Cara Menghilangkan Insomnia Dengan 5 Jenis Makanan Lezat

Cara Menghilangkan Insomnia

Cara menghilangkan Insomnia – Beberapa orang terkadang melewatkan waktu malam dengan begadang yang mana hal ini membuat kualitas tidur seseorang menjadi terganggu. Belum lagi jika seseorang sedang menghadapi berbagai macam masalah. Dimana hal ini membuat pikiran menjadi tidak tenang dan memikirkannya setiap malam menjelang tidur. Oleh karenanya, mata susah terpejam dan tidur seseorang pun menjadi tidak nyenyak. Hal ini dapat disebut sebagai gejala menderita penyakit insomnia.

Namun anda tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa jenis makanan dan minuman sebagai cara menghilangkan insomnia yang bisa digunakan menjelang tidur. Berikut ini informasinya.

 

Cara Menghilangkan Insomnia Secara Alami

 

1. Keju

Keju - Cara Menghilangkan Insomnia

Cara menghilangkan insomnia yang pertama adalah dengan mengkomsumsi keju. Mengkonsumsi keju akan dapat membantu dalam meredakan stres dan menambah rileks pada tubuh.  Tidak hanya sampai disitu saja, hal  ini juga akan dapat membantu merangsang hormon melatonin. Dengan begitu rasa kantuk pun akan segera datang dan tidur anda akan menjadi nyenyak. Konsumsi keju dapat dilakukan pada saat makan malam atau sebelum mempersiapkan diri untuk tidur.

 

2. Buah Cheri

Buah Cheri - Cara Menghilangkan Insomnia

Buah cheri biasanya dijadikan sebagai hiasan kue tart atau pun pie.  Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan melatonin yang mana dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks ketika tidur. Untuk dapat memperoleh manfaatnya itu sendiri, kamu bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah yang satu ini sekitar dua jam sebelum tidur. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi jus cheri dua kali dalam sehari.

 

3. Buah Kenari

Buah Kenari - Cara Menghilangkan Insomnia

Buah kenari ini juga merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan melatonin, yang merupakan suatu hormon yang dapat membantu tubuh untuk tertidur nyenyak sepanjang malam. Dengan mengkonsumsi kenari satu jam sebelum tidur, maka anda akan menikmati waktu istirahat malam dengan nyenyak. Selain itu, kacang kenari juga baik bagi tubuh anda karena mengandung asam lemak omega-3. Kandungan ini sangat berguna untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

4. Kacang Almond

Kacang Almond - Cara Menghilangkan Insomnia

Cara menghilangkan insomnia selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi kacang almond. Untuk jenis kacang yang satu ini merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan kandungan magnesium dan protein. Dimana kandungan tersebut dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks dan menjaga kadar gula darah sepanjang malam. Jika mengkonsumsi makanan yang satu ini secara teratur akan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan mampu merangsang aktivitas otak dan ketahanan tulang menjadi lebih baik.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia

5. Susu Hangat

Susu Hangat - Cara Menghilangkan Insomnia

Cara menghilangkan insomnia yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi susu hangat. Satu gelas susu hangat akan dapat membuat perut terisi dan tidur pun menjadi lebih nyenyak. Hal ini memang jelas, karena susu memiliki kandungan kalsium yang akan dapat membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks dan membantu tubuh dalam memproduksi melatonin. Tidak hanya sampai disitu saja, susu juga memiliki kandungan Asam Amino khususnya Triptofan yang mana dapat merangsang hormon serotonin yaitu hormon yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membuat perasaan menjadi  lebih nyaman. Menikmati satu gelas susu hangat sebelum tidur sangat bagus untuk membantu masalah insomnia anda.

 

Demikianlah ulasan dari Tips Kebugaran mengenai beberapa cara menghilangkan insomnia yang menggangu waktu tidur anda. Dengan rutin menjalani tips diatas, kemungkinan untuk merubah kebiasaan tidur anda pun akan lebih mudah dijalankan. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

1 Komentar

  1. Patut dicoba ni, supaya insomnia yang ane derita bisa sembuh. Nimbun stok keju sama susu dulu. Oh yaaa, kalau untuk buah kenari bisa cari dimana ya min? apakah dijual bebas dipasar? thnks

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*