5 Jenis Makanan Untuk Mencegah Anemia Yang Mudah Didapatkan

Makanan untuk mencegah anemia

  Anda tentu sudah sangat familiar dengan penyakit ini. Di mana efeknya adalah tubuh akan merasakan kekurangan darah merah. Sehingga akan menyebabkan badan terasa lemah hingga lemas. Anemia sendiri memang menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Asia. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kekurangan zat besi dan kelelahan. Sehingga tubuh tidak cukup menyuplai oksigen kedalam darah. Maka dari itu, mengonsumsi makanan untuk mencegah anemia sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki aktivitas berlebih.

Nah, untuk mengatasi anemia, selain dengan mengkonsumsi obat–obatan dari dokter atau dengan bahan herbal alami lainnya. Anda juga bisa membantu menaikan sel darah merah anda dengan cara mengkonsumsi aneka makanan yang sehat, dan tentu saja lezat. Makanan yang satu ini memang memiliki kandungan zat besi tinggi serta nutrisi lainnya yang baik untuk anemia, seperti beberapa ulasan berikut ini seputar makanan untuk mencegah anemia yang sehat serta mudah didapatkan. simak ya !

 

1. Kacang Merah

Kacang Merah - Makanan untuk mencegah anemia

Kacang–kacangan terutama kacang merah, merupakan salah satu makanan yang baik untuk membantu meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh. kandungan dari kacang merah ini sendiri pun beragam. Mulai dari magnesium, hingga zat besi dan juga protein yang baik untuk membangun sel darah merah, sekaligus sebagai bekal kekebalan tubuh anda.

 

2. Sereal

sereal - Makanan untuk mencegah anemia

Selain itu, jenis makanan lezat lainnya yang cocok dikonsumsi oleh para penderita anemia adalah sereal. Sereal dan juga garam merupakan salah satu pilihan ideal untuk bahan makanan yang kaya akan kandungan zat besi didalamnya. Anda bisa mengatasi anemia dengan cara mengkonsumsi sereal setiap sarapan untuk asupan zat besi yang cukup bagi tubuh anda yang terkena anemia.

 

3. Kacang Mete

Kacang Mete - Makanan untuk mencegah anemia

Masih dalam jenis kacang–kacangan. Mete merupakan kacang yang berasal dari buah jambu mete, yang mana memiliki kandungan sumber zat besi yang tinggi untuk anda. tentu saja dengan mengkonsumsi kacang mete ini, anda bisa mendapatkan asupan zat besi, dimana zat besi ini merupakan pilihan penting zat yang baik untuk membangun sel darah merah secara cukup, dan bisa membantu mengatasi anemia anda.

 

4. Aprikot dan Kismis

Aprikot Dan Kismis - Makanan untuk mencegah anemia

Selain itu, buah aprikot serta kismis yang merupakan anggur dalam bentuk kering ini, merupakan salah satu sumber zat besi yang terbilang cukup tinggi bagi anda para penderia anemia. Anda bisa mengkonsumsi kismis dan aprikot ini untu menghasilkan energi dan lemak yang baik. selain itu, kandungan zat besi dari buah yang satu ini pun cukup tinggi, sehingga baik untuk membantu menjaga dari anemia.

Baca Juga : 7 Makanan Lezat Yang Dapat Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

 

5. Kacang Pistachio

Kacang Pistachio - Makanan untuk mencegah anemia

Jenis kacang yang satu ini, merupakan salah satu kacang yang dalam pengolahannya lebih disarankan untuk dipanggang. Kacang pistachio ini sendiri memiliki kadar zat besi per 100 gram nya sebanyak 3,9 miligram. Selain itu, kandungan asam sitrat yang baik untuk penyerapan zat besi memang terdapat didalam kacang–kacangan yang satu ini, sehingga selain cocok untuk mengembalikan sel darah merah, juga baik untuk kesehatan jantung anda.

 

Masih banyak lagi jenis makanan untuk mencegah anemia yang bisa anda coba konsumsi sehari – hari. Semoga bermanfaat dan menjadi pilihan menu makanan yang lezat sekaligus menyehatkan untuk anda para penderita anemia. Be Healthy !!

Baca Juga

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 7 Makanan Lezat Yang Dapat Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi - Tips Kebugaran
  2. 5 Obat Anemia Kurang Darah Paling Ampuh dan Mudah Didapatkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*