Inilah Alasan Untuk Jangan Terlalu Sering Cuci Muka Menggunakan Sabun

Jangan terlalu sering cuci muka

  Mencuci wajah memang menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan oleh semua orang pada setiap harinya. Pasalnya mencuci wajah memang menjadi salah satu aktivitas yang baik yang bertujuan untuk membuat wajah senantiasa bersih, halus dan lembut. Namun mencuci wajah yang terlalu sering justru akan dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Walaupun tujuan utama dari mencuci muka itu sendiri adalah untuk membuat kulit wajah senantiasa segar. Salah satu hal yang harus dihindari adalah jangan terlalu sering cuci muka menggunakan sabun.

Perlu kamu ingat bahwa, mencuci muka yang terlalu sering ternyata menjadi suatu hal yang tidak baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Mencuci muka yang terlalu sering juga menjadi hal yang sangat memungkinkan membuat wajah kamu memiliki masalah dengan jerawat dan komedo yang semakin parah. Simak ulasan dari Tips Kebugaran mengenai alasan untuk tidak terlalu sering cuci muka dibawah ini.

 

Alasan Untuk Jangan Terlalu Sering Cuci Muka

 

Penelitian para ahli

Mencuci wajah memang menjadi salah satu aktivitas baik yang perlu dilakukan oleh semua orang pada setiap harinya. Namun jika kamu terlalu sering mencuci wajah, apalagi mencuci wajah dengan menggunakan pembersih wajah, maka akan secara tidak langsung aktivitas yang satu ini justru akan dapat membuat sabun wajah menjadi mudah menempel dan bahkan menumpuk pada kulit wajah. Nah pada saat sabun muka tersebut menumpuk, hal ini tentunya akan dapat membuat pori-pori kulit wajah tertutup oleh sabun dan memungkinkan membuat kulit wajah mengalami berbagai macam masalah kulit seperti halnya masalah jerawat dan komedo. Inilah yang menjadi alasan untuk jangan terlalu sering cuci muka menggunakan sabun.

Menurut hasil studi yang dilakukan oleh para ahli di American Academy of Dermatology mengemukakan bahwa, mencuci muka yang terlalu sering memang dapat membuat munculnya berbagai  macam masalah kulit wajah. Tidak hanya sampai disitu saja, hal ini juga dapat membuat kulit wajah mengalami iritasi.

 

Saran para ahli

Idealnya mencuci wajah untuk mereka yang memiliki jenis kulit normal, disarankan untuk membersihkan dan mencuci wajahnya hanya satu kali dalam  sehari. Namun untuk mereka yang memiliki jenis kulit yang berminyak, disarankan untuk mencuci wajahnya sekitar dua kali dalam sehari. Dan sebaiknya jangan terlalu sering cuci muka kamu pada saat kulit wajah kamu sedang sensitif. Hal ini justru dapat membuat kulit wajah menjadi iritasi dan memungkinkan mengalami berbagai macam masalah kulit.

Disarankan pula untuk bisa mengenakan pelembab wajah setelah selesai mencuci muka kamu. Penggunaan pelembab wajah ini memiliki fungsi yang dapat menjaga kelembaban kulit dan mampu mengontrol kulit agar senantiasa kembali sehat  dan cantik. Yang perlu kamu perhatikan juga adalah disarankan untuk tidak terlalu keras dalam menggosok kulit wajah kamu ketika mencucinya. Hal ini menjadi salah satu faktor untuk jangan terlalu sering cuci muka agar dapat menghindari luka dan iritasi pada kulit wajah.

Baca Juga : 4 Masalah kecil Yang Merusak Kulit Wajah

 

Demikian pembahasan mengenai beberapa alasan untuk jangan terlalu sering cuci muka terutama dengan menggunakan sabun. Apa yang menurut kita benar, belum tentu itu yang terbaik bagi diri kita sendiri. Perkaya ilmu pengetahuan untuk investasi kesehatan anda. Semoga bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Trackback / Pingback

  1. 4 Masalah kecil Yang Merusak Kulit Wajah - Tips Kebugaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*