4 Masalah kecil Yang Merusak Kulit Wajah

Masalah kecil yang merusak kulit wajah

  Untuk setiap wanita, tentunya menginginkan memiliki wajah yang cantik, sehat dan bersih. Ketika seorang wanita memiliki wajah yang cantik, terawat dan bersih secara langsung maupun tidak langsung hal ini akan dapat membuatnya menjadi terlihat cantik dan mengesankan. Tidak hanya akan dapat membuat pribadi yang lebih percaya diri. Namun sayangnya karena masalah kecil yang merusak kulit wajah dan terkadang jarang disadari ini, membuat banyak wanita kehilangan pancaran kecantikannya.

Nah, berikut ini ulasan dari Tips Kebugaran mengenai beberapa masalah kecil yang merusak kulit wajah anda. Hindari 4 hal dibawah agar tidak salah dalam merawat kecantikan wajah anda. Simak ya.

 

Masalah kecil Yang Merusak Kulit Wajah

 

1. Tidur Dengan Make up Menempel

Setelah seharian bekerja memang terkadang seringkali membuat tubuh merasa lelah dan capek. Nah kalau sudah seperti ini, pastinya tidak jarang kalau anda membuat tubuh anda untuk segera tidur tanpa menghapus make up terlebih dahulu. Masalah kecil yang merusak kulit wajah inilah yang sering dilupakan oleh sebagian wanita. Make up yang masih menempel dan tidak dibersihkan sebelum tidur akan dapat membuat bakteri dan kuman menjadi semakin banyak pada wajah.

 

2. Menggunakan Make up Kadaluarsa

Masalah kecil yang merusak kulit wajah berikutnya adalah memakai make up yang sudah kadaluarsa. Sebelum kamu mengenakan make up sebaiknya untuk terlebih dahulu memastikan bahwa make up yang kamu gunakan masih layak dipakai atau malah sudah kadaluarsa. Make up yang sudah kadaluarsa akan dapat membuat wajah menjadi rusak dan bahkan rentan terhadap masalah kulit.

 

3. Menggunakan Kuas atau Spons Kotor

Menggunakan kuas dan spons memang biasa dilakukan ketika mengenakan make up, namun yang perlu kamu perhatikan adalah spons dan kuas yang kamu gunakan masih bagus dan bersih atau tidak. Pasalnya kuas dan spons yang kotor tanpa disadari memiliki berbagai macam kandungan kuman dan bakteri yang banyak. Dan yang lebih parahnya lagi adalah kuas dan spons yang kamu gunakan juga mengandung berbagai macam senyawa berbahaya yang dapat merusak kecantikan kulit wajah kamu.

Baca Juga : Inilah Alasan Untuk Jangan Terlalu Sering Cuci Muka Menggunakan Sabun

 

4. Terlalu Kasar Ketika Memakai Scrub atau Masker

Sebaiknya usahakan agar senantiasa mengenakan scrub dan masker secara lembut dengan hati-hati. Menggunakan scrub dan masker dengan cara kasar juga menjadi salah satu masalah kecil yang merusak kulit wajah anda. Tidak hanya itu saja, memakai scrub dan masker dengan kasar juga akan dapat membuat permukaan kulit menjadi terluka dan lapisan pelindung kulit juga mudah mengalami kerusakan. Jadi mulai dari saat ini sebaiknya pastikan bahwa kamu menggunakan scrub dan masker dengan hati-hati.

 

Nah itulah 4 masalah kecil yang merusak kulit wajah anda. Agar anda bisa senantiasa memiliki kulit yang sehat, bersih dan terjaga dengan baik, sebaiknya menjaga asupan nutrisi dan gizi untuk kulit anda baik dari luar maupun dari dalam. Serta perhatikan kebiasaan sepele yang dapat merusak kulit wajah anda. Semoga bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*