6 Cara Memutihkan Wajah Dengan Alami Dan Menyehatkan

Cara memutihkan wajah dengan alami

Cara memutihkan wajah dengan alami – Banyak wanita yang tak henti-hentinya mencari cara memutihkan wajah guna mencapai tampilan yang menarik. Apakah hal ini wajar? Tentu sangat wajar, karena pada dasarnya manusia selalu ingin tampil menarik supaya lebih percaya diri. Anda pun boleh melakukan upaya serupa untuk memutihkan wajah, selama tidak berlebihan dan tidak pula memaksakan. Jangan meniru orang lain yang berupaya untuk memutihkan wajah mereka dengan menghalalkan segala cara, karena ingin memiliki kulit yang bersinar secara instan tanpa memperdulikan resiko atau efek samping yang bisa terjadi.

Banyak wanita yang tergiur sekaligus terjebak dalam proses memutihkan wajah, dan mereka membeli beberapa produk wajah murahan yang di jual di pinggir jalan dengan harga yang sangat murah. Bukan hasil positive yang didapat, melainkan malah hasil negative yang mereka dapatkan karena produk-produk murah tersebut tidak memberi hasil yang diharapkan. Belum lagi masalah efek samping, karena produk murah biasanya sangat berisiko tinggi dan dapat membahayakan kesehatan kulit.

Jangan gadaikan kesehatan kulit anda dan jangan pula tergiur pada produk-produk murahan tersebut. Adapun beberapa produk yang berkualitas, memiliki izin edar yang jelas. Produsen melakukan transparansi pada konsumen dengan mencantumkan komposisi produk dan telah melalui uji kelayakan. Banyak orang yang berhasil mendapat manfaatnya, dan kulit mereka menjadi putih sesuai yang diharapkan. Namun masalahnya, produk-produk tersebut bukanlah barang murah yang bisa dibeli dengan mudah. Anda harus menyisihkan budget yang cukup besar untuk alokasi dana demi membeli produk-produk pemutih wajah.

Lalu adakah alternatif lain yang lebih murah dan aman? Tentu saja ada, anda bisa menempuh dan menerapkan cara memutihkan wajah dengan alami. Cara ini merupakan solusi yang tepat bagi anda yang ingin memutihkan wajah dengan aman, namun kondisi keuangan sedang tidak memadai. Ya, cara memutihkan wajah dengan bahan alami memiliki manfaat ganda dan sangat direkomendasikan untuk diterapkan. Keuntungan pertama, cara-cara alami tidak akan memberi anda efek samping. Kenapa bisa? Jawabannya simple, yaitu karena bahan alami berasa dari alam dan bekerja secara natural. Tidak ada penambahan bahan kimia dalam proses pembuatan ramuan, sehingga efek samping senyawa kimia tentunya tidak akan anda rasakan. Keuntungan kedua adalah harga yang murah dan hemat. Jika produk-produk pemutih wajah yang dijual di pasaran dibanderol dengan harga selangit, berbeda halnya dengan bahan-bahan alami.

Penggunaan metode alami tidak membutuhkan biaya tinggi, karena semua bahan bisa anda dapat secara gratis dari alam. Jikapun harus membeli, harga yang ditawarkan relatif murah sehingga anda bisa berhemat. Menarik bukan? Ingin mencoba? Teruskanlah membaca artikel ini, karena kami akan memberi solusi pada anda dengan membagikan ulasan tentang cara memutihkan wajah dengan alami dalam waktu singkat. Benarkah? Sebenarnya waktu singkat yang dimaksud sangatlah relatif, tergantung dari kondisi kulit anda.

Namun pada beberapa kasus sebelumnya, terdapat beberapa orang yang berhasil memutihkan wajah mereka hanya dalam hitungan minggu menggunakan metode alami. Mereka tentu saja sangat beruntung, karena tidak banyak orang yang bisa memutihkan kulit wajah dalam waktu yang singkat. Siapa tahu anda sama beruntungnya dengan mereka dan dapat memutihkan wajah dalam waktu cepat menggunakan bahan alami. Jikapun waktu yang dibutuhkan lebih lama dari perkiraan, anda tentunya tidak perlu kecewa, karena cara yang dilakukan tidak akan merogoh kocek anda terlalu dalam, dan tidak pula memberi efek samping buruk pada kulit anda. Jika anda ingin mencoba cara memutihkan wajah dengan bahan alami, silahkan simak ulasan dan tips cara memutihkan wajah di bawah ini.

