5 Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Ketombe dan rambut rontok adalah dua masalah yang paling sering di alami pada rambut. Keduanya tentu saja sangat mengganggu penampilan Anda, karena itulah Anda harus menemukan cara yang paling tepat untuk mengatasinya. Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok bukanlah hal yang sulit, yang terpenting Anda harus bisa mendeteksi apa yang menjadi penyebab rambut rontok parah dan ketombe yang Anda alami. Perawatan rambut rontok dan berketombe bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang jauh lebih aman dan hemat. Berikut ini Tips Kebugaran berikan 5 tips cara menghilangkan rambut rontok dan berketombe dengan menggunakan bahan-bahan alami.

 

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Dengan Alami

 

1. Lidah Buaya

Lidah Buaya - Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang banyak sekali memiliki khasiat bagi kecantikan, ternyata lidah buaya juga bisa di gunakan sebagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan alami dan cepat. Selain sebagai cara mengatasi ketombe dan rambut rontok, perawatan dengan menggunakan lidah buaya juga merupakan cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami. Cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya bisa di lakukan dengan mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 1 jam kemudian bilaslah kepala Anda dengan menggunakan air bersih dan shampo. Cara mempercepat pertumbuhan rambut juga bisa di lakukan dengan metode ini. Anda bisa melakukannya secara rutin sebanyak 2-3 kali setiap minggu.

 

2. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis - Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok juga bisa di lakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Ketombe parah yang muncul di kepala bisa saja di sebabkan karena iritasi akibat salah menggunakan produk shampo. Selain itu infeksi jamur akibat kurangnya perhatian Anda terhadap kebersihan kepala juga bisa menjadi penyebab ketombe. Jika hal ini Anda alami maka jeruk nipis bisa menjadi solusi obat alami yang cukup ampuh. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis bisa Anda lakukan dengan mengambil sari jeruk nipis kemudian gunakan sebagai masker pada seluruh bagian rambut Anda. Diamkan selama 30 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

 

3. Mengkudu

Mengkudu - Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Mengkudu juga bisa di gunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Mengkudu juga bisa di gunakan sebagai stimulant untuk menumbuhkan rambut pada orang yang mengalami kebotakan. Penggunaan mengkudu sebagai obat ketombe dapat Anda lakukan dengan menyiapkan 3 buah mengkudu yang sudah matang kemudian parut hingga halus. Setelah itu campurkan dengan setengah gelas air. Gunakan ramuan ini sebagai masker pada kepala Anda secara merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Anda bisa melakuan perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu hingga masalah ketombe dan rambut rontok Anda menghilang.

 

4. Kunyit

Kunyit - Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan kunyit. Kunyit memiliki kandungan yang kaya akan minyak atsiri, vitamin C, kalsium, fosfor, dan ferum. Semua nutrisi dalam kunyit ini juga sangat ampuh jika di gunakan sebagai cara merawat rambut secara alami. Khusus untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok Anda bisa menggunakan sarinya hasil dari perarasn kunyit yang telah di parut. Oleskan pada seluruh bagian rambut hingga ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air bersih.

 

5. Garam

Garam - Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang terakhir bisa Anda lakukan dengan menggunakan garam. Garam memiliki khasisat untuk membasmi bakteri dan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Cara menghilangkan ketombe dengan garam ini bisa Anda lakukan dengan menggosok-gosokkan garam pada rambut hingga meresap ke kulit kepala. Lakukan perawatn ini sesaat sebelum Anda keramas. Setelah itu bilaslah kepala Anda hingga bersih.

 

Nah begitulah cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang dapat dijamin keamanannya. Dengan teratur menerapkan metode diatas maka dapat dipastikan masalah ketombe dan rambut rontok yang Anda derita dapat teratasi. Semoga dapat bermanfaat ya. Be Healthy !!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*