7 Dampak Merokok yang Merusak Kecantikan Seorang Wanita

Dampak Merokok Bagi Kecantikan Wanita

  Kebiasaan merokok memang menjadi salah satu kebiasaan buruk yang mana dapat merusak kesehatan jantung, otak dan paru-paru. Hal  ini juga sudah diketahui oleh kebanyakan masyarakat secara jelas. Memang dampak merokok tersebut tidak akan langsung dialami. Bahkan perlu kamu ketahui bahwa kebiasaan buruk merokok juga dapat merusak kecantikan seorang wanita.

Nah, kali ini Tips Kebugaran ingin memberikan beberapa informasi mengenai beberapa dampak merokok yang dapat merusak kecantikan seorang wanita. Simak baik-baik ya.

 

Dampak Merokok Bagi Kecantikan Wanita

 

1. Penuaan Dini

Dampak merokok bagi wanita yang pertama adalah terjadinya penuaan dini. Nah untuk kamu yang tidak dapat menghentikan kebiasaan merokok, maka hal tersebut akan dapat menimbulkan terjadinya penudaan dini. Rata-rata para wanita yang merokok akan terlihat 1.4 tahun lebih tua dari umur aslinya. Hal ini disebabkan karena kandungan rokok yang dapat menghalangi darah untuk menyuplai pada jaringan-jaringan kulit yang mana dapat membuat kulit terlihat kenyal, muda dan sehat.

 

2. Gigi Menguning

Dampak merokok bagi wanita ternyata dapat membuat gigi berubah menjadi warna kekuningan dan bahkan terlihat jorok. Kandungan nikotin yang ada dalam rokok inilah yang akan secara langsung menodai gigi-gigi kamu.

 

3. Jari Menguning

Selain gigi yang menguning, Dampak merokok bagi wanita juga menyebabkan jari akan berubah menguning. Kandungan zat nikotin yang ada dalam rokok dan asap dari rokok juga akan dapat membuat jari-jari tangan menjadi berubah kekuningan. Nah cara satu-satunya adalah dengan memeras sari jeruk untuk kemudian dioleskan pada jari menggunakan produk pemutih dan menyikat jari dengan menggunakan bahan steel wool.

 

4. Kantung Mata

Dampak merokok bagi wanita yang berikutnya adalah dapat memicu munculnya kantung mata. Merokok memang akan dapat dengan mudah menimbulkan kantung mata pada bawah mata sehingga hal ini akan dapat membuat wajah menjadi terlihat lelah.

 

5. Rambut Menipis

Rambut menjadi tipis juga merupakan dampak merokok yang bisa menyerang siapa saja. Para wanita yang memiliki kebiasaan merokok akan akan secara berangsur-angsur membuat rambutnya menjadi semakin menipis karena adanya suatu kerusakan pada DNA  folikel rambut dan juga adanya suatu penambahan sel-sel radikal bebas yang memiliki sifat perusak. Selain itu, hal ini juga dapat membuat rambut menjadi mudah beruban.

 

6. Ompong

Dampak merokok berikutnya adalah gigi menjadi mudah tanggal. Berbagai macam kandungan zat yang ada dalam rokok memang sangatlah keras sehingga hal ini membuat gigi dan rongga mulut menjadi terganggu akan kesehatannya. Kamu juga bisa berisiko mengalami masalah kanker mulut,  penyakit pada gusi dan juga berbagai macam penyakit gigi dan mulut.

Baca Juga : Makanan Pencegah Kanker Payudara Yang Baik Dikonsumsi Secara Rutin

 

7. Pesona Wajah Menghilang

Dampak merokok bagi wanita yang terakhir adalah cahaya alami wajah berangsur menghilang. Untuk kamu yang pada awalnya memiliki kulit yang cerah, sehat dan bercahaya, namun hal ini akan segera hilang jika kamu memiliki kebiasaan buruk merokok. Masalah ini disebabkan karena asap rokok yang memiliki kandungan karbon monoksida. Dimana kandungan ini menggantikan keberadaan oksigen didalam kulit, dan kandungan nikotin yang dapat membuat aliran darah menjadi terhambat. Sehingga dapat membuat wajah menjadi pucat dan tidak bertenaga.

 

Inilah beberapa dampak merokok yang buruk untuk kesehatan dan kecantikan seorang wanita. Sebisa mungkin untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk ini sebelum terlambat. Memiliki paras yang sehat dan segar bagi seorang wanita, merupakan kecantikan alami yang diidamkan oleh setiap pria. Semoga bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*