Makanan Pencegah Kanker Payudara Yang Baik Dikonsumsi Secara Rutin

Makanan Pencegah Kanker

Berbicara mengenai fakta kanker payudara, memang tidak  bisa dianggap sebagai hal yang remeh dan tidak penting. Diperkirakan sekitar satu dari sepuluh wanita di dunia terdeteksi mengidap penyakit kanker payudara. Tidak  hanya itu saja, kanker payudara juga menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di  dunia. Fakta yang satu ini tentunya akan membuat setiap wanita harus lebih berwaspada. Dengan menjaga pola makan yang baik serta rajin mengkonsumsi makanan pencegah kanker, maka setidaknya anda dapat menjauhi risiko akan terkena kanker payudara ini.

Nah, berikut ini Tips Kebugaran coba berikan beberapa makanan pencegah kanker yang bisa kamu coba untuk membantu menghindari risiko kanker payudara. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut informasinya.

 

Makanan Pencegah Kanker

 

1. Salmon

Daging ikan salmon - Makanan Pencegah Kanker

Makanan pencegah kanker yang pertama adalah ikan salmon. Ikan salmon memang merupakan salah satu jenis ikan laut yang dikenal memiliki kandungan omega 3 dan kandungan antioksidan tinggi  yang baik untuk tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi ikan salmon, maka kesehatan tubuh pun akan selalu terjaga. Tidak hanya itu saja,  kandungan vitamin B12 dan D yang terdapat dalam ikan salmon akan dapat membantu tubuh dalam mengurangi risiko akan kanker payudara. Kamu juga bisa mengkonsumsi ikan salmon dengan cara dibakar atau bahkan dikukus. Untuk memperoleh manfaatnya secara maksimal, kamu bisa mengkonsumsi ikan salmon sekitar 3 ons dua kali dalam seminggu.

 

2. Kunyit

Kunyit - Makanan Pencegah Kanker

Makanan pencegah kanker yang kedua adalah kunyit. Kunyit menjadi salah satu bahan alami  yang memiliki kandungan antioksidan yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. selain itu kunyit juga memiliki kandungan curcumin yang mana dapat membantu dalam menghindari risiko penyakit kanker payudara. Kamu bisa mengkonsumsi kunyit secara langsung atau bisa juga membuatnya sebagai salah satu minuman segar. Cara kerja curcumin ini adalah dengan meningkatkan fungsi hati. Kandungan curcumin yang ada pada kunyit sangat ampuh dalam menghancurkan sel-sel kanker, sehingga kanker tidak dapat menyebar ke seluruh tubuh.

 

3. Tomat

Tomat - Makanan Pencegah Kanker

Nah untuk kamu yang senang mengkonsumsi tomat, tentunya hal ini menjadi salah satu kabar baik untuk tubuh kamu. Menurut hasil studi menjelaskan bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah tomat memang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah tomat juga baik dalam mengurangi  risiko akan kanker payudara. Oleh karenanya, tomat juga baik untuk dijadikan makanan pencegah kanker yang bisa kamu konsumsi sehari-hari. Kamu dapat menggabungkan tomat dan brokoli untuk dijadikan suatu makanan lezat yang berguna dalam pencegahan kanker payudara ini.

 

4. Bawang

Bawang - Makanan Pencegah Kanker

Bawang memang tidak hanya berfungsi sebagai bumbu masakan saja. Selain sering dijadikan bumbu masakan, kandungan nutrisi pada bawang juga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi bawang tentunya akan dapat membuat tubuh kamu mengurangi risiko terhadap kanker payudara. Hanya dengan membiarkan bawang yang sudah dikupas selama sekitar 15 menit, hal ini akan dapat membantu dalam melepaskan kandungan nutrisi penting dan baik dari bawang tersebut.

 

5. Bayam

Bayam - Makanan Pencegah Kanker

Makanan pencegah kanker yang terakhir adalah sayur bayam. Bayam memang sudah dikenal sebagai salah satu sayuran hijau yang memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan. Dengan rutin mengkonsumsi sayur bayam ini ternyata dapat menghindari risiko penyakit kanker payudara yang berbahaya. Kamu bisa menggunakan sayur bayam ini sebagai salah satu jus atau bisa juga dibuat sebagai salad.

Baca Juga : 7 Dampak Merokok yang Merusak Kecantikan Seorang Wanita

 

Itulah ulasan mengenai beberapa jenis makanan pencegah kanker yang baik dikonsumsi untuk menghindari terkena kanker payudara. Menjaga kesehatan sudah menjadi kewajiban setiap pribadi masing-masing. Disiplin serta menjaga pola makan adalah awal dari cara merawat kesehatan tubuh kita. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Trackback / Pingback

  1. 7 Dampak Merokok yang Merusak Kecantikan Seorang Wanita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*