Manfaat Teh Hijau Untuk Mengatasi Radang Amandel

Manfaat Teh Hijau

Kali ini Tips Kebugaran akan membahas mengenai manfaat teh hijau. Salah satu jenis teh yang sudah tidak asing lagi ini memang mempunyai banyak manfaat. Selain berfungsi untuk mengurangi radang amandel, teh hijau ternyata mampu mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat terserang radang amandel, ternyata penyakit ini juga menyerang pada anak-anak. Sebelum kita melangkah lebih lanjut, perlu anda ketahui, letak amandel berada di bagian belakang pada mulut. Selain itu bagian sisi tenggorokan dilapisi oleh amandel.

Apabila terjadi infeksi pada amandel yang disebabkan oleh bakteri maupun virus, maka amandel menjadi terasa sakit. Biasanya, rasa sakit tersebut disertai dengan rasa gatal pada tenggorokan, radang, kemerahan pada dinding mulut dan iritasi yang membuat terasa perih.

Berdasarkan penelitian, teh hijau dapat bekerja secara alami untuk melawan virus maupun bakteri yang telah menginfeksi pada amandel dan dapat membuat peradangan serta iritasi menjadi berkurang.

 

Kandungan Teh Hijau

Kandungan Teh Hijau

Ternyata Teh hijau mengandung katekin yang mana salah satu jenis protein khusus dan termasuk jenis antioksidan yang berfungsi untuk menyerang bakteri dan virus. Dengan adanya protein ini, secara otomatis sistem kekebalan tubuh langsung meningkat dan memberikan respon lebih baik lagi untuk pertahanan tubuh.

Sehingga, setelah mengkonsumsi teh hijau, fungsi kekebalan tubuh menjadi lebih meningkat dan amandel yang sudah bengkak akibat virus dan bakteri dapat diatasi oleh immune tubuh.

 

Manfaat Teh Hijau

Teh Hijau

Tips lain dari beberapa peneliti kesehatan mengenai teh hijau adalah anda harus mengkonsumsi teh hijau yang bebas kafein agar imunitas tubuh menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Teh hijau dapat dijadikan sebagai anti inflamasi yang berguna untuk mengurangi rasa sakit pada amandel yang sudah terinfeksi bakteri dan virus.  Selain itu teh hijau berfungsi sebagai penghambat mengurangi tumbuhnya bakteri pada amandel.

Selain itu, teh hijau dapat menetralisir semua virus dan bakteri yang sudah menginfeksi amandel. Pengobatan yang rutin dengan mengkonsumsi 2 sampai dengan 4 cangkir teh hijau setiap hari dapat anda terapkan.

Disarankan untuk melakukan proses memasak teh hijau menggunakan takaran sekitar 1 sendok teh hijau dan segelas air yang mendidih. Lalu diamkan kurang lebih 5-10 menit agar bahan-bahan alami teh hijau menyatu dengan air.

 

Semoga setelah mengenal manfaat teh hijau diatas dapat bermanfaat untuk anda yang mengalami masalah amandel. Untuk lebih optimal lagi, kurangi konsumsi makanan atau minuman dingin serta jauhi makanan yang memakai bahan penyedap yang mampu menambah dampak dari peradangan. Selamat mencob dan semoga diberikan kesembuhan. Be Healthy !!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*