Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Baik dan Benar

Cara Mengatasi Mata Minus

Cara mengatasi mata minus sangat penting untuk dipahami karena mata minus merupakan masalah paling umum yang banyak dialami oleh masyarakat di zaman modern ini. Tak hanya pada orang dewasa bahkan tidak sedikit anak-anak yang sudah mengalaminya sehingga harus memakai kacamata. Penyebab mata minus yang paling utama adalah pola kebiasaan yang buruk dan kurangnya asupan nutrisi yang menyehatkan mata. Cara menyembuhkan mata minus bukanlah suatu hal yang mustahil, Anda bisa melakukannya dengan cara-cara alami berikut ini.

 

Cara Mengatasi Mata Minus

 

1. Konsumsi Buah-buahan

Cara mengatasi mata minus yang pertama bisa di lakukan dengan cara rutin mengonsumsi buah-buahan. Buah yang paling di anjurkan untuk mengobati mata minus adalah yang paling banyak mengandung vitamin A dan antioksidan, salah satunya adalah wortel. Apabila Anda sudah mulai mengalami gejala mata minus seperti pandangan yang kabur dan kesulitan dalam membaca huruf-huruf berukuran kecil maka Anda harus segera melakukan tes mata minus untuk memastikan gangguan seperti apa yang sedang terjadi di mata Anda . Jika terbukti mata Anda mengalami mata minus, maka Anda bisa melakukan program diet dengan memasukkan buah wortel sebagai menu utama agar mata Anda segera pulih dan tidak bertambah parah.

 

2. Kompres mata dengan air hangat.

Cara mengurangi mata minus juga bisa di lakukan dengan mengompres mata menggunakan air hangat. Ini merupakan terapi mata minus yang bisa Anda lakukan setiap hari. Ciri ciri mata minus adalah adanya gangguan pada fungsi otot dan saraf mata, dengan mengompresnya menggunakan air hangat berarti Anda telah memberikan stimulan yang sangat baik untuk membuat otot-otot pada mata menjadi lebih rileks, selain itu suhu yang hangat juga akan membantu memperlancar peredaran darah pada saraf mata. Gunakan handuk yang lembut untuk melakukan terapi pengobatan mata minus menggunakan air hangat ini.

 

3. Menggunakan Daun Sirih

Cara mengatasi mata minus yang selanjutnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan daun sirih. Cara mengobati mata minus dengan daun sirih merupakan cara alami yang telah di lakukan sejak lama. Kandungan senyawa antiseptik alami yang ada pada daun sirih mampu membasmi berbagai bakteri dan parasit yang bersaran di dalam mata. Anda juga bisa menggunakan daun sirih sebagai cara agar mata tidak minus dengan melakukan terapi sebelum mata Anda mengalami gangguan. Caranya adalah dengan merebus 7-10 lembar daun sirih dalam 4 gelas air, setelah mendidih dan tersisa satu gelas biarkan hingga dingin. Setelah itu gunakan untuk merendam mata satu hari sekali.

 

4. Menggunakan Madu

Cara mengatasi mata minus dengan madu juga bisa Anda lakukan sebagai alternatif pengobatan yang alami dan aman. Mengurangi mata minus dengan madu bisa Anda lakukan setiap pagi dengan meneteskan satu tetes madu pada mata Anda yang mengalami gangguan. Lakukan terapi ini dengan rutin sebagai cara merawat mata secara alami, namun apabila Anda mengalami iritasi pada saat menggunakan madu ini segeralah bilas dengan air bersih dan hentikan pemakaian.

 

5. Jangan Membaca Di Tempat Remang

Cara mengatasi mata minus yang terakhir bisa di lakukan dengan menghindari aktivitas membaca di tempat yang kurang pencahayaan atau remang-remang. Tanda-tanda mata minus adalah berkurangnya kemampuan mata Anda untuk membaca huruf-huruf yang kecil pada jarak tertentu. Pada beberapa orang yang mengalami tingkatan mata minus yang cukup parah bahkan mereka tidak bisa sama sekali membaca meskipun dalam jarak yang sangat dekat. Untuk bisa mengurangi mata minus agar tidak semakin parah makan Anda di anjurkan untuk menghindari aktivitas membaca di tempat yang kurang pencahayaan ini.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Benar Dan Sehat

 

Begitulah ulasan singkat dari Tips Kebugaran yang membahas tentang cara mengatasi mata minus dengan baik dan benar. 5 cara diatas wajib Anda terapkan dengan disiplin agar mendapatkan hasil yang diharapkan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda dalam mengurangi mata minus yang sedang diderita. Selamat mencoba. Be Healthy !!



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*