5 Cara Jitu Mencegah Stroke Pada Wanita

Mencegah Stroke Pada Wanita

  Penyakit yang menjadi salah satu jenis penyakit yang mematikan di dunia adalah stroke. Stroke terjadi biasanya disebabkan karena adanya penyakit yang terlebih dahulu menimpa si penderita seperti masalah jantung hingga tekanan darah tinggi. tentu saja penyakit yang menyerang sistem saraf dan pembuluh darah ini, merupakan salah satu momok yang menakutkan untuk setiap orang. Ternyata dalam pencegahan stroke bagi laki–laki dan wanita ini, memiliki cara yang berbeda. Karena mencegah Stroke pada wanita harus lebih sering dilakukan dalam keseharian demi menjaga stabilnya emosi serta tingkat stress yang dialami.

Memang dari segi indeks rasionya sendiri, wanita lebih rentan terserang stroke dari pada laki – laki, maka dari itu, sebagai wanita tentu saja sangat perlu mengetahui apa saja cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit stroke menyerang anda. nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mencegah stroke pada wanita yang bisa menjadi pilihan cara pencegahan stroke yang ampuh untuk anda coba.

 

1. Berjalan Sekitar 20 Menit

Berjalan - Mencegah Stroke Pada Wanita

Salah satu hal yang bisa anda coba lakukan untuk mencegah penyakit stroke datang pada anda adalah dengan melakukan olahraga jalan kaki setidaknya 20 menit dalam sehari. Ketika anda rutin berjalan kaki selama 20 menit dalam seminggu ini, akan memiliki kemampuan mengurangi resiko stroke sebanyak 30 persen dan berjalan cepat juga merupakan salah satu hal yang bisa membantu anda mengurangi resiko stroke hingga 40 persen.

 

2. Kenali Tanda Stress Lebih Dini dan Redakanlah

Stress - Mencegah Stroke Pada Wanita

Depresi atau stress merupakan salah satu faktor utama pada wanita yang bisa berpotensi meningkatkan resiko stroke pada wanita. Biasanya wanita yang tekena depresi akan melakukan kebiasaan yang tidak sehat, seperti misalnya makan berlebihan, hingga kurang berolahraga. Hal inilah yang justru akan memicu stroke pada wanita. Makadari itu, kenali tanda stress dan redakan untuk mencegah terjadi serangan stroke pada wanita.

 

3. Tidur Cukup

Tidur Cukup - Mencegah Stroke Pada Wanita

Selain itu, tidur yang cukup juga merupakan salah satu yang berpengaruh untuk kesehatan tubuh anda. menurut sebauh studi kesehatan yang pernah dilakukan, seseorang akan mungkin memiliki sindrom metabolik sebanyak 2 kali lipat yang mana akan meningkatkan kondisi atau resiko stroke, penyakit diabetes dan yang lainnya, jika memiliki waktu istirahat kurang dari 7 jam dalam sehari.

 

4. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun - Mencegah Stroke Pada Wanita

Selain itu, minyak zaitun juga merupakan salah satu yang bisa membantu mengurangi resiko penyakit stroke sebanyak 40 persen pada wanita. Nah, gunakanlah minyak zaitun ini untuk memanggang, menggoreng, hingga menumis. Atau anda pun bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun kedalam hidangan salad buah atau sayuran anda untuk mencegah stroke.

Baca Juga : 6 Bahaya Menahan Kencing Terlalu Lama

 

5. Redakan Migrain Dengan Cara Alami

Migrain - Mencegah Stroke Pada Wanita

Memang untuk wanita lebih sering terkena migrain, dimana migrain ini memang memiliki keterkaitan untuk meningkatkan resiko stroke pada wanita. Fluktuasi hormon serta konsumsi obat – obatan yang bermanfaat unutk meredakan migrain tentu saja bisa meningkatkan resiko stroke, maka sebaiknya jika terkena migrain redakan dengan cara alami, misalnya saja dengan mengkonsumsi makanan, dll.

 

Tentu saja menjaga gaya hidup tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan juga berolahraga secara teratur sangat berperan penting dalam mencegah stroke pada wanita yang dapat menyerang anda secara tiba-tiba. Nah, itulah artikel Tips Kabugaran yang dapat memberikan anda pengetahuan lebih tentang penyakit stroke. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan kepada orang-orang terdekat anda. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Trackback / Pingback

  1. 6 Bahaya Menahan Kencing Terlalu Lama - Tips Kebugaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*