang Dianjurkan untuk Menu Diet Golongan Darah B

Buah Diet Golongan Darah B

Beberapa makanan yang dianjurkan untuk diet golongan darah B, yaitu :

1. Daging

Keuntungan memiliki golongan darah ini adalah bisa mengkonsumsi banyak makanan walaupun sedang diet, salah satunya adalah daging. Beberapa jenis daging yang diperbolehkan adalah daging sapi, daging kelinci, daging domba dan daging kerbau.

2. Buah-Buahan

Jenis buah yang diperbolehkan yaitu pisang, nanas, pepaya, duku dan anggur. Semua buah tersebut memiliki kandungan vitamin yang juga bermanfaat untuk kesehatan organ tubuh seperti jantung, hati dan sistem pencernaan.

3. Ikan Kod dan Salem

Kedua ikan ini memiliki protein tinggi yang dibutuhkan oleh golongan darah B. Biasanya pasar-pasar yang ada di sekitar pantai yang banyak menjual kedua ikan ini.

4. Jahe

Jahe memiliki zat panas alami yang dapat memberikan kehangatan pada tubuh. Selain itu, jahe juga berkhasiat membantu pembakaran lemak dan kolesterol di dalam tubuh.

5. Minyak Zaitun

Selain bermanfaat untuk kecantikan, minyak zaitun juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Biasanya minyak zaitun dikonsumsi dicampur dengan salad dan makanan lainnya.

 

Makanan yang Dilarang untuk Menu Diet Golongan Darah B

Hindari Makanan Laut Untuk Golongan Darah B

Beberapa makanan yang dilarang untuk diet golongan darah B, yaitu :

1. Makanan Laut

Jenis makanan laut yang dilarang yaitu sejenis kerang-kerangan seperti udang, lobster dan tiram. Selain itu, hindari juga makanan olahan dengan bahan dasar cumi, belut dan gurita.

2. Olahan Unggas

Makanan yang terbuat dari olahan unggas juga sebaiknya dihindari. Contohnya bebek, ayam dan burung. Hal ini dikarenakan daging unggas mengandung lektin yang dapat mengikat sel dan menyebabkan penggumpalan darah sehingga terjadi kelainan pada sistem imun.

3. Makanan yang Mengandung Alkohol

Ternyata alcohol bukan hanya terdapat pada minuman tapi ada juga yang menggunakannya untuk membuat makanan. Hindari konsumsi makanan yang mengandung alcohol, Anda bisa lihat melalui kemasannya atau menanyakan secara langsung kepada si pembuat makanan.

4. Minuman Bersoda

Semua jenis diet pasti melarang konsumsi minuman bersoda, karena minuman bersoda mengandung soda dan pemanis buatan yang dapat menambah berat badan secara drastis.

5. Snack yang Mengandung Pengawet

Semua makanan yang mengandung pengawet pasti mengandung kolesterol tinggi yang dapat menambah berat badan. Maka dari itu, hindari konsumsi snack yang mengandung bahan pengawet.

 

Olahraga yang Tepat untuk Golongan Darah B

Olahraga Renang Bagus Untuk Golongan Darah B

Dalam menjalankan diet sehat alami, Anda juga harus rajin berolahraga agar program diet yang Anda lakukan dapat memberikan hasil yang memuaskan. Olahraga apa saja yang harus dilakukan ? simak ulasannya di bawah ini :

1. Senam Aerobik

Gerakan pada senam aerobik mengeluarkan tenaga yang cukup besar sehingga dapat membantu proses metabolisme dan pembakaran kalori di dalam tubuh. Dengan begitu, berat badan bisa turun dengan cepat.

2. Bersepeda

Selain menyenangkan, bersepeda juga dapat mengecilkan beberapa bagian tubuh yang terlihat besar seperti paha, perut dan betis.

3. Berenang

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga renang mampu mengencangkan otot, membakar lemak, menambah tinggi badan dan melatih sistem pernafasan. Berenang juga sangat direkomendasikan untuk yang sedang diet karena dapat membantu proses metabolisme tubuh.

 

Dengan menerapkan semua menu diet golongan darah B dengan rutin maka bukanlah hal yang mustahil jika berat badan bisa turun dengan cepat dan Anda pun bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Selamat mencoba dan pantang menyerah. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*