Cara Menyembuhkan Polip Dengan Tumbuhan Herbal

Cara Menyembuhkan Polip

Polip merupakan sebuah penyakit yang muncul akibat adanya penyumbatan pada rongga organ hidung. Penyumbatan ini akan mengganggu cara kerja hidung penderitanya. Pada mulanya polip bisa saja terjadi karena adanya pembesaran atau pembengkakan saraf yang ada di dalam rongga hidung anda. Pembengkakan ini selanjutnya akan berkembang menjadi tonjolan berupa daging tumbuh yang lama-kelamaan akan mengeras. Cara menyembuhkan polip bisa dilakukan dengan cara mengecilkan tonjolan yang tumbuh di dalam rongga hidung, hal ini bisa dilakukan dengan cara terapi alami atau operasi. Untuk mengenal lebih jauh mengenai penyakit polip simak penjelasan tentang penyakit polip berikut ini.

 

Ciri Ciri Penyakit Polip

Cara menyembuhkan polip bisa dilakukan dengan lebih cepat dan efisien jika anda bisa mengenali terlebih dahulu bagaimana ciri ciri penyakit polip yang muncul di hidung anda.  Berikut ini ciri-ciri penyakit polip yang harus anda ketahui:

  1. Sering merasa gatal pada rongga hidung
  2. Kemampuan penciuman menurun
  3. Mengalami pilek berkepanjangan
  4. Hidung sering tersumbat
  5. Muncul sakit kepala yang muncul terus menerus

 

Penyebab Polip

Penyakit polip pada umumnya di sebabkan oleh faktor pemicu seperti infeksi sinus (sinusitis), asma, dan respon alergi terhadap obat-obatan antinyeri seperti ibuprofen, aspirin, dan naproxen. Menghentikan penggunaan obat-obatan anti nyeri apabila telah muncul gejala-gejala polip merupakan langkah pertama yang harus anda lakukan agar polip di hidung anda tidak bertambah parah.

 

Cara Menyembuhkan Polip

Cara mengobati polip hidung dapat dilakukan dengan cara mengecilkan atau menghilangkan tonjolan yang muncul (polip) pada rongga hidung anda. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan obat-obatan atau melalui prosedur operasi oleh dokter ahli. Namun pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa obat tradisional polip hidung yang bisa anda gunakan untuk mengurangi ukuran benjolan polip yang tumbuh di hidung anda.

1. Jeruk Nipis dan Jahe

Cara menyembuhkan polip bisa dilakukan dengan menggunakan ramuan jeruk nipis dan jahe. Kedua bahan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan rongga hidung dan organ pernapasan anda secara keseluruhan. Cara menjaga kesehatan organ pernapasan manusia dengan menggunakan jeruk nipis dan jahe telah sejak lama dilakukan. Sebagai salah satu cara tradisional yang cukup ampu, ramuan jeruk nipis dan jahe ini wajib anda coba. Cara membuatnya yaitu dengan merebus jahe yang telah di haluskan dalam 4 gelas air. Rebus hingga tersisa 2 gelas saja. Tambahkan perasan 2 buah jeruk nipis kemudian aduk hingga rata. Minum secara rutin 1 gelas setiap hari.

2. Kunyit

Kunyit sering di gunakan sebagai cara mengobati sinusitis secara tradisional menggunakan bahan-bahan alami. Khasiat kunyit dalam menjaga fungsi bagian hidung agar tetap normal bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi ekstrak kunyit secara teratur. Caranya yaitu dengan merebus kunyit yang telah di parut dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah saring dan minum airnya satu gelas setiap hari hingga polip anda mengecil.

3. Daun Sirih

Cara menyembuhkan polip yang terakhir bisa menggunakan bahan daun sirih. Daun sirih telah di kenal dalam dunia kesehatan sebagai salah satu bahan yang mengandung antiseptik alami yang ampuh untuk membasmi berbagai kuman penyakit dan jamur. Daun sirih juga bisa di gunakan untuk mengobati polip. Caranya yaitu dengan menghaluskan 10 lembar daun sirih kemudian rebus hingga mendidih dalam 3 gelas air. Setelah mendidih masukkan air daun rebusan daun sirih ke dalam mangkuk kemudian hirup uapnya.

 

Nah begitulah ulasan singkat dari Tips Kebugaran tentang cara menyembuhkan polip dengan sehat dan alami. Semoga dengan sediikit informasi diatas sudah dapat membantu Anda dalam menangani penyakit polip yang sedang diderita. Semoga lekas sembuh. Be Healthy !!

Baca Juga



1 Trackback / Pingback

  1. 5 Jenis Obat Antibiotik Untuk Sinusitis Resep Dokter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*