Cara Mengatasi Komedo di Hidung Secara Aman

Cara Mengatasi Komedo

Persoalan komedo seringkali timbul di sekitar hidung. Banyak orang merasa risih bila mengalami permasalahan dengan adanya komedo ini. Beragam cara dijalankan sebagai cara mengatasi komedo di hidung, tetapi terkadang sebab metode yang diterapkan salah maka yang terjadi yaitu malah menambah parah keadaan kesehatan kulit wajah kita. Nah, berikut ini merupakan panduan mengenai bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung dengan ideal dan aman.

Beberapa orang tanpa pengetahuan yang memadai seringkali menjalankan metode sendiri sebagai cara mengatasi komedo di hidung. Tetapi adakalanya metode yang kurang benar justru bias memperparah situasi, berikut ini Tips kebugaran berikan penjelasan tentang hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan kepada kulit wajah ketika terkena komedo serta cara aman dalam menghilangkan komedo.

 

Hal yang Dilarang dalam Membersihkan Komedo

 

1. Menekan komedo

Rasa risih akibat munculnya komedo pada hidung membikin kita terdorong untuk mengeluarkan komedo tersebut secara paksa. Hentikan tradisi ini bila Anda tidak mau mendapati komedo di wajah Anda semakin parah.

2. Menghilangkan komedo dengan alat perekat

Cara mengatasi komedo di hidung ini kerap kali dilakukan sebab dianggap lebih efisien. Tetapi jangan salah, dengan menarik komedo dengan alat perekat seperti plester dan masker justru akan membikin kulit hidung Anda menjadi rusak sebab terdapat rekatan serta tarikan yang menyebabkan pori-pori terganggu. Sebisanya untuk menghindari melakukan cara yang kurang baik ini.

3. Mengompres dengan air hangat

Air hangat dianggap ampuh sebagai metode menanggalkan komedo di hidung. Walaupun metode ini justru akan mendapatkan hasil yang berbalik, komedo justru akan lebih parah sebab air hangat menyebabkan pori-pori terbuka lebar serta memicu sel-sel rusak menjadi mati dan sulit terangkat. Jauhi cara ini yang dapat memperparah komedo pada hidung Anda.

4. Memakai kosmetik berlebihan

Menerapkan kosmetik secara berlebihan mesti segera dihentikan ketika Anda mendapatkan komedo pada hidung atau wajah Anda. Apabila masih tetap menggunakan kosmetik, maka komedo akan kian kebal dan justru akan bertambah sebab adanya reaksi kimia pada wajah yang terkena obat kosmetik.

 

Cara Mengatasi Komedo Secara Baik

 

1. Bersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah secara rutin dengan memakai air dingin yang bersih menjadi salah satu cara mengatasi komedo di hidung. Akan lebih aman lagi bila Anda biasakan memakai scrub sehari sekali supaya komedo pada hidung Anda bisa langsung terangkat.

2. Mengasapi wajah

Cara mengatasi komedo di hidung dengan mengasapi wajah merupakan cara yang cukup unik. Rebus air dalam sebuah panci, jika telah mendidih langsung matikan api dan hadapkan wajah Anda pada panci berisi air mendidih tersebut. Terapkan metode ini hingga wajah Anda mengeluarkan peluh yang cukup banyak. Cara membersihkan komedo di hidung dengan mengasapi wajah ini merupakan cara simpel dari mandi uap. Lakukan kebiasaan ini minimal tiga kali dalam sepekan.

3. Mendatangi salon kecantikan

Sekiranya Anda mempunyai uang yang cukup maka mendatangi salon kecantikan bisa menjadi cara mengatasi komedo di hidung yang dapat Anda lakukan. Pastikan salon yang Anda datangi terpercaya dan mempunyai konsultan kecantikan yang bersertifikat.

4. Mengaplikasikan bahan-bahan alami

Sebagian bahan alami dapat Anda pakai sebagai cara mengatasi komedo di hidung dengan mudah dan aman. Sebagian bahan tersebut antara lain lidah buaya, jeruk nipis, lemon, pepaya , mentimun, wortel dan sebagainya. Selain aman, metode menghilangkan komedo di hidung dengan bahan natural ini dapat Anda coba sendiri di rumah dengan biaya murah dan waktu yang fleksibel.

5. Perbanyak konsumsi air putih dan buah

Selain sebagian metode di atas, Anda juga dapat membiasakan diri untuk mengonsumsi air putih serta makan buah-buahan tiap hari. Hal ini dapat membikin tubuh Anda mempunyai ketahanan terhadap penyakit termasuk penyakit kulit di wajah sepert komedo ini.

 

Cara mengatasi komedo di hidung sangatlah beragam. Dengan menjalankan beberapa tips di atas dan melaksanakan kebiasaan berolahraga untuk mengeluarkan keringat secara teratur, komedo pada hidung ataupun wajah Anda akan dapat diselesaikan dengan gampang. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*