Cara Mengatasi Bau Mulut Menggunakan Obat Herbal Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut

Cara mengatasi bau mulut – Mulut yang bau sering kali membuat percakapan tatap muka menjadi tidak nyaman serta berdampak akan kurangnya percaya diri. Apalagi jika yang menjadi lawan bicara adalah atasan atau orang yang baru di kenal, pasti akan membuat Anda salah tingkah. Antara ingin berkomunikasi dengan baik atau menahan agar bau mulut yang busuk tidak sampai ke penciuman mereka, repot kan?

Karena itulah masalah bau mulut ini tak bisa di anggap sepele. Meskipun ia bukan penyakit mematikan namun tetap saja bisa membuat Anda mati. Mati gaya ! Untuk mengatasi masalah itulah pada kesempatan kali ini kami akan berikan kepada Anda cara mengatasi bau mulut menggunakan obat herbal alami. Bahan herbal alami sengaja di pilih karena jauh lebih aman dan tidak memiliki efek samping. Selain itu obat herbal juga cenderung lebih murah dan mudah di dapat. Berikut ini Tips Kebugaran berikan resep menghilangkan bau mulut dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami yang patut Anda coba.

 

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Alami

 

1. Rebusan Daun Sirih

Daun Sirih - Cara Mengatasi Bau Mulut

Daun sirih telah sejak zaman dahulu di gunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit yang di sebabkan oleh infeksi bakteri dan jamur. Di dalam daun sirih terkandung senyawa yang sangat ampuh sebagai anti-septik alami yang dapat menghancurkan dinding sel kuman-kuman penyebab bau mulut. Oleh karena itulah daun sirih dapat di gunakan sebagai cara mengatasi bau mulut menggunakan bahan herbal alami yang cukup ampuh.

Cara membuatnya cukup mudah, ambillah 10 lembar daun sirih yang tidak terlalu muda juga tidak terlalu tua. Rebus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas saja. Gunakan ari rebusan ini untuk berkumur 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Lakukan dengan rutin selama 1 bulan dan lihatlah hasilnya. Bau tak sedap akan segera hilang dari mulut Anda.

 

2. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis - Cara Mengatasi Bau Mulut

Karang yang terlalu banyak di sela-sela gigi bisa menjadi tempat yang sangat subur bagi perkembangan bakteri penyebab bau mulut. Jika bau mulut masih saja muncul setelah Anda melakukan pengobatan dengan menggunakan daun sirih, mungkin Anda perlu melihat apakah terdapat karang gigi di sela-sela gigi Anda. Jika iya maka jeruk nipis bisa menjadi solusinya.

Jeruk nipis cukup ampuh untuk di gunakan sebagai cara alami menghilangkan bau mulut. Karena  di dalam jeruk nipis terdapat senyawa acid (asam) yang mampu melarutkan karang gigi. Dengan menggunakan sari jeruk nipis Anda bisa merontokkan karang di gigi Anda secara perlahan-lahan. Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup peras 3 buah jeruk nipis untuk di ambil sarinya. Gunakan untuk berkumur dan tahan sari jeruk nipis tersebut selama beberapa menit dalam mulut. Kemudian buang dan bersihkan dengan berkumur menggunakan air bersih.

 

3. Cuka Apel

Cuka Apel - Cara Mengatasi Bau Mulut

Cara mengatasi bau mulut menggunakan obat herbal alami juga bisa di lakukan dengan menggunakan cuka apel. Kandungan pH dalam cuka apel yang cukup rendah membuatnya memiliki sifat asam yang mampu membunuh kuman-kuman penyebab bau mulut yang membandel. Caranya adalah dengan menggunakan cuka apel sebagai obat kumur. Lakukan setidaknya 1 kali setiap hari hingga bau mulut menghilang. Selain menghilangkan bau mulut, cuka apel juga mampu membuat gigi menjadi lebih putih.

 

4. Kayu Manis Dan Cengkeh

Kayu Manis Dan Cengkeh - Cara Mengatasi Bau Mulut

Telah sejak lama ramuan kayu manis dan cengkeh di gunakan sebagai obat tradisional bau mulut. Kayu manis dan cengkeh memiliki khasiat untuk membasmi bakteri yang menjadi penyebab utama munculnya bau mulut. Selain itu kedua bahan ini juga dapat membuat nafas menjadi lebih segar. Cara menggunakannya adalah dengan membuat rebusan kayu manis dan cengkeh secukupnya dalam 3 gelas air. Kemudian gunakan untuk obat kumur 1 kali sehari, lakukan rutin setiap hari hingga bau mulut Anda menghilang.

 

Itulah ulasan lengkap mengenai beberapa tips alami sebagai cara mengatasi bau mulut dengan baik dan sehat. Terapkan langkah diatas agar segera mendapatkan hasil terbaik yang Anda inginkan. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*