4 Jenis Makanan Penurun Kolesterol Jahat Pada Tubuh

Makanan penurun kolesterol

Makanan penurun kolesterol – Semua orang tentunya sudah mengetahui akan bahaya yang ditimbulkan dari masalah kolesterol untuk tubuh. Ada berbagai macam penyakit  berbahaya yang dapat disebabkan karena kolesterol diantaranya adalah penyakit darah tinggi, diabetes, jantung dan bahkan penyakit stroke. Beberapa penyakit ini memang tergolong penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan dan bahkan dapat menyebabkan terjadinya kematian. Masalah akan kolesterol dalam tubuh memang tidak  hanya dapat menyerang orang yang memiliki berat badan berlebih saja, namun orang yang memiliki berat badan kurang juga bisa memiliki masalah akan kolesterol yang tinggi.

Untuk dapat menjaga tubuh terhindar dari masalah kolesterol jahat, sebaiknya kamu harus dapat menghindari beberapa makanan yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi seperti halnya pada makanan yang berlemak. Namun kamu juga disarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat menurunkan risiko akan kolesterol tinggi. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa jenis minuman dan makanan penurun kolesterol jahat pada tubuh. Berikut informasi lengkapnya.

 

Makanan Penurun Kolesterol

 

1. Tahu

Tahu - Makanan penurun kolesterol

Makanan penurun kolesterol jahat yang pertama adalah tahu. Tahu memang menjadi salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Tahu juga merupakan salah satu makanan olahan dari kedelai yang mana kedelai memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Nah jika kamu menyukai makanan yang satu ini, ada kabar baik yang bisa kamu dapatkan dari makanan tahu ini. Ternyata tahu menjadi salah satu makanan yang dapat mengurangi risiko akan kolesterol jahat dalam tubuh.

 

2. Cokelat

Cokelat - Makanan penurun kolesterol

Semua orang tentu sudah mengenal makanan yang satu ini, makanan yang satu ini tidak hanya memiliki rasa yang enak saja. Namun berbagai macam kandungan nutrisi yang ada didalamnya ternyata baik untuk  kesehatan. Cokelat memang menjadi salah satu makanan penurun kolesterol jahat yang berbahaya untuk tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam cokelat ternyata mampu menyeimbangkan dan menstabilkan kolesterol dalam tubuh.

 

3. Bawang Putih

Bawang Putih - Makanan penurun kolesterol

Bawang putih memang tidak  hanya memiliki fungsi sebagai bumbu masakan saja. Namun juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Dengan rutin mengkonsumsi bawang putih mentah pada setiap harinya ternyata dapat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh terutama menjaga kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang terkandung didalam bawang putih memiliki manfaat baik untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat.

 

4. Teh

Teh - Makanan penurun kolesterol

Minuman dan makanan penurun kolesterol jahat pada tubuh yang terakhir adalah teh. Teh juga memiliki banyak sekali jenisnya diantaranya adalah teh hijau dan teh hitam yang memiliki kandungan nutrisi dan kandungan antioksidan yang baik  untuk tubuh. Selain hal ini baik untuk menghindari risiko akan kolesterol  jahat, dengan rutin mengkonsumsi teh juga akan dapat membuat kamu menjadi lebih tenang.

 

Itulah ulasan dari Tips Kebugaran mengenai beberapa minuman dan makanan penurun kolesterol jahat pada tubuh. Sayangi jantungmu dengan pola hidup yang baik serta mengkonsumsi makanan sehat seperti diatas. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*