Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah Dengan Bahan Alami

Cara mengatasi kaki pecah-pecah

Cara mengatasi kaki pecah-pecah – Tumit kaki memang menjadi salah satu bagian tubuh yang seringkali mengalami masalah kering dan pecah-pecah. Tentunya masalah yang satu ini akan mengganggu penampilan seseorang dan membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Telapak kaki yang kulitnya terasa keras dan kering sering menimbulkan rasa tidak enak, khususnya ketika mengenakan sandal atau sepatu terbuka. Bukan itu saja, ketika beraktivitas atau berjalan maka akan ada masalah yang timbul, seperti mengalami perih dan gatal sehingga sulit untuk berjalan.

Sebenarnya tidak hanya dapat  mengganggu saja, masalah tumit kaki yang kering ini juga dapat membuat beberapa orang merasa malu untuk mengenakan sepatu yang terbuka. Nah untuk merawat dan menjaga tumit kaki itu sendiri sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawatnya agar tidak kering. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi kaki pecah-pecah yang aman untuk Anda terapkan.

 

Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah Dengan Aman

 

1. Batu apung scrub

Batu apung scrub - Cara mengatasi kaki pecah-pecah

Untuk cara mengatasi kaki pecah-pecah yang pertama adalah menggunakan batu apung scrub. Mencuci kaki terlebih dahulu dengan menggunakan air dan sabun sampai benar-benar bersih, lalu kamu bisa scrup kaki kamu dengan menggunakan batu apung atau bisa juga dengan scrub tubuh. Untuk kamu yang tahan akan rasa sakit, kamu juga bisa menyikat kaki dengan sikat khusus, agar masalah kulit kering pada tumit dapat dihilangkan dengan baik.

 

2. Garam dan madu

Garam dan madu - Cara mengatasi kaki pecah-pecah

Untuk langkah selanjutnya adalah dengan membasuh dan merendam kaki kamu dengan menggunakan air hangat setidaknya sekitar 5 menit. Kalau kaki kamu sudah direndam, kamu juga bisa merendam kembali kaki kamu dengan menggunakan air hangat yang sudah diberi tambahan 2 sdm garam dan juga 2 sdm madu. Selanjutnya rendam kembali kaki sekitar 10 menit. Hal ini sangat efektif dalam menghilangkan kulit mati serta kotoran yang ada pada tumit atau telapak kaki.

 

3. Jeruk nipis dan teh

Jeruk nipis dan Teh - Cara mengatasi kaki pecah-pecah

Cara mengatasi kaki pecah-pecah selanjutnya adalah menggunakan air rendaman dari jeruk nipis dan air teh. Caranya adalah dengan menggunakan air dingin yang sudah diberi 10 tetes air jeruk nipis dan juga satu gelas teh. Setelah itu biarkan kaki kamu berada didalam air tersebut setidaknya direndam sekitar 5-10 menit. Hal ini berguna untuk memberikan kesegaran bagi kulit telapak kaki serta melembutkan kulit yang terasa keras saat berjalan.

 

Setelah semua langkah perawatan tumit selesai, kamu bisa mengeringkannya dengan handuk lembut kemudian mengusapkan body lotion yang memiliki kandungan pelembab tinggi pada tumit. Usapkan sampai benar-benar rata. Terapkan cara perawatan ini secara teratur pada setiap hari atau paling tidak 3 hari sekali.

Nah itulah ulasan dari Tips Kebugaran mengenai beberapa cara mengatasi kaki pecah-pecah yang bisa lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tumit kamu. Selain dengan melakukan perawatan tersebut, agar tumit kamu dapat sembuh dan juga terbebas dari berbagai masalah kulit seperti halnya kulit kering dan pecah-pecah, sebaiknya pastikan pula untuk memiliki pola makan yang sehat. Seperti halnya dengan minum air putih yang cukup dan juga seringkali memberikan pelembab pada area tumit kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Be healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*