Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Sehat

Mengencangkan kulit wajah

Mengencangkan kulit wajah – Usia muda tidak menjadi jaminan kulit Anda akan tetap kencang, buktinya Anda bisa sampai pada artikel ini karena sedikit khawatir dengan keadaan kulit yang semakin hari semakin mengendur. Padahal usia belum genap kepala 3. Semoga saya salah !

Tapi jika memang benar masalah itu yang sedang Anda hadapi maka beruntunglah Anda karena pada kesempatan kali ini Tips Kebugaran akan berbagi beberapa tips mengenai cara mengencangkan wajah secara alami.

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi kendur meskipun usia masih terbilang muda. Pola hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan-makanan berpengawet adalah dua di antaranya. Untuk bisa mengencangkan kulit wajah secara alami dapat di katakan sebuah usaha yang gampang-gampang sulit. Perlu ketelatenan dan kesabaran agar hasilnya lebih maksimal.

 

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

 

1. Menggunakan Masker Putih Telur

Mungkin cara ini sudah terlalu sering Anda baca dan dengar. Tapi memang cara ini sudah di buktikan oleh banyak orang sebagai cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang paling ampuh dan mudah sekali di lakukan.

Putih telur berkhasiat untuk mengatasi penyebab utama terjadinya kerutan pada kulit yang kendur, yaitu hilangnya lapisan kolagen pada kulit yang memiliki fungsi sebagai penahan bentuk kulit. Untuk bisa mengencangkannya kembali maka Anda perlu suatu bahan yang memiliki kandungan kolagen yang tinggi. Dan itu terdapat di dalam putih telur.

Cara menggunakan masker wajah alami yang terbuat putih telur juga cukup sederhana, cukup pecahkan satu butir telur kemudian ambil putihnya. Campurkan dengan perasan lemon atau jeruk nipis secukupnya. Gunakan sebagai masker secara merata pada seluruh bagian kulit wajah Anda. Diamkan hingga mengering dan kaku lalu bilas hingga bersih.

 

2. Masker Buah Pisang

Pisang juga sering di gunakan sebagai buah untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Kandungan senyawa asam malat, protein dan asam esensial lainnya di dalam pisang sangat berkhasiat untuk mengembalikan struktur kulit yang mengendur. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan 1 buah pisang kemudian campurkan dengan sesendok madu murni. Gunakan sebagai masker pada malam hari sebelum Anda tidur dan biarkan hingga pagi. Atau jika merasa tidak nyaman cukup diamkan selama 1 jam kemudian bersihkan dengan air.

 

3. Mentimun

Irisan mentimun sudah sering di pakai sebagai cara mengencangkan kulit wajah dibawah mata. Kandungan mineral yang ada pada mentimun memiliki kemampuan untuk membuat kulit menjadi lebih segar. Selain itu mentimun juga berfungsi untuk menghidrasi kulit yang mengalami kekeringan. Cara menggunakannya dengan menggunakan irisan mentimun sebagai kompres kedua mata Anda di malam hari. Diamkan hingga semalaman dan lepaskan pada pagi harinya. Lakukan ini setiap malam hingga kerutan di bawah mata Anda menghilang

 

4. Minum Air Putih

Selain melakukan berbagai perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas. Memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh juga tidak kalah pentingnya untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Cobalah untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari.

Minum air putih 8 gelas setiap hari merupakan cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda yang paling murah, nyaris tanpa biaya sama sekali. Yang Anda butuhkan hanyalah kedisiplinan untuk melakukannya secara rutin. Cobalah untuk membuat catatan kecil yang isinya mencatat apakah air yang Anda minum hari ini sudah cukup 8 gelas atau belum. Cara ini bisa membantu Anda untuk lebih konsisten dan serius.

 

Demikianlah pembahasan kita mengenai berbagai macam cara alami dalam merawat kulit wajah agar tetap kencang dan sehat. Terapkan tips diatas dengan rutin agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga



1 Trackback / Pingback

  1. Langkah Efektif Mengencangkan Kulit Wajah – Dream Teather

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*