 

Cara Memutihkan Wajah Dengan Alami Dan Sehat

 

1. Susu

Susu - Cara memutihkan wajah dengan alami
Susu – Cara memutihkan wajah dengan alami

Cara memutihkan wajah dengan alami yang pertama adalah dengan menggunakan susu. Selama ini orang mengenanl susu sebagai minuman sehat, dan sebagian orang sudah memasukkan susu dalam kategori minuman yang wajib diminum sehari-hari. Susu identik dengan tulang, karena mampu memperbaiki tulang yang rusak dan bisa pula meninggikan badan. Namun kali ini kita tidak akan membahas manfaat susu untuk kesehatan tulang, melainkan manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah. Ya, susu mampu menjaga kelembaban kulit sehingga dapat mencegah terjadinya kulit kering. Anda harus tahu bahwa kulit kering dapat mempengaruhi warna kulit, karena kulit kering tersebut bisa membuat wajah tampak lebih gelap. Jika wajah kering mampu teratasi, maka otomatis kulit pun akan terlihat lebih putih dan cerah. Dalam susu juga terkandung asam laktat yang mampu mengurangi pigmentasi kulit.

Cara Penerapan :

Apabila anda ingin mencoba susu untuk membantu memutihkan kulit, maka anda hanya perlu menyiapkan susu sapi atau kambing dalam keadaan hangat. Siapkan pula kain sebagai media pembantu. Simpan susu dalam sebuah wadah, lalu celupkan kain halus pada susu tersebut. Oleskan pada wajah anda, dan lakukan secara berulang. Anda akan melihat perubahan yang signifikan pada wajah cantik anda dalam beberapa minggu, dengan catatan anda melakukan cara ini secara rutin. Cara memutihkan wajah dengan alami dengan susu bukanlah hal yang baru, karena cara ini telah direkomendasikan oleh para ahli kecantikan beberapa waktu silam.

 

2. Madu

Madu - Cara memutihkan wajah dengan alami
Madu – Cara memutihkan wajah dengan alami

Manfaat madu untuk kesehatan bukan lagi bahan perdebatan, karena madu sudah terbukti memiliki banyak manfaat, baik itu menurut pengalaman seseorang maupun uji ilmiah. Madu akan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, khususnya dalam proses pemutihan dan pencerahan. Selain itu, kulit wajah anda juga akan terjaga kelembapannya jika menerapkan madu. Bahan alami ini juga akan menghilangkan sel kulit mati, noda hitam, dan juga mencegah penuaan dini. Hal ini tidak terlepas dari kandungan antioksidan di dalamnya.

Cara Penerapan :

Cara memutihkan wajah dengan alami menggunakan madu tidaklah sulit, dan anda bisa melakukannya sendiri. Apa saja bahan yang dibutuhkan? Hanya madu murni tanpa bahan tambahan lain. Cukup oleskan madu pada area wajah dan diamkan selama beberapa menit. Hal ini dapat dijadikan sebagai masker untuk mencerahkan wajah secara alami dan sehat. Ulangi langkah ini secara terus menerus sampai ada perubahan yang berarti pada wajah anda. Penerapan madu akan membuat wajah anda lebih cerah, menghindari noda hitam, menghilangkan sel kulit mati, dan menjaga kelembaban kulit wajah.

 

3. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun - Cara memutihkan wajah dengan alami
Minyak Zaitun – Cara memutihkan wajah dengan alami

Sudah pernah mendengar minak zaitun? Sebagian banyak orang pasti sudah pernah mendengarnya dan beberapa diantaranya sudah pernah merasakan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi anda yang ingin memutihkan wajah, minyak zaitun adalah bahan alami yang tepat untuk anda gunakan. Kenapa? Karena minyak ini akan membantu menghilangkan flek hitam dan sel kulit mati. Dengan demikian wajah akan terhindar dari masalah, sehingga akan selalu tampak cerah dan bersinar.

Cara Penerapan :

Jika anda tertarik untuk memutihkan wajah menggunakan minyak zaitun, anda cukup menyediakan minyak tersebut dan mengoleskannya pada wajah. Lakukan olesan memutar, seperti halnya ketika anda menggunakan sabun muka. Pastikan bahwa olesan minyak zaitun tidak terkena mata karena akan menimbulkan rasa perih. Usahakan mengoleskan minyak zaitun dalam keadaan mata terpejam selama beberapa menit sebelum akhirnya dibasuh dengan air bersih. Cara memutihkan wajah dengan alami ini dapat anda lakukan sebelum mandi atau sebelum membersihkan diri saat hendak tidur.

