5 Cara Alami Ini Ampuh Mengatasi Masuk Angin

Mengatasi Masuk Angin

  Masuk angin merupakan salah satu masalah gangguan kesehatan yang seringkali membuat kebanyakan orang menjadi malas melakukan berbagai macam aktivitas sehari–hari. Masalah masuk angin ini terkadang membuat tubuh terasa lemas, perut menjadi tidak nyaman, sendi menjadi kaku dan bahkan menggigil kedinginan. Nah jika kamu mengalami  gejala seperti itu, kemungkinan anda juga bisa terkena masuk angin apalagi karena terjadinya perubahan cuaca. Dalam mengatasi masuk angin, anda tidak perlu langsung mengkonsumsi obat-obatan kimia, karena masih banyak cara dalam menyembuhkannya.

Untuk  mengatasi masuk angin itu sendiri, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara alami yang bisa membuat tubuh kamu kembali fresh. Simak penjelasannya di bawah ini.

 

5 Cara Alami Mengatasi Masuk Angin

 

1. Menjaga Tubuh Tetap  Hangat.

Ketika masuk angin, hal ini akan dapat membuat kondisi tubuh menjadi sangat tidak nyaman, dan bahkan bisa saja terasa menggigil.  Nah kalau sudah seperti ini, usahakan agar tubuh kamu dalam keadaan hangat. Kamu bisa menggunakan jaket atau pun baju hangat. Usahakan pula untuk berada di dalam suhu ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika kamu berada di daerah yang dingin, disarankan untuk tidur dengan mengenakan selimut yang nyaman.

 

2. Minum Wedang Jahe.

Jahe memang sudah sejak dulu dipercaya menjadi salah satu bahan alami yang mampu mengatasi masuk  angin secara alami. Dengan rasanya yang hangat dan menyegarkan tersebut membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Nah jika kamu ingin memperoleh manfaat yang lebih, kamu bisa menambahkannya dengan sedikit madu ke dalam wedang jahe hangat tersebut. Dengan madu ini akan dapat membantu tubuh untuk lebih mudah kembali segar dan mempercepat proses penyembuhan.

 

3. Perhatikan Makanan.

Ketika tubuh sedang tidak fit, sebaiknya untuk memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Memperbanyak makanan yang diolah dengan cara merebusnya, hindari berbagai macam makanan gorengan. Memperbanyak konsumsi buah segar atau pun jus buah yang kamu buat sendiri.

 

4. Memiliki Waktu Istirahat Yang Cukup.

Dengan tidur setidaknya 7-8 jam per harinya, memang sangat disarankan ketika kamu mengalami masuk angin. Ketika tidur, merupakan waktu tubuh untuk melakukan regenerasi dan membantu dalam proses penyembuhan. Jadi pastikan kamu memperoleh tidur yang cukup. Hindari pula semua gangguan tidur, silent handphone kamu dan tidurlah di dalam kamar yang nyaman.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan

 

5. Sebaiknya Hindari Kerokan.

Salah satu kebiasaan orang Indonesia ketika sedang mengalami masuk angin adalah dengan kerokan. Walaupun memang dikatakan ampuh, cara yang satu ini memang tidak dianjurkan. Alangkah lebih baiknya jika kamu membaluri tubuh kamu dengan menggunakan minyak angin atau balsem untuk membuat tubuh kamu terasa lebih hangat.

 

Nah itulah beberapa cara mudah dan alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi masuk angin. Jika dengan cara alami sudah bisa membuat tubuh kamu menjadi sembuh tidak ada salahnya untuk mencobanya. Semoga bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga



1 Trackback / Pingback

  1. 4 Obat Nyeri Sendi Alami yang Paling Ampuh - Tips Kebugaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*