Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Tradisional

Cara menghilangkan kantung mata hitam

  Munculnya lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering di sebut kantung mata seringkali disebabkan karena penerapan gaya hidup yang tidak sehat. Adanya kantung mata hitam di sekitar mata merupakan hal yang sangat merisaukan. Sebagian orang bahkan merasa kurang percaya diri akibat munculnya kantung mata hitam ini. Berbagai cara dilakukan agar kantung mata hitam ini segera hilang. Berikut ini beberapa ulasan dari Tips Kebugaran mengenai bagaimana cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cara tradisional dan alami.

 

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam

 

1. Merubah pola tidur anda

Merubah pola tidur anda - Cara menghilangkan kantung mata hitam

Salah satu penyebab munculnya kantung mata hitam adalah karena pola tidur yang kurang teratur. Sering tidur larut malam atau bahkan begadang hingga dini hari dapat mengakibatkan munculnya kantung mata hitam ini. Jalan yang harus anda tempuh pertamakali sebagai cara menghilangkan kantung mata hitam anda adalah dengan merubah pola tidur anda. hindari tidur larut malam dan tinggalkan begadang hingga dini hari. Beri porsi istirahat yang cukup bagi mata dan tubuh anda.

 

2. Biasakan tidur telentang

Biasakan tidur telentang - Cara menghilangkan kantung mata hitam

Jika anda memiliki kebiasaan tidur tengkurap, maka tidak heran anda memiliki kantung mata hitam di sekitar mata anda. Dengan tidur tengkurap maka cairan mata akan berpotensi untuk mengumpul di bagian bawah mata, selain itu tidur tengkurap juga membuat peredaran darah sedikit terganggu. Mulai saat ini biasakan diri anda untuk tidur telentang sebagai bagian dari cara menghilangkan kantung mata hitam pada mata anda.

 

3. Merubah pola makan dan minum

Merubah pola makan dan minum - Cara menghilangkan kantung mata hitam

Asupan makanan yang berupa vitamin dan kalsium menjadi faktor terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Kekurangan asupan makanan juga menjadi salah satu penyebab adanya kantung mata hitam di sekitar mata, kebiasaan meminum minuman keras juga menjadi salah satu penyebabnya. Jika anda menginginkan kantung mata hilang maka anda harus melakukan cara menghilangkan kantung mata hitam yaitu merubah pola makan dan minum. Perbanyak konsumsi makanan buah seperti pepaya, jeruk dan buah segar lainnya. Jangan lupakan wortel saat anda makan karena mengandung banyak vitamin A. Hindarilah alkohol dan kurangi rokok anda.

 

4. Terapi masker mentimun

Terapi masker mentimun - Cara menghilangkan kantung mata hitam

Jika mata terasa berat dan lelah serta muncul kantung mata hitam, maka masker mentimun adalah cara menghilangkan kantung mata hitam yang efektif yang harus anda lakukan. Iris mentimun hingga tipis lalu tempelkan pada kedua mata dan sekitarnya. Diamkan selama satu jam agar hasilnya maksimal. Lakukan cara menghilangkan kantung mata hitam ini setiap hari secara rutin hingga kantung mata hitam di wajah anda segera hilang.

 

5. Terapi masker bengkoang

Terapi masker bengkoang - Cara menghilangkan kantung mata hitam

Masker bengkoang dapat menjadi salah satu alternatif cara menghilangkan kantung mata hitam. Parutlah bengkoang hingga lembut lalu gunakan secara merata pada mata dan diamkan selama satu jam, akan lebih bagus anda menggunakan bengkoang yang dingin setelah dimasukkan ke lemari es. Lakukan cara menghilangkan kantung mata hitam ini secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

 

6. Terapi putih telur

Terapi putih telur - Cara menghilangkan kantung mata hitam

Kocoklah putih telur hingga kaku setelah itu letakkan putih telur ke seluruh bagian mata dengan alat bantu kuas. Putih telur dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata hitam karena membuat kulit semakin kencang. Putih telur juga memiliki kandungan yang bagus untuk mencegah timbulnya iritasi pada kulit di sekitar mata. Lakukan cara menghilangkan kantung mata hitam ini secara rutin sepekan sekali.

Baca Juga : 6 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami

 

Membiasakan diri bergaya hidup sehat adalah salah satu cara menghilangkan kantung mata hitam  yang paling efektif. Bagi anda yang memilki kantung mata hitam, maka saatnya anda merubah gaya hidup anda, rubahlah pola tidur serta seringlah melakukan terapi dengan masker buatan anda sendiri seperti beberapa petunjuk di atas. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga



1 Trackback / Pingback

  1. 6 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami - Tips Kebugaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*