8 Tanda Awal Gejala Kanker Otak Yang Patut Diketahui

Gejala Kanker Otak

  Kanker otak atau yang lebih akrab dengan sebutan Meningitis merupakan penyakit yang dikategorikan sangat berbahaya. Pasien yang divonis mengidap meningitis mengalami penurunan DNA pada otak atau pertumbuhan DNA yang melampaui batas. Dalam perjalanan pertumbuhan sel kanker terdiri dari 4 stadium yaitu stadium satu, stadium dua, stadium tiga dan stadium empat yang paling berbahaya. Semakin cepat anda mengenali gejala kanker otak, maka semakin besar kemungkinan anda dapat sembuh.

Meningitis terbagi menjadi dua jenis yaitu Meningitis Bakterialis dan Meningitis Virus. Meningitis Bakterialis merupakan kanker otak yang disebabkan karena bakteri seperti neisseria Meningitis yang menyebar melalui kontak jarak dekat sedangkan meningitis virus ini menyebar melalui batuk, bersin, dan lingkungan yang kurang bersih. Lalu apa sih tanda-tanda orang yang terkena kanker otak? Untuk mendeteksi sejak dini, ada beberapa gejala kanker otak yang biasa dialami penderita Meningitis diantaranya sebagai berikut :

1. Tubuh Terasa Lemas

Gejala awal yang biasa terjadi pada penderita kanker otak yaitu tubuhnya terasa lemas terutama ketika melakukan pekerjaan berat. Jika anda merasa seperti itu, maka perlu diwaspadai jika ini merupakan slah satu gejala kanker otak.

2. Kesulitan Berjalan

Setiap langkah demi langkah terasa begitu berat kaki menopang tubuh bahkan cenderung sempoyongan. Hal ini disebabkan karena aktifitas tubuh yang terganggu oleh sel-sel kanker sehingga kita sulit untuk beraktifitas.

3. Sulit Melihat dan Mendengar

Gejala lain yang seringkali terjadi di awal-awal penyebaran virus kanker otak yaitu gangguan pada penglihatan dan pendengaran. Penderita akan mengalami penurunan pada kedua indra ini karena saraf pusat tengah terganggu oleh sel kanker.

4. Sulit Konsentrasi

Penderita gejala kanker otak akan mengalami kesulitan dalam berfikir dan berkonsentrasi terutama ketika dihadapkan pada suatu pekerjaan berat. Daya pikirnya menjadi lemah dan sulit menjawab pertanyaan dengan cepat.

5. Menurunnya Daya Ingat

Bagi anda yang seringkali lupa akan suatu hal, perlu diwaspadai jika hal tersebut merupakan awal gejala kanker otak. Sel kanker telah menguasai organ otak sehingga mempengaruhi daya ingat menjadi menurun.

6.Kantuk Berkepanjangan

Biasanya penderita gejala kanker otak akan lebih sering mengantuk meskipun sudah istirahat cukup. Kebiasaan tersebut bisa menjadi indikasi adanya sel kanker pada otak.

7. Haid Yang Tidak Normal

Bagi para wanita yang Haid nya tidak normal, maka sebaiknya konsultasikan hal tersebut pada dokter untuk mendeteksi diri apakah itu merupakan gejala kanker otak atau bukan.

8. Lumpuh Pada Wajah dan Tubuh

Ketika seseorang mengalami kelumpuhan pada sekujur tubuhnya, gejala kanker otak ini sudah memasuki fase berbahaya sehingga penanganan yang intensif perlu dilakukan secara teratur. Penderita kanker otak biasanya akan mengalami lumpuh di beberapa bagian tubuhnya seperti wajah, tangan, badan dan anggota tubuh lainnya.

 

Setelah anda mengetahui beberapa gejala penyakit kanker otak diatas, maka kami harap anda bisa melakukan berbagai pencegahan terhadap penyaki tersebut. Menjaga pola hidup yang sehat akan menghindarkan diri anda dari bahaya Kanker Otak. Be healthy !!

Baca Juga

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 5 Jenis Sakit Demam Yang Harus Diwaspadai - Tips Kebugaran
  2. 8 Jenis dan Golongan Obat Antibiotik Beserta Efek Sampingnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*