15 Cara Alami Mengobati Infeksi Kandung Kemih Dengan Baik dan Benar

Infeksi Kandung Kemih

Pengobatan alami untuk infeksi kandung kemih meliputi penggunaan jelai, jus lemon, marigold, jelatang, thyme, marshmallow, susu jagung, yarrow, agrimony, pisang raja, jari wanita, jus semangka, jus bawang merah, kol, bawang putih, jus delima, jeruk nipis, Pisang kulit kayu, yoghurt, peterseli, dan banyak air.

Infeksi kandung kemih juga dikenal sebagai sistitis interstisial yaitu kondisi klinis dimana pasien merasa perlu buang air kecil. Volume urin kecil saat kalian buang air kecil dan disertai gejala lain dapat terlihat. Rasa sakit terasa saat buang air kecil dan saat melakukan hubungan intim. Namun, pengobatan herbal mudah diikuti dan benar-benar dapat menyembuhkan masalahnya dalam waktu kurang dari seminggu.

 

Pengertian Infeksi Kandung Kemih

Infeksi kandung kemih adalah kondisi klinis yang ada urgensi oleh individu untuk buang air kecil. Hal ini juga disebut sebagai Interstitial Cystitis (IC). Bisa terjadi karena beberapa kondisi fisiologis dan penyakit. Kandung kemih dewasa biasanya bisa menyimpan sekitar segelas air kencing. Biasanya, urin bebas dari jenis patogen apa pun. Menurut National Kidney and Neurological Disease Information Clearinghouse (NKUDIC), NIH, jika patogen bergerak melalui vagina ke kandung kemih dan berkembang biak, maka itu disebut sebagai infeksi kandung kemih. Sering terjadi, dan nyeri pelvis mungkin tidak menyertai kondisinya.

Infeksi kandung kemih menurut perkiraan yang diberikan oleh Medicine.net, 90% penderita adalah wanita dan rata-rata dimulai pada usia 40 tahun. Ini mungkin disertai oleh bisul di lapisan kandung kemih karena alasan yang tidak diketahui. Ini mungkin karena penyakit autoimun, kekurangan glycan yang melapisi kandung kemih, hubungan seksual, terapi radiasi, penggunaan kateter yang berkepanjangan, atau kejang daerah pelvis. Banyak kondisi penyakit juga bisa menyebabkan infeksi kandung kemih. Beberapa di antaranya adalah endometriosis, tuberkulosis, kanker ginekologi, gangguan radang panggul, asma, migrain, dan artritis.

 

Gejala Infeksi Kandung Kemih

Ada gejala spesifik yang bisa diketahui bahwa mereka menderita sistitis interstisial. Beberapa di antaranya tercantum di bawah ini.

  • Frekuensi buang air kecil meningkat pada tingkat lebih dari 60 kali per hari
  • Buang air kecil disertai rasa sakit
  • Sakit juga dirasakan saat melakukan hubungan seksual
  • Depresi dan kecemasan di kalangan wanita
  • Kelemahan dan kelelahan yang berlebihan
  • Sensasi untuk buang air kecil yang disertai dengan sesak atau tekanan
  • Volume urin mengalir setiap saat
  • Hematuria, yaitu bekas darah yang ditemukan di urine
  • Sedikit demam

 

15 Pengobatan Alami Infeksi Kandung Kemih

Penanganan melalui pengobatan herbal adalah cara yang pasti dan efektif untuk menyembuhkan kelainan sepenuhnya.

  1. Jelai dan Jus Lemon: Rebus jelai dalam jumlah dua kali air, kumpulkan air yang dikeringkan ke dalam bejana dan tambahkan sedikit jus lemon.
  2. Air mineral: Air berguna untuk menyiram patogen di saluran kencing dan juga mencairkan urin. Jadi, air harus dikonsumsi sepanjang hari.
  3. Yarrow, Agrimonia dan Plantain: Jika seseorang memperhatikan darah dalam air kencing, maka jumlah daun yarrow, agrimonia, dan pisang tanduk atau plaintain yang dapat dibuat menjadi ramuan dalam air dan dikonsumsi untuk 3-4 hari ke depan.
  4. Lady Finger: Ekstraksi lady finger di air dapat disiapkan dengan merebus yang pertama dan diminum dua kali sehari sampai kondisinya membaik.
  5. Jus Semangka: Jus semangka yang diminum secara rutin juga akan melindungi Kalian dari sistitis interstisial.
  6. Jus bawang: Jus segar bawang dapat disiapkan dan diambil untuk menyembuhkan infeksi kandung kemih.
  7. Kubis dan Bawang Putih: Orang harus lebih suka makan sayuran seperti kubis dan bawang putih setiap hari selama infeksi kandung kemih.
  8. Marigold dan Nettle: infus jelatang dan marigold harus dikonsumsi setiap hari selama kehamilan.
  9. Thyme, Marshmallow, Susu Jagung: Teh yang terbuat dari jumlah yang sama dengan thyme dan marshmallow yang diseduh dalam susu jagung dapat dikonsumsi selama perjalanan penyakit. Akar akar manis dapat ditambahkan ke teh untuk aroma yang lebih baik.
  10. Delima: 2-3 gelas jus delima yang diminum setiap hari telah terbukti efektif dalam memerangi gangguan ini.
  11. Jeruk dan Nanas: Buah – buahan seperti jeruk dan nanas harus menemukan tempat di bagan buah harian Kalian, karena kaya akan banyak vitamin esensial yang dapat membantu meringankan kondisi yang menyakitkan dan menyebalkan.
  12. Kulit Pisang: Ditemukan bahwa mengonsumsi kulit pisang sangat membantu dalam menghilangkan penyakit ini.
  13. Yoghurt: Telah dipapan oleh Majalah Feminist Universitas Columbia, bahwa dengan mengonsumsi yoghurt dalam jumlah kecil setiap hari, Kalian dapat menjauhkan Kalian dari infeksi kandung kemih, juga infeksi saluran kemih lainnya dengan menjaga area tetap asam. Ini menghindari kemungkinan infeksi oleh mikroba di daerah vagina.
  14. Parsley: Satu sendok daun kering atau daun segar parsley bisa direbus dalam air untuk menyiapkan teh, dan bisakah mereka dikonsumsi selama beberapa hari, atau sampai infeksi kandung kemih hilang.
  15. Alkohol, Kopi, dan Teh: Minuman seperti alkohol, kopi, dan teh yang mengandung kafein harus dihindari semaksimal mungkin.

 

Nah itulah 15 macam obat herbal dalam penyembuhan infeksi kandung kemih. Pengobatan herbal telah terbukti efektif dalam memberikan kelegaan dan bisa dipraktekan tanpa berkunjung ke dokter. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*