5 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami

Cara menghilangkan sakit gigi

  Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat memang di perlukan jika sakit gigi datang di saat yang tidak pas. Semisal ketika Anda sedang di kejar deadline yang harus selesai besok namun tiba-tiba sakit gigi datang menyerang gigi Anda. Oleh karena itu Anda harus mengetahui cara-cara yang ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Mana mungkin Anda bisa berkonsentrasi jika gigi terus berdenyut sakit.

Untuk bisa menyembuhkan sakit gigi dengan cepat, sebenarnya ada cara-cara alami yang bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke dokter. Karena biasanya obat-obatan yang di berikan dokter memiliki efek samping yang mengurangi produktivitas seperti mengantuk atau penurunan fungsi motorik yang menyebabkan Anda hanya boleh istirahat saja. Semua ini bisa di hindari jika Anda menggunakan cara yang lebih alami untuk menghilangkan sakit gigi dengan cepat. Berikut ini adalah 5 cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

 

Cara Menghilangkan Sakit Gigi

 

1. Bawang Putih dan Garam

Bawang Putih dan Garam - Cara menghilangkan sakit gigi

Di dalam bawang putih terkandung senyawa anti-bakteri yang cukup kuat untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Untuk menyempurnakannya Anda juga bisa menambahkan garam ke dalamnya. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan satu siung bawang putih dan garam kasar secukupnya hingga halus. Kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit hingga rasa sakit agak mereda. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan air hangat.

 

2. Bawang Merah

Bawang Merah - Cara menghilangkan sakit gigi

Selain menggunakan bawang putih, bawang merah juga telah lama di gunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Di dalam bawang merah terdapat senyawa anti-mikroba dan anti-septik alami yang bisa membunuh kuman-kuman penyebab sakit gigi. Cara membuatnya adalah dengan mengiris beberapa butir bawang merah kemudian tempelkan irisan tersebut pada bagian yang sakit. Diamkan selama beberapa menit hingga sakit menghilang.

 

3. Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji - Cara menghilangkan sakit gigi

Daun jambu biji di percaya dapat meringankan rasa sakit berdenyut pada saat sedang sakit gigi. Hal ini di sebabkan karena adanya kandungan senyawa analgesik di dalam daun jambu biji yang berfungsi sebagai pereda nyeri secara alami. Cara membuatnya adalah dengan mengunyah beberapa lembar daun jambu biji muda hingga halus kemudian tahan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit hingga nyeri pada bagian gigi yang sakit berkurang. Lakukan cara ini setiap kali rasa nyeri muncul kembali.

 

4. Es batu

Es batu - Cara menghilangkan sakit gigi

Cara menghilangkan sakit gigi dengan es batu sebenarnya bukan sebuah metode penyembuhan, cara ini biasanya di gunakan untuk mengurangi rasa nyeri hebat akibat gigi berlubang. Dengan menggunakan es batu, rasa nyeri yang Anda rasakan akan sedikit berkurang. Caranya adalah dengan menggunakan es batu sebagai kompres pada bagian yang sakit.

Baca Juga : 5 Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Sakit Gigi

 

5. Pijat Refleksi

Pijat Refleksi - Cara menghilangkan sakit gigi

Pijat refleksi juga bisa di gunakan sebagai cara mengatasi sakit gigi tanpa obat yang datang berulang ulang. Sakit gigi dapat menyebabkan saraf-saraf di sekitar otot rahang hingga pelipis menjadi kaku. Untuk mengurangi rasa sakit akibat kekakuan saraf ini, Anda bisa melakukan pijatan pada titik refleksi sakit gigi berlubang yang ada di sekitar pelipis. Lakukan pijatan lembut dengan menggunakan minyak beraroma terapi agar saraf-saraf yang kaku mengendur kembali. Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan ini dapat Anda lakukan sebagai penyempurna beberapa metode penyembuhan sakit gigi alami yang telah di jelaskan di atas.

 

Begitulah ulasan dari Tips Kebugaran yang bisa anda terapkan sebagai cara menghilangkan sakit gigi dengan alami dan cepat. Bila sakit gigi tidak kunjung sembuh, ada baiknya Anda untuk segera konsultasi pada dokter gigi yang ada. Hindari penggunaan obat medis jika masih bisa ditangani secara alami. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*