4 Kiat Ampuh Berhenti Dari Merokok

berhenti dari merokok

  Bagi anda yang saat ini ingin berhenti dari merokok, tidak salahnya jika anda membaca artikel yang akan Tips Kebugaran bahas sekarang ini tentang 4 Kiat ampuh berhenti dari merokok. Bagi para pecandu rokok terkadang untuk bisa berhenti dari merokok merupakan sebuah hal yang mustahil. Kenapa bisa dikatakan mustahil ? Mungkin bagi mereka yang tidak merokok, merokok hanya sebuah kebiasaan saja tapi bagi mereka pecandu rokok, merokok bukan hanya sebuah kebiasaan namun sebuah kebutuhan. Bisa dibayangkan bukan, gimana sebuah kebutuhan bisa dihilangkan. Ya simpelnya memakan nasi merupakan sebuah kebutuhan manusia yang harus dipenuhi setiap hari, nah jika memakan nasi harus dihentikan gimana rasanya pasti tidak dibayangkan dengan kata kata.

Dan lebih parahnya lagi bagi mereka pecandu rokok berat, jika dikasih pilihan antara rokok dan nasi pasti kebanyakan memilih rokok. Melihat hal ini berarti rokok sudah sudah mengakar dan menancap menjadi candu di dalam tubuh seorang pecandu rokok. Dan saya yakin banyak para pecandu rokok yang berkeinginan untuk berhenti dari merokok, namun keinginan tersebut selalu kalah dengan rasa pesimis kalau dirinya tidak akan pernah berhasil berhenti dari merokok. Jika rasa pesimis lebih besar dari pada keinginannya ya sudah pasti orang tersebut tidak bisa lepas dari yang namanya rokok. Meskipun susah dan sulit, sebenarnya ada cara berhenti untuk tidak merokok. Mudah mudahan informasi Kiat ampuh berhenti dari merokok dibawah ini bisa membantu anda untuk berhenti merokok. STOP SMOKING !!

 

1. Bulatkan Tekad dan Niat Anda

bulatkan tekad - berhenti dari merokok

Hal utama untuk berhenti dari kebiasaan merokok yaitu membulatkan tekad dan niat untuk tidak merokok. Dengan tidak memiliki niat yang kuat, rasanya mustahil untuk bisa berhenti rokok. Tanamkan dalam pikiran dan hati anda kalimat tujuan kenapa anda berhenti dari merokok? kebaikan apa yang akan di dapat dari berhenti merokok. Dan selain niat yang kuat perlu di iringi doa kepada Allah SWT agar niatnya selalu teguh dan kuat.

 

2. Rubah Mindset Anda

rubah mindset anda - berhenti dari merokok

Selain membulatkan niat, salah satu cara untuk bisa berhenti dari merokok yaitu dengan mengubah jalan pikiran anda atau mindset anda. Mungkin jika anda dulu berpikir berhenti merokok itu susah, namun sekarang diganti berpikir bahwa berhenti dari merokok hal yang mudah dan gampang. Pokoknya ubah pola berpikir yang susah tentang berhenti dari merokok menjadi hal yang mudah dan gampang.

 

3. Tanamkan Rasa Malu

Tanamkan rasa malu - berhenti dari merokok

Menanamkan rasa malu saat anda merokok juga salah satu cara yang bisa menyebabkan anda berhenti dari merokok. Mulailah dengan merokok di tempat-tempat yang sepi atau juga buang rokok anda ketika ada orang yang melihat anda merokok. Dengan hal itu, anda akan merasa tidak nyaman saat anda merokok. Lakukan hal tesebut setiap hari sampai anda benar benar berhenti total merokok.

 

4. Jauhi Teman Yang Merokok

Jauhi Teman Yang Merokok - berhenti dari merokok

Orang yang kecanduan salah satu penyebab utamanya yaitu dari dikasih teman terus lama kelamaan menjadi kecanduan. Dan salah satu cara berhenti merokok yang bisa anda lakukan untuk sementara adalah menjauhi terlebih dahulu teman-teman anda yang merokok, hal ini agar anda tidak terpengaruh untuk merokok kembali. Namun bila kita tidak ingin menjauhi teman tersebut, maka ajaklah juga ia untuk berhenti dari merokok.

BONUS :

Baca Juga : 5 Manfaat Gerakan Shalat Menurut Ilmu Kesehatan

 

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jujur saya pribadi sudah bisa meninggalkan kebiasaan buruk ini dan alhamdulillah banyak sahabat-sahabat saya yang juga ikut berhenti dari merokok. Semoga dengan artikel dari Tips Kebugaran diatas, anda juga dapat meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi ‘bom waktu‘ ini. Sayangi mereka yang sangat membutuhkan anda. STOP SMOKING !! Be Healthy !!

Baca Juga



2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Tradisional
  2. Akibat Merokok Saat Remaja Menaikkan Resiko Serangan Jantung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*