5 Cara Menyembuhkan Flu Dengan Alami

Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami

Cara menyembuhkan flu – Pada saat tubuh terserang flu dan pilek, biasanya hal ini akan membuat hidung menjadi mampet. Nah kalau hidung sudah mampet, hal ini memang menjadi suatu hal yang sangat mengganggu. Tentunya hal ini juga akan dapat membuat berbagai macam aktivitas yang dilakukan sehari-hari akan menjadi berantakan.

Untuk dapat mengatasi masalah hidung mampet, sebenarnya ada beberapa cara menyembuhkan flu baik dengan alami ataupun medis. Namun ada baiknya  sebelum kamu mencoba mengkonsumsi berbagai  obat-obatan pereda flu dan pilek, ada terlebih dahulu mencoba berbagai macam cara yang lebih alami. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut Tips Kebugaran berikan informasinya.

 

5 Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami

 

1. Minum Lebih Banyak Air Putih

Minum Lebih Banyak Air Putih - Cara Menyembuhkan Flu

Minum lebih banyak air putih memang menjadi salah satu cara menyembuhkan flu yang bisa kamu lakukan. Minum lebih banyak air putih tentunya baik untuk menghindarkan tubuh dari masalah dehidrasi dan tenggorokan yang mana dapat membuat tenggorokan terjaga akan kelembabannya. Disarankan untuk lebih memilih  minum air hangat dan sebaiknya untuk bisa menghindari air dingin. Tidak hanya itu saja, sebaiknya kamu juga harus bisa menghindari  kafein yang mana kafein ini dapat membuat tubuh kamu menjadi dehidrasi.

 

2. Mencukupi kebutuhan asupan vitamin C

Mencukupi kebutuhan asupan vitamin C - Cara Menyembuhkan Flu

Vitamin C memang menjadi salah satu vitamin yang mampu meredakan masalah pilek dan mampu mengatasi berbagai macam gejala dan rasa tidak nyaman pada hidung mampet. Mengkonsumsi sumber vitamin C seperti pada buah jeruk atau berbagai macam jus buah lainnya. Ketika kebutuhan akan asupan vitamin C tersebut tercukupi, maka hal ini tentunya akan dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi terjaga dan proses pemulihan menjadi lebih mudah dan cepat.

 

3. Mengkonsumsi sup  ayam

Mengkonsumsi sup ayam - Cara Menyembuhkan Flu

Nah salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ketika flu melanda adalah sup ayam. Kamu bisa membuat sup ayam ini di rumah kemudian dinikmati dalam keadaan hangat. Makanan yang satu ini menjadi salah satu makanan yang dipercaya dapat membantu mengatasi masalah hidung mampet. Menghangatkan tubuh dan membuat pernapasan menjadi lancarlah yang akan anda rasakan setelah mengkonsumsi sup ayam tersebut.

 

4. Mengkonsumsi Jahe Hangat

Mengkonsumsi Jahe Hangat - Cara Menyembuhkan Flu

Hanya dengan mencampurkan sekitar satu sendok teh jahe parut dengan satu gelas air panas kemudian kamu minum. Manfaat yang akan dirasakan setelah mengkonsumsi minuman ini berupa, tubuh terasa hangat dan melancarkan pernapasan. Mengkonsumsi minuman Jahe serta ditambahkan sedikit susu pada saat anda ingin beristirahat, juga mampu membantu proses penyembuhan akan flu yang diderita. Anda juga bisa mengkonsumsi campuran buah lemon dan madu sebagai penggantinya.

 

5. Bawang putih

Bawang putih - Cara Menyembuhkan Flu

Cara menyembuhkan flu secara alami yang terakhir dengan bawang putih. Bawang putih  memiliki manfaat baik yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah flu dan pilek. Bau menyengat dan rasa khas dari bawang putih tersebut ternyata dapat membantu meredakan hidung mampet. Nah, jadi kamu bisa memanfaatkan bawang putih ini dengan menggeprek bawang putih kemudian menyeduhnya dengan air panas dan kamu bisa mengkonsumsinya dalam keadaan hangat.

Baca Juga : 5 Macam Obat Radang Tenggorokan Alami

 

Demikianlah beberapa cara menyembuhkan flu secara alami yang bisa dilakukan dalam keseharian anda. Lakukan secara teratur agar segera mendapatkan kesembuhan yang di idamkan. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*