Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung – Masalah jerawat memang tidak hanya tumbuh pada area wajah saja namun juga pada area punggung. Masalah jerawat yang muncul pada daerah punggung ternyata dapat disebabkan oleh bakteri jahat yang mana hal ini dikarenakan paparan kotoran dan juga pola hidup yang tidak sehat. Tidak hanya sampai disitu saja, munculnya jerawat pada punggung juga dapat disebabkan karena faktor hormonal. Nah kalau masalah jerawat yang menyerang pada punggung ini tidak segera diatasi, tentunya akan sangat menganggu dan membuat seseorang menjadi tidak nyaman.

Apabila kamu memiliki masalah jerawat pada punggung, sebenarnya tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba sebagai cara menghilangkan jerawat di punggung dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ampuh tuntaskan masalah jerawat punggung dengan mudah. Simak baik-baik.

 

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

 

1. Madu

Madu - Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Madu merupakan bahan alami yang memiliki sifat antibakteri yang baik  yang mana dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan masalah jerawat. Madu juga merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan baik untuk mengurangi  infeksi. Untuk dapat menghilangkan masalah jerawat pada punggung itu sendiri, sangatlah mudah. Kamu hanya perlu meneteskan madu di kapas, kemudian mengoleskannya pada bagian punggung yang mengalami jerawat, diamkan sampai benar-benar kering dan  bilas menggunakan air sampai bersih.

 

2. Cuka Apel

Cuka Apel - Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang berikutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel juga memiliki kandungan yang baik untuk menghilangkan masalah jerawat pada punggung. Tidak hanya itu saja, cuka apel ini juga bersifat antibakteri yang baik yang mana hal ini dapat meredakan iritasi. Hanya cukup mengambil satu sendok cuka apel saja, kemudian menuangkannya dalam satu cangkir air. Setelah itu oleskan pada punggung kamu yang memiliki masalah jerawat, kemudian mendiamkannya sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

 

3. Lemon

Lemon - Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang mampu mengangkat sel mati dan juga dapat mengecilkan pori-pori. Untuk dapat dijadikan salah satu cara menghilangkan jerawat di punggung, kamu hanya cukup dengan mengoleskan buah lemon pada bagian punggung kamu yang berjerawat.  Namun apabila kulit kamu sensitif, sebaiknya jangan menggunakan cara yang satu ini. Karena kandungan zat asam pada lemon dapat bereaksi buruk bagi kulit yang sensitif.

 

4. Tomat

Tomat - Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Selain buah lemon, cara menghilangkan jerawat di punggung juga bisa didapat dari manfaat buah tomat. Tomat memiliki kandungan asam salisilat yang berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat pada punggung. Kandungan baik didalamnya ternyata bermanfaat untuk meredakan rasa sakit dan iritasi. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, hanya dengan mengoleskan tomat pada bagian punggung berjerawat dengan rata, kemudian mencucinya dengan air hangat.

 

5. Kunyit

Kunyit - Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang terakhir dengan menggunakan kunyit. Kunyit memiliki fungsi baik yang dapat mengurangi  masalah peradangan pada kulit. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kunyit ternyata baik  untuk menghilangkan berbagai bakteri jahat penyebab masalah jerawat. Untuk memanfaatkannya kamu bisa melumurkan bubuk kunyit pada bagian punggung kamu yang berjerawat. Untuk memperoleh hasil yang baik kamu bisa melakukan perawatan ini satu minggu sekali.

 

Demikianlah ulasan dari Tips Kebugaran mengenai beberapa cara menghilankan jerawat di punggung dengan manfaat bahan alami. Lakukan perawatan diatas minimal 1 minggu sekali agar hasil yang didapat bisa lebih optimal. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*