4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi

Manfaat minyak kelapa – Pada saat menggosok gigi, pada umumnya seseorang akan menggunakan pasta gigi yang dijual  bebas dipasaran. Namun selain menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi, sebenarnya kamu juga bisa menggosok gigi dengan menggunakan bahan alami seperti halnya menggosok gigi dengan minyak kelapa. Perlu kamu ketahui bahwa menggosok gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa ternyata memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan gigi. Menggosok gigi dengan bahan alami yang satu ini juga memungkinkan gigi menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah.

Ada pun beberapa manfaat minyak kelapa bagi kesehatan gigi bisa anda simak dari ulasan Tips Kebugaran dibawah ini.

 

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi

Manfaat minyak kelapa

 

1. Memutihkan Gigi

Manfaat minyak kelapa bagi kesehatan gigi yang pertama adalah dengan menggosok gigi dengan minyak kelapa maka akan membuat gigi menjadi lebih putih dan lebih bersih. Tidak hanya sampai disitu saja, hal  ini pun akan dapat membuat gigi menjadi terlihat lebih berkilau dan terbebas dari berbagai masalah bakteri dan plak penyebab gigi kuning.

 

2. Mencegah Terjadinya Karang Gigi

Selain memutihkan gigi, manfaat menggosok gigi dengan minyak kelapa adalah dapat membuat gigi terbebas dari masalah karang gigi yang menumpuk. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung didalam minyak kelapa akan dapat membuat bakteri dan berbagai macam kuman penyebab karang gigi dapat diatasi dengan baik. Tidak  hanya sampai disitu saja, hal ini juga sangat memungkinkan membuat gigi terbebas dari masalah sakit gigi.

 

3. Memperkuat Gusi

Manfaat berikutnya adalah dapat memperkuat gusi. Nah jika kamu menginginkan untuk memperoleh gusi dan gigi yang kuat dan sehat, sangat disarankan agar kamu bisa mencoba dan rasakan lagsung manfaat menggosok gigi dengan minyak kelapa secara rutin sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Kandungan senyawa aktif seperti halnya antioksidan didalam minyak kelapa akan dapat memperkuat gusi dan membuat gigi menjadi sehat. Hal ini juga dapat meminimalisir risiko gigi berlubang sampai gigi menjadi retak.

 

4. Mencegah dan Mengatasi Bau Mulut

Untuk kamu yang ingin memiliki bau mulut tetap segar dan terhindar dari masalah bau mulut, kamu bisa mencoba untuk menggosok gigi dengan menggunakan minyak kelapa setiap pagi dan sebelum tidur. Kandungan senyawa yang terdapat dalam manfaat minyak kelapa ini akan dapat membunuh bakteri serta kuman pada gigi dan mulut yang menjadi penyebab bau mulut. Lakukan hal berikut secara rutin agar semua manfaat baik dari minyak kelapa segera diperoleh.

 

Nah itulah beberapa manfaat minyak kelapa yang baik dan penting bagi kesehatan dan kebersihan gigi. Jadi kamu bisa memperoleh kesehatan gigi, gusi dan mulut yang baik dari menggosok gigi menggunakan minyak kelapa ini. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga



1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*