4 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara menghilangkan panu

  Sebagai salah satu organ tubuh, kulit tidak bisa lepas dari yang namanya bakteri atau pun jamur yang bisa menimbulkan masalah kulit. Berbagai macam masalah kulit yang ada, dari gatal gatal, kulit kering, kulit kusam atau panu. Pada kesempatan ini, Tips Kebugaran akan bahas artikel mengenai bagaimana cara menghilangkan panu secara alami.

Sebelum saya membahas tentang cara menghilangkan panu, saya akan membahas sedikit tentang panu tersebut. Panu merupakan masalah kulit yang disebabkan  oleh pertumbuhan jamur pada kulit manusia. Pada umumnya penyakit ini sering terjadi di bagian tubuh seperti leher, punggung, tangan dan wajah. Meskipun tergolong masalah yang tidak terlalu serius dalam kesehatan, namun dampak timbulnya panu dibagian tubuh menimbulkan dampak yang cukup serius. Anda tidak bisa membayangkan bukan, gimana malunya anda bila wajah anda terdapat panu.

Pastinya anda akan merasa malu dan mungkin bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Maka dari itu meskipun penyakit kulit ini tidak terlalu berbahaya, namun perlu cepat diobati. Saat ini banyak sekali obat panu yang bisa anda beli di toko atau di apotik. Namun jika anda memilih mengobati dengan cara menghilangkan panu secara alami, silahkan simak informasi dibawah ini :

 

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami :

 

1. Bawang Putih

Bawang putih - Cara menghilangkan panu

Banyak orang bilang cara menghilangkan panu dengan bawang putih merupakan salah satu cara yang cukup kasar. Hal ini disebabkan kandungan anti bakteri yang ada di dalam bawang putih dapat  membunuh segala jenis jamur dan kuman terutama pada kulit. Cara mengobatinya pun cukup mudah yaitu dengan menggosokan bawang putih kebagian kulit yang terdapat panu.

 

2. Garam dan Lengkuas

Lengkuas - Cara menghilangkan panu

Kandungan amilum dan flavonoid  yang ada di dalam lengkuas berfungsi untuk mengatasi bakteri serta jamur. Cara menggunakan lengkuas ini sudah digunakan oleh nenek moyang dulu sebagai salah satu obat mengatasi kulit panuan. Untuk cara mengobatinya hampir sama dengan menggunakan bawang putih

 

3. Kapur Sirih dan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh - Cara menghilangkan panu

Salah satu cara mengobati panu dengan teknik yang halus yaitu dengan mengkombinasikan ampuran belimbing wuluh bersama kapur sirih, cara ini terbukti sangat efektik untuk menghilangkan panu pada kulit. Cara mengobatinya yaitu dengan menumbuk belimbing wuluh sampai halus lalu campurkan dengan kapur sirih secukupnya, kemudian oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering dan yang terakhir bilas dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga : 4 Bahaya Memakai MakeUp Saat Olahraga

 

4. Belerang dan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis - Cara menghilangkan panu

Cara yang terakhir yang bisa anda jadikan cara menghilangkan panu dengan alami yaitu menggunakan kombinasi belerang dan jeruk nipis. Hal ini dikarenakan kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang dapat ampuh membunuh kuman atau jamur penyebab panu. Cara mengobatinya yaitu dengan menumbuk belerang sampai halus dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis lalu aduk rata. Kemudian campuran bahan tersebut oleskan ke bagian panu. Untuk hasil terbaik, gunakan setiap 2-3 kali sehari secara rutin.

 

Penampilan memang bukan segalanya, namun ada baiknya bagi kita untuk pandai merawat penampilan. Semoga artikel 4 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami diatas dapat berguna bagi banyak orang. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*