5 Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami

cara-menambah-nafsu-makan

  Tubuh yang sehat, adalah tubuh yang memiliki kecukupan dalam hal konsumsi makanan yang bergizi. Namun memang adakalanya anda bahkan buah hati anda mengalami nafsu makan yang menurun. Nafsu makan yang menurun ini bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti misalnya faktor kelelahan hingga penyakit yang menyebabkan metabolisme tubuh menurun dan menjadikan tubuh menjadi menurun nafsu makannya. Selain itu, faktor selera makanan juga berperan mempengaruhi kadar nafsu makan anda, namun ada beberapa cara menambah nafsu makan anda agar tubuh dapat kembali fit untuk menjalani kegiatan sehari-hari yang sangat menguras energi.

Tentu saja nafsu makan yang terus menerus berkurang akan menyebabkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. nah, maka dari itu, ada baiknya untuk sesegera mungkin memperbaiki nafsu makan anda agar nantinya tubuh kembali terpenuhi hak nya untuk mendapatkan suplai makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi. Dibawah ini adalah ulasan mengenai beberapa cara menambah nafsu makan secara alami yang bisa anda coba lakukan di kehidupan sehari-hari.

 

1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Zinc

makanan-yang-mengandung-zinc - cara menambah nafsu makan

Makanan yang mengandung Zinc merupakan salah satu jenis bahan makanan yang bisaberfungsi membangkitkan nafsu makan anda. seseorang yang memiliki kekurangan zinc, akan merasakan nafsu makan menjadi menurun, karena makanan yang masuk ke dalam mulut terasa tidak begitu enak di lidah. Makanan – makanan yang mengandung Zinc ini antara lain seperti, biji – bijian, gandum, sayuran, hingga buah – buahan.

 

2. Hindari Minum Sebelum Makan

hindari-minum-sebelum-makan - cara menambah nafsu makan

Minum sebelum makan, akan menyebabkan tubuh merasa kenyang terlebih dahulu. Tentu saja hal ini sebaiknya untuk anda hindari. Kurangi asupan cairan sebelum anda makan, karena hal ini akan membantu meningkatkan nafsu makan anda.

 

3. Konsumsi Buah Dan Sayur

konsumsi-buah-dan-sayur - cara menambah nafsu makan

Buah dan juga sayuran, merupakan salah satu bahan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. buah dan sayur memiliki kandungan serat yang tinggi. kandungan serat yang tinggi ini, baik untuk melancarkan pencernaan perut anda, sehingga nantinya bisa mencegah anda dari rasa begah, sehingga nafsu makan pun akan terkontrol dan meningkat.

 

4. Konsumsi Jamu Tradisional

konsumsi-jamu-tradisional - cara menambah nafsu makan

Jamu merupakan salah satu ramuan yang berasal dari aneka bahan herbal untuk menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh anda. jamu ini sendiri bisa berupa ramuan dari kunyit, temulawak, dll yang mana memiliki khasiat yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan dan tentu saja tidak memiliki efek samping untuk dikonsumsi jangka panjang.

Baca Juga : 5 Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan Secara Alami

 

5. Konsumsi Makanan Favorit

konsumsi-makanan-favorit - cara menambah nafsu makan

Nah, yang satu ini bisa menjadi salah satu solusi yang cocok untuk anda pilih. Mengkonsumsi makanan favorit anda ini merupakan solusi ketika anda kehilangan nafsu makan, sehingga mood pun akan kembali seperti sediakala. mengkonsumsi makanan favorit akan bermanfaat merangsang nafsu makan agar bisa meningkat kembali seperti semula.

 

Demikianlah 5 cara menambah nafsu makan secara alami yang bisa dirgunakan untuk menambah nafsu makan anda. Semoga bermanfaat untuk anda coba dalam meningkatkan nafsu makan. Selamat mencoba.

Baca Juga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*