 

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya - Cara memutihkan wajah dengan alami
Lidah Buaya – Cara memutihkan wajah dengan alami

Mayoritas orang mungkin lebih mengenal lidah buaya sebagai bahan alami untuk kesehatan rambut. Banyak pula shampoo yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu komposisi utamanya. Namun ternyata lidah buaya tidak hanya baik bagi rambut, karena penelitian menunjukkan bahwa bahan alami ini juga baik untuk kesehatan kulit wajahsarta mampu dijadikan salah satu cara membuat wajah menjadi putih. Lidah buaya berfungsi menjaga kelembaban dan kebersihan wajah, serta mampu memutihkan sehingga memberi efek cerah pada wajah. Lidah buaya telah dimanfaatkan oleh banyak orang. Mayoritas dari mereka yang sudah mencoba lidah buaya untuk memutihkan wajah mengaku mendapat hasil memuaskan dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kini giliran anda mencobanya, dan anda juga bisa mendapat hasil yang sama dengan mereka yang sudah pernah mencoba.

Cara Penerapan :

Cara memutihkan wajah secara alami dengan lidah buaya tidaklah sulit. Langkah pertama, sediakan lidah buaya lalu ambil getah atau gelnya. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada wajah anda, dan diamkan dulu selama 5 sampai 10 menit sebelum anda mencuci wajah. Penerapan yang rutin tentu akan memberi hasil maksimal. Disarankan untuk menerapkan lidah buaya pada wajah di pagi hari dan sore hari.

 

5. Kulit Jeruk

Kulit Jeruk - Cara memutihkan wajah dengan alami
Kulit Jeruk – Cara memutihkan wajah dengan alami

Cara memutihkan wajah dengan alami berikutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Perlu anda ketahui bahwa ternyata kulit jeruk memiliki vitamin C yang lebih banyak  dibanding buahnya. Hal ini tentu saja menjadikan kulit jeruk sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit, tak terkecuali kulit wajah. Vitamin C dalam kulit jeruk akan membuat kulit wajah anda kembali putih dan bersinar, karena mampu mengatasi kerusakan kulit wajah yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Cara Penerapan :

Pertama, anda harus menjemur kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Tunggu sampai kulit jeruk tersebut benar-benar kering. Langkah kedua, haluskan kulit jeruk, lalu campur dengan air. Pada tahap ini, anda akan membuat pasta kulit jeruk untuk dioleskan pada bagian wajah secara menyeluruh. Jika wajah anda sudah terolesi sepenuhnya, diamkan dulu selama kurang lebih dua puluh menit, supaya kandungan vitamin C dalam kulit jeruk tersebut dapat benar-benar teresap oleh kulit. Setelah di rasa cukup, bila wajah anda dengan air hangat. Cara ini akan memberi hasil yang efektif jika anda lakukan secara rutin. Idealnya, perawatan dan pemutihan kulit wajah dengan kulit jeruk harus dilakukan minimal dua kali dalam seminggu.

 

6. Lemon

Lemon - Cara memutihkan wajah dengan alami
Lemon – Cara memutihkan wajah dengan alami

Cara memutihkan wajah dengan alami yang terakhir ialah lemon. Buah yang satu tidak kalah dengan buah jeruk dalam hal kandungan vitamin C. Dengan demikian, buah lemon juga merupakan buah yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain vitamin C, terdapat juga kandungan asam pada kulit lemon, yang disebut asam alpha hidroksi. Kandungan asam ini akan menangkal radikal bebas. Seperti kita ketahui bahwa radikal bebas merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan kulit kusam. Bukan hanya itu, namun kulit lemon juga akan bekerja sebagai agen bleaching, yang mana akan berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Luar biasa bukan? Buah yang tampak sederhana dan berharga murah ini ternyata memiliki manfaat luar biasa, dan akan memberi manfaat yang baik bagi kulit wajah anda. Ingin mencoba? Langsung saja silahkan simak cara penerapan buah lemon untuk memutihkan wajah di bawah ini.

Cara Penerapan :

Hal pertama yang perlu anda lakukan tentu saja menyiapkan satu sampai dua buah lemon segar. Selanjutnya, peraslah buah lemon ke dalam sebuah wadah dan ambil airnya. Bahan selanjutnya yang perlu anda siapkan adalah kapas halus. Kapan ini akan dijadikan sebagai media untuk mengoleskan air perasan lemon pada kulit wajah anda. Cara memutihkan wajah dengan alami ini tentu sangat mudah, cukup basahi kapas dengan air lemon, lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh. Lakukan secara perlahan lalu tunggu sekitar 15-20 menit. Setelah itu, cuci wajah anda dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal seminggu sekali. Sekedar informasi bahwa penggunaan air perasan lemon merupakan salah satu cara yang direkomendasikan langsung oleh beberapa ahli kecantikan di dunia.

