7 Macam Buah yang Harus Dikonsumsi Ketika Diet Dijalankan

Buah Yang Harus Dikonsumsi Ketika Diet

Buah yang Harus Dikonsumsi Ketika Diet – Ketika menimbang berat badan ternyata berat tubuh mu naik lebih dari 5 kg, kamu pasti kaget bangetkan. Hal pertama yang terlintas di pikiranmu adalah kamu harus diet. Yups, hal itulah yang memang harus kamu lakukan. Diet merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan, tapi yang harus kamu ingat bahwa diet itu mengontrol nafsu makan bukannya tidak makan sama sekali ya.

Siapkan buku untuk program dietmu. Jenis makanan yang harus selalu ada untuk mendukung program diet adalah buah-buahan, hal ini dikarenakan pada buah terdapat banyak sekali vitamin yang sangat baik untuk tubuh dan juga melancarkan sistem metabolisme serta pencernaan di dalam tubuh. Berikut ini Tips Kebugaran berikan beberapa jenis buah yang harus di konsumsi ketika diet.

 

7 Jenis Buah yang Harus Dikonsumsi Ketika Diet

 

1. Buah Pisang

Buah yang memiliki rasa manis ini memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Pada pisang terdapat kandungan potassium dan serat yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Selain itu, pisang juga sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Buah pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat tinggi. Kandungan vitamin B6 ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengurangi resiko penyakit jantung.

 

2. Buah Jeruk

Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu, pada buah jeruk juga terdapat zat folat dan thiamin yang dapat memberikan nutrisi pada tubuh selama kamu menjalankan program diet. Supaya kamu bisa mendapatkan seluruh khasiat yang ada pada buah jeruk, sebaiknya kamu makan jeruk dalam kondisi utuh.

Baca Juga : Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Secara Alami

 

3. Buah Pepaya

Buah yang tinggi serat dan vitamin ini sangat berkhasiat untuk melancarkan pencernaan dan mendorong racun serta kotoran keluar dari dalam tubuh. Buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, dan carotene yang sangat berkhasiat untuk memberikan nutrisi dan menjaga stamina tubuh selama diet. Pilihlah buah pepaya yang matang dan berwarna agak kemerahan.

 

4. Buah Alpukat

Buah yang sering diolah menjadi jus ini memiliki tekstur yang sangat empuk. Buah alpukat juga memiliki segudang khasiat salah satunya kandungan lemak baik yang dapat melawan lemak jahat di dalam tubuh. Selain itu, buah alpukat juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, dan menghaluskan kulit. Kamu juga bisa membuat jus alpukat yang dicampur dengan madu untuk menambah stamina dan nutrisi tubuh.

 

5. Buah Tomat

Selain sering dijadikan bahan baku untuk membuat sambal dan saos, ternyata buah tomat juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan loh. Kandungan serat dan vitamin di dalam tomat berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa mengonsumsi tomat dengan dibuat jus, atau bisa juga kamu makan tomat langsung secara utuh. Selain itu, pada tomat juga terdapat kandungan lycopin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Baca Juga : 12 Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

 

6. Strawbery

Buah yang memiliki bentuk imut ini ternyata memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk memproduksi hormon leptin dan adiponectin yang dapat meningkatkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh sehingga berat badan bisa turun dengan cepat. Selain itu, pada buah strawberry juga terdapat kandungan anti flamasi yang berkhasiat untuk menyembuhkan luka atau memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

 

7. Buah Apel

Jenis buah yang harus dikonsumsi ketika diet terakhir adalah buah apel. Buah ini selalu dan wajib ada dalam setiap program diet, karena buah apel rendah kalori dan memiliki kandungan serat tinggi untuk membakar lemak jahat. Kamu juga bisa mengolah buah apel menjadi jus tapi sebaiknya jangan dicampur gula atau pemanis tambahan.

 

Nah, itulah beberapa jenis buah yang harus dikonsumsi ketika diet. Semua buah diatas bisa kamu dapatkan di toko buah terdekat. Buatlah jadwal buah untuk dikonsumsi secara bergantian setiap harinya supaya kamu bisa merasakan khasiat dari masing-masing buah tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Be Healthy !!



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*