10 Cara Alami Untuk Mengobati Infeksi Kandung Empedu

Infeksi Kandung Empedu

Beberapa pengobatan rumah untuk infeksi kandung empedu meliputi penggunaan buah, minyak, selada air, dan sawi putih dalam berbagai bentuk. Gangguan kandung empedu adalah jenis kondisi kesehatan yang bermanifestasi dalam rasa sakit yang parah. Rasa sakit mulai sedikit dan segera berubah menjadi sakit tak tertahankan yang memerlukan perawatan. Karena bisa menyerang pasien dengan tiba-tiba, pengobatan di rumah sangat penting. Bahan makanan yang bisa membersihkan perut sering dianggap sebagai obat terbaik untuk gangguan kandung empedu. Makanan ini termasuk mentimun dan bit, tapi jumlahnya harus dibatasi. Jus wortel juga bisa membantu dalam mengobati gangguan kandung empedu. Seseorang dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti pir, apel, dan jeruk untuk menjaga rasa sakit dan gangguan kandung empedu. Banyak orang juga mendapat manfaat menggunakan minyak bunga matahari dan minyak zaitun untuk mengatasi masalah empedu. Ramuan bermanfaat lainnya adalah sawi putih, karena semua tanaman ini memiliki efek terapeutik.

Ada sejumlah daerah dari berbagai jenis infeksi kantung empedu, termasuk batu empedu, kolesistitis, dan infeksi kantong empedu, menurut Medline Plus. Batu empedu merupakan kelainan kandung empedu yang paling umum terjadi. Batu bisa terbentuk karena kolesterol, empedu, atau kelebihan kalsium .

Kandung Empedu

Umumnya, pasien penyakit ini adalah wanita di atas usia empat puluh tahun dan orang yang terkena obesitas. Penurunan berat badan dengan bantuan diet ketat juga bisa menyebabkan batu empedu, yang bermanifestasi pada nyeri perut parah dan mual, di antara gejala lainnya. Cholecystitis adalah nama medis untuk pembengkakan kantung empedu. Klinik Akupuntur Carrboro mengatakan bahwa hal itu dapat menimbulkan masalah tambahan seperti pembentukan gas, gangguan pencernaan, dan konstipasi. Stres, gaya hidup yang tidak sehat, dan alasan penyakit turunan juga bisa menciptakan kelainan kandung empedu yang berbeda. Meskipun ada berbagai jenis obat untuk mengobati infeksi kandung empedu, pengobatan rumah yang efektif ini dapat memberikan solusi lengkap tanpa efek samping yang tidak diinginkan.

 

Cara Mengobati Infeksi Kandung Empedu

 

1. Jus segar

Jus yang baru diekstraksi dari sayuran yang berbeda-beda seperti wortel, mentimun, atau bit dapat membantu membersihkan kandung empedu, yang merupakan metode efektif untuk menghentikan pembentukan batu empedu. Pasien harus mengkonsumsi jus ini atau kombinasi keduanya dua kali sehari dalam jumlah 100 ml.

2. Minyak

Beberapa minyak alami dalam kondisi tidak dimurnikan dan murni dapat bekerja secara efektif pada infeksi kandung empedu. Minyak yang diekstraksi dari buah zaitun atau bunga matahari sangat membantu dalam mengatasi masalah ini. Seseorang harus mengkonsumsi 30 ml minyak ini setiap hari.

3. Buah-buahan

Mengkonsumsi buah bisa sangat membantu bila Kalian khawatir dengan mencegah infeksi kandung empedu. Makan buah baik dalam bentuk padat atau jus tapi perlu dimakan secara teratur oleh orang yang sedang sakit, karena perawatan ini bisa melarutkan batu secara perlahan. Buah jeruk dan apel membuat pengobatan rumah yang sangat baik untuk penyakit ini.

4. Selada air dan jus Dandelion

Selada air dan dandelion dilaporkan memiliki efek penyembuhan pada infeksi kandung empedu. Lebih baik lagi jika pasien bisa mengkonsumsi setidaknya 125 ml kedua jenis jus setiap hari.

5. Chicory

Benih, bunga, dan akar chicory kaya akan unsur-unsur yang bisa memperbaiki kondisi empedu. Campuran dari ketiga bagian pohon dengan jumlah sekitar 60 ml harus diambil tiga kali sehari. Jika Kalian minum jus chicory secara teratur, ini akan mencegah malfungsi hati dan kandung empedu.

6. Jus Lemon dan Grapefruit

Sekitar 120 ml jus lemon atau jus grapefruit yang dikonsumsi setiap hari akan segera memperbaiki kondisi kantong empedu yang sakit. Kalian juga bisa minum 4 sendok penuh jus lemon segar di pagi hari selama seminggu untuk melihat perbaikan kondisi.

7. Sayuran

Selain jus sayuran, Kalian juga bisa mengonsumsi sayuran dalam bentuk dimasak atau mentah, karena ini bagus untuk kesehatan kantong empedu Kalian.

8. Puasa

Jika pasien mengalami sakit parah di perut karena infeksi kandung empedu, puasa selama dua hari bisa mengurangi keparahan masalah. Pasien tidak dapat mengkonsumsi apapun kecuali air selama hari puasa dan setelah itu diet yang diresepkan seperti jus dari berbagai sayuran dan buah-buahan.

9. Kopi

Menurut penelitian terbaru, kopi telah diidentifikasi sebagai bantuan penting untuk menjaga infeksi kandung empedu agar tidak berkembang.

Baca Juga :

10. Anggur

Studi ilmiah mengungkapkan bahwa minum hanya setengah gelas bir atau anggur bisa mengurangi risiko masalah kantong empedu hingga 40%, terutama untuk wanita. Namun, jumlah yang lebih besar berbahaya, daripada membantu, untuk mengatasi masalah kandung empedu.

 

Nah itulah 10 cara alami dalam mengatasi infeksi kandung empedu yang bisa Anda terapkan. Kandung empedu sangat rentan karena sifatnya membantu tubuh dalam melakukan proses pencernaan. Jadi Anda sangat dianjurkan untuk mengontrol asupan makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Selamat mencoba dan semoga lekas diberikan kesembuhan. Be Healthy !!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*