7 Cara Alami Mengobati Penyakit Maag Dengan Tepat dan Cepat

Cara Alami Mengobati Penyakit Maag

Cara Alami Mengobati Penyakit Maag – Mungkin Anda pernah mengalami perut terasa sakit dan perih ketika telat makan? Bisa jadi Anda terkena penyakit maag. Pada umumnya, penyakit ini disebabkan karena sering mengonsumsi makanan yang asam dan pedas serta pola makan yang buruk. Penyakit maag ini dapat menyerang siapa saja tak terkecuali anak-anak, maka dari itu jangan pernah meremehkan penyakit maag.

Penyakit maag menyerang bagian lambung dan menimbulkan luka sehingga bagian lambung terasa sangat perih. Penyebab lain dari sakit maag adalah tingginya kadar asam lambung yang disebabkan oleh makanan berkolestrol, dan konsumsi obat-obatan. Untuk Anda yang sedang mencari cara alami mengobati penyakit maag, silahkan dibaca dengan baik beberapa obat maag tradisional dibawah ini.

 

Cara Alami Mengobati Penyakit Maag

 

1. Kunyit

Kunyit merupakan tumbuhan yang sering dijadikan obat untuk berbagai macam penyakit. Tidak heran jika kunyit juga sering disebut sebagai tanamah obat. Kunyit juga dapat mengobati sakit maag, caranya sangatlah sederhana, parut kunyit kemudian peras parutannya hingga keluar air. Setelah itu, Anda campur air perasannya dengan madu agar terasa lebih nikmat. Minumlah air perasan kunyit setiap hari supaya sakit maag Anda cepat sembuh.

 

2. Pisang

Selain rasanya yang manis dan enak, pisang juga memiliki segudang manfaat yang luar biasa. Pisang memiliki kandungan vitamin dan zat tertentu yang dapat mengurangi kadar asam lambung. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan serat alami yang sangat bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan. Konsumsilah pisang sebagai cemilan jika Anda tidak sempat makan.

 

3. Bawang Putih

Walaupun baunya tidak sedap, namun bawang putih memiliki khasiat untuk mengobati penyakit maag. Hal ini dikarenakan pada bawang putih memiliki kandungan antiseptic alami yang dapat mengobati sakit maag. Cara menggunakannya, Anda parut bawang putih sampai halus lalu seduh menggunakan air hangat dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore hari secara rutin.

Baca Juga : 4 Bahan Dapur Yang Berguna Sebagai Obat Nyeri Pada Tubuh

 

4. Daun Jambu Biji

Biasanya daun jambu biji digunakan untuk mengobati penyakit diare. Namun, Anda juga bisa menggunakan daun jambu biji untuk mengobati sakit maag. Caranya, ambil beberapa helai daun jambu biji, kemudian rebus menggunakan air hingga mendidih. Diamkan beberapa saat sampai air rebusannya menjadi hangat lalu Anda minum sampai habis.

 

5. Lidah Buaya

Cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Pada tumbuhan ini terdapat kandungan mineral, antibakteri dan juga zat lainnya yang dapat memberikan kesehatan pada tubuh. Caranya, Anda ambil lidah buaya dan bersihkan durinya, lalu potong menjadi 2 bagian dan ambil bagian dagingnya lalu Anda haluskan menggunakan blender. Setelah itu Anda campur dengan madu atau gula supaya terasa lebih manis.

 

6. Buah Alpukat

Selain untuk melancarkan pencernaan, buah alpukat juga kaya akan vitamin sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit maag. Anda bisa mengonsumsi buah alpukat dengan mengolahnya menjadi jus atau makan langsung dengan dicampur madu.

Baca Juga : 6 Dampak Bahaya Bekerja Pada Malam Hari Bagi Tubuh Anda

 

7. Gaya Hidup Sehat

Cara terbaik untuk mengobati penyakit maag adalah dengan mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Kebanyakan penyakit maag timbul karena gaya hidup yang tidak baik seperti merokok, mengonsumsi obat terlarang, minum alkohol, jarang makan, dan lainnya. Mulailah untuk mencintai diri sendiri.

 

Itukah beberapa cara alami mengobati penyakit maag yang bisa Tips Kebugaran berikan saat ini. Anda dapat menerapkannya secara konsisten atau rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena penyakit maag tidak bisa langsung sembuh dalam semalam. Jika sakit maag Anda sudah semakin parah segera periksa ke dokter terdekat agar mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Be Healthy !!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*