 

Pemutih Kulit Alami Yang Ekonomis

Beberapa bahan-bahan alami di atas merupakan pilihan terbaik untuk memutihkan wajah tanpa harus takut efek samping. Jika diulas satu persatu, sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami yang terbukti secara ilmiah dapat memutihkan dan mencerahkan wajah, salah satunya cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis. Namun tentunya kami tidak bisa membahas semuanya, karena akan memakan banyak waktu dan membuat anda bingung harus memilih yang mana. Kami telah memilih dan merangkum beberapa bahan alami terbaik yang telah umum digunakan oleh banyak orang dan memberi bukti nyata dalam proses pemutihan wajah. Semua bahan alami tersebut bersifat ekonomis, karena tidak membutuhkan budget yang besar untuk mendapatkannya. Menarik bukan? Kini anda tidak perlu pusing memikirkan biaya tinggi untuk merawat atau memutihkan wajah anda. Cukup sediakan bahan-bahan alami tersebut dengan biaya yang murah, lalu ikuti cara memutihkan wajah dengan alami secara benar seperti yang sudah dijelaskan diatas.

 

Merawat Wajah Secara Alami

Sebagian dari anda mungkin bertanya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan hasil? Jawabannya sangat relatif, dan tidak ada perhitungan yang pasti. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan jenis kulit antara seseorang dengan orang lainnya. Gaya hidup dan kebiasaan mencuci wajah secara rutin juga akan turut menjadi faktor penting dalam proses pemutihan wajah. Seseorang yang bergaya hidup bersih, tentu akan mendapat hasil yang lebih baik dibanding mereka yang kurang memperhatikan kebersihan dan jarang mencuci wajah dengan benar. Ya, perawatan wajah alami di atas akan menjadi sia-sia jika anda tidak mampu menjaga kesehatan kulit wajah dengan baik. Biasakanlah untuk mencuci wajah minimal 3 kali sehari supaya wajah tetap segar. Hindari pula berada di luar ruangan atau di bawah panas terik matahari dalam waktu yang panjang karena akan berdampak buruk pada kesehatan kulit. Selain itu, kulit anda juga bisa menjadi kusam karena terpapar oleh polusi di sekitar.

Kami tidak akan melarang anda untuk membeli produk-produk pemutih wajah yang di jual di pasaran. Selama anda merasa bahwa produk tersebut dapat memberi hasil signifikan dan aman untuk digunakan, maka tentunya anda bisa mencoba beberapa produk tersebut. Dalam ulasan ini, kami hanya mencoba memberi alternatif yang lebih murah dan lebih aman karena tidak ada senyawa kimia yang tergantung. Jika cara memutihkan wajah dengan alami memberikan banyak keutungan, kenapa harus mencoba cara lain? Namun semuanya tentu kembali pada diri anda, apakah ingin menggunakan produk kimia, atau metode alami.

 

Pada akhirnya Tips Kebugaran mengharapkan ulasan ini dapat membantu anda dalam memutihkan wajah, sehingga anda bisa tampil lebih percaya diri dalam berbagai kesempatan. Jangan sungkan untuk membagikan ulasan tentang cara memutihkan wajah dengan alami ini pada teman, keluarga, atau orang terdekat lainnya yang juga ingin memiliki kulit wajah dan bersinar. Sekian tips dan ulasan dari kami, semoga bermanfaat. Be Healthy !!

Baca Juga

2 Komentar

    • Bisa saja, karena manfaat dari 2 jenis jeruk tersebut sama-sama bermanfaat untuk antioksidan dan membersihkan kulit. Tetapi dari 2 jenis jeruk ini memiliki kandungan yang berbeda.

      – Jeruk lemon umumnya mengandung senyawa kimia berupa asam sitrat, triptofan dan lisin, sitral, felandren, limonen, lemon kamfer, Asam askorbat, gerani-lasetat, kadinen, linali-lasetat, nildehid, aktilaldehid, Glikosida, Asam sitrun, serta nutrisi yang antara lain Vitamin C, B1, dan mineral berupa Kalsium, Fosfor, Zat besi, dan belerang.
      – Sedangkan jeruk nipis umumnya mengandung senyawa kimia berupa pektin, bioflavonoids geraniol asetat, limonene, alpha-pinene, alpha-terpinene, beta-pinenefelandren, citral, koumarins, asam sitrat, linalil asetat, serta nutrisi yang antara lain vitamin A, B1, B2, C, dan mineral berupa fosfor, kalsium, besi, protein, serat, karbohidrat, dan lemak.

      Jadi tergantung dari tujuan Anda menggunakan dan yang mudah didapatkan. Selamat mencoba. Be Healthy !!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*