7 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Alami

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah – Penampilan sudah oke, pakaian juga sudah matching tapi ketika bercermin malah ada komedo di wajah. Keadaan seperti ini pasti membuat Anda menjadi kesal. Sebenarnya komedo itu bukanlah penyakit yang berbahaya, namun harus diakui jika komedo dapat mengurangi rasa percaya diri. Komedo disebabkan oleh kotoran dan juga zat lainnya yang menutupi pori-pori di wajah.

Bentuk dan warna komedo pun bermacam-macam, diantaranya komedo warna putih yang bentuknya seperti serbuk, warna kecoklatan yang bentuknya seperti bintik kecil, dan juga warna kehitaman dengan bentuk seperti tahi lalat kecil. Beberapa penyebab timbulnya komedo antara lain karena polusi dan kotoran yang menyerang wajah serta sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan sering begadang. Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ini Tips Kebugaran akan jelaskan beberapa cara menghilangkan komedo di wajah dengan sehat dan aman.

 

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Alami

 

1. Menggunakan Sabun Bayi

Cara ini terbukti efektif dan sudah saya buktikan sendiri. Sabun bayi bisa Anda pakai untuk menghilangkan komedo dengan cara menggunakannya setiap mencuci muka. Sabun bayi aman untuk kulit wajah karena dibuat khusus agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Gunakan sabun bayi yang berbentuk batang bukan yang cair.

 

2. Minyak Zaitun

Sejak zaman dahulu, minyak zaitun digunakan perawatan kecantikan para ratu-ratu kerajaan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan komedo. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang berkomedo, diamkan beberapa saat sampai minyak zaitun mengering. Lalu bilas menggunakan air bersih.

 

3. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan mineral, antiseptic alami, anti bakteri, dan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Caranya sangatlah mudah, Anda ambil lidah buaya dan potong menjadi dua bagian kemudian kupas bagian luarnya. Setelah itu, Anda ambil bagian dagingnya dan haluskan. Setelah halus, oleskan pada bagian wajah Anda yang berkomedo. Diamkan kurang lebih selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga : 11 Cara Efektif untuk Mengatasi Kulit Kering

 

4. Kulit Jeruk

Banyak orang yang menganggap kalau kulit jeruk tidak ada manfaatnya. Padahal, kulit jeruk juga bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan komedo di wajah. Caranya, haluskan kulit jeruk menggunakan blender kemudian campurkan dengan madu. Setelah itu, Anda oleskan pada komedo yang ada di wajah dan diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air yang bersih.

 

5. Minyak Kelapa

Biasanya minyak kelapa digunakan untuk mengobati penyakit luar akibat terjatuh atau kecelakaan. Selain itu, minyak kelapa juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo di wajah loh. Caranya, oleskan minyak kelapa pada komedo sambil ditekan-tekan. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga : Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Sehat

 

6. Jeruk Lemon

Selain dapat menghilangkan jerawat, jeruk lemon juga dapat digunakan untuk menyingkirkan komedo yang membandel. Pada jeruk lemon terdapat kandungan vitamin C, antiseptic alami, dan antibakteri yang dapat digunakan untuk menghilangkan dan mengangkat komedo di wajah. Caranya, peras jeruk lemon dan tampung air perasannya di mangkok kecil, kemudian ambil air perasannya menggunakan kapas lalu oleskan pada bagian wajah yang ada komedonya.

 

7. Jeruk Nipis

Kalau Anda susah mendapatkan jeruk lemon, maka Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Kandungannya pun tidak jauh berbeda dengan kandungan yang ada pada jeruk lemon. Caranya pun sama, Anda peras jeruk nipis dan tampung air perasannya. Lalu usapkan pada bagian wajah yang berkomedo , kemudian bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga : 4 Masalah kecil Yang Merusak Kulit Wajah

 

Untuk hasil yang sempurna, Anda bisa menerapkan salah satu cara menghilangkan komedo di wajah ini secara konsisten supaya wajah kembali bersih dan bebas dari komedo. Selain menerapkan cara alami diatas, Anda juga harus memperbaiki pola hidup dan pola makan agar tidak mengalaminya kembali. Semoga beberapa tips diatas dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalahan komedo di kulit wajah